NGEBLOG LAGI

by - 21.16

Dalam hidup, selalu ada pilihan dan prioritas. Mana yang harus didahuluin dan mana yang ditunda dulu. Skripsi kampret, pra-sidang, sidang dan wisuda hampir menyedot semua waktu gue. Alhasil, selama dua bulan lebih blog kesayangan gue ini harus rela ga kebagian jatah. Gue tinggalin tanpa persediaan makanan, ga dijengukin, ga dibersihin, dan ujung-ujungnya blog gue ini udah hampir mirip sama kandang ayam yang ga keurus. Selebihnya malah mirip sama jomblo. Sendiri. Sepi. Sunyi. Ga ada yang nemenin dan ga ada yang ngucapin selamat pagi. Kecuali karyawan indomerit yang setia menghibur para pelanggan yang wara-wiri.

Ada sesuatu yang ilang ketika terpaksa absen ngeblog. Otak gue mulai karatan, hati gue kisut, muka sih tetep manis dan body tetep aduhai. Tapi bohong.
Gue merana. Gue ngerasa hina. Gue kangen nulis blog yang menjadi aktivitas paling bahenol yang pernah ada. Tapi semua itu terenggut oleh skripsi dan segala tetek bengeknya yang bikin gue ilang nafsu.Untung semua terbayar dengan wisuda dengan predikat kumlot dengan IPK lebih dari 3.7 (sombong dikit ah biar kayak orang-orang di sosmed). Setelah kuliah beres, nafsu dan gairah menulis pun balik dengan sendirinya. Gue kembali menyambangin blog ini biar ga terlalu sepi. Bagi gue, blog ini udah kayak kekasih yang paling yahud. Ditinggalin kagak protes, dianggurin kagak ngambek, dicuekin juga kagak ngamuk. Cuma rada bulukan dikit. Tapi kesibukan yang mulai berkurang bikin gue punya waktu lagi untuk nulis.

Setelah wisuda, gue jadi punya lebih banyak waktu luang untuk ngelakuin berbagai hal. Entah itu ngeblog, nulis naskah novel, ngurus aplikasi untuk nerusin kuliah lagi, rencana liburan dan bulan madu yang tertunda. Paling ngga, semua harus berjalan beriringan dan ga boleh ada yang keluar jalur. Kalopun ada yang meleset, semua pasti ada mantannya. Eh, hikmahnya.

Absen ngeblog itu ga enak. Ide udah mbleber lewat lubang idung, telinga, juga udel tapi gue ga punya waktu untuk nulis itu semua. Banyak banget bahan tulisan yang harusnya udah jadi tulisan utuh di sini. Berenti nulis itu sama dengan berenti bermain. Gue nulis karena hobi, dan ga bisa ngelakuin hobi yang disuka menurut gue adalah bencana. So, setelah prioritas selese, nulis menjadi sebuah keharusan yang ga boleh ditinggalin lagi. Gue khawatir blog ini malah jadi kandang Spiderman kalo kelamaan ga diurus.

Kalian pernah absen ngeblog juga ga, guys?



You May Also Like

18 komentar

  1. Welcome to the jungle!! Aplikasi untuk kuliah Lagi?? Apaan itu?? Congratulations IPK-nya mantab juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ada king of jungle nih hehehe. Aplikasi buat S2 bang, disuruh kuliah lagi padahal wisuda blom juga 10 hari yang lalu hahahaha apes bener gue. Makasih bang

      Hapus
  2. Welcome back! Itu harus banget IPK disebutin ya aaaaaak merasa hina jika dibandingkan dengan IPK gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget. Gue ga punya kebanggan yang laen yang bisa disebutin. Cantik? Ngga. Bahenol? Ahahahahaha sedih gue kalo nyebutnya. Jadi gue nyebut ipk aja ahahaa. Eh iya blog lo gileeeeee inspiratif. Gue suka nyolong ide dari blog lo bang. Thanks yaa

      Hapus
  3. Gue kira lo masih ada urusan sama kasusnya Angeline, jadi lama nggak ngeblog . . e ternyata tentang skripsi to . . :D
    wihh keren IPK segitu . . jadi nerusin di SMA mana nih . .??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah abang, gue kan kasusnya beda, narkobanya meri jen itu loh. Hmm...maunya sih ke SMA Karang Taruna kayak elo bang. Aaaaaaaak lo kata gue lulus apaan baaang masa turun lagi jadin SMA ahahaha

      Hapus
  4. Selamat datang kembali, boleh di pesan minumannya *apaanini*

    Ajib IPK 3,7 lebih, itu kerjaanya belajar terus yak? Manteb dah! Moga S2 nya terealisasikan setelah wisuda

    Ngeblog nya jangan ditinggalin yak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa makasih nih dikasih semangat biar ga ninggalin blog lagi. Thanks, bro. Kerjaannya maen PES hehehe. Iya belajar sampe otak gue layu bang. Pesen jus alpukat ada?

      Hapus
  5. kalau gue juga lagi absen ngeblog soalnya ada kegiatan PKL,kalau aku fokus nulis waktu PKL,blog gue lama-lama isinya jadi apa ngga kebayang.

    BalasHapus
  6. gue juga baru nulis.. lupa udh absen berapa bulan juga wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue ga nulis dua bulan aja udah blingsatan gini, gimana lagi beberapa bulan lebih dari itu hahaaha paraaaah pasti

      Hapus
  7. Cieeh kakak udah ngeblog lagi....

    BalasHapus
  8. Sarapan waktu kuliah apa nih? lulus dengan ipk cantik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa bro...nasi uduk sama tahu gejrot

      Hapus
  9. Gue udah gatau berapa abad :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeeeh pantes gue nyari tulisan baru kagak ada. Skripsi emang bkin sepa dah...gue juga ga ngeblog lama banget

      Hapus