KUFAKU BAND LAGI: KUTUKAN YANG TERULANG

by - 13.23

Sebelum nulis postingan ini, gue baru beres nangis akibat penyesalan berkepanjangan. Gue juga baru pulang dari dokter THT. Kuping gue berdarah. Penyebabnya akan kalian ketahui sebentar lagi. Cowok gue bener. Dia mewanti-wanti sebaiknya gue ga usah nonton video horor karena akan menimbulkan reaksi yang tak terprediksi, khususnya kalo ngeliat video klipnya KUFAKU Band. Apa??? Kufaku band lagi???? Aaaaghhhhh oooghhh!!!!

Kalian pasti menganggap gue bego banget, mau-maunya mantengin band songong ini untuk kedua kali dan gak mengindahkan efeknya. Tadinya gue iseng aja untuk ngilangin kebosenan dengan nonton video horor. Tak dinyana, jari gue malah tiba-tiba ngetik nama Kufaku di Yutup, gerakkin kursor dan mengklik tautan di mana Bobby, vokalis dengan suara ancur nyanyi dengan super pede. Ga tau apa, orang-orang banyak yang kremian, gagal ginjal dan kena radang selaput gendang telinga ngedengerin suaranya, juga mengalami kebutaan sementara setelah ngeliat mukanya yang minta digampar itu. Kalo yang mati gue blom tau sih, blom ada beritanya. Mungkin banyak, tapi ga terungkap.

Gue baru aja tau kalo band amit-amit ini berasal dari Batam. Gue sujud syukur karena ternyata band ini ga berasal dari Bandung, kota tercinta gue. Kalo bener, gue rela dan pindah kota dan juga pindah kewarganegaraan. Gue malu semalu-malunya. Masyarakat Batam pun kayaknya ga sudi ngakuin mereka. Udah kebanyakan ngasih dampak buruk. Bagusnya sih nih band dimusnahin aja biar negara kita kagak kena bala. Awal ngeliat band ini, gue ajakin tetangga yang lagi memadu asmara untuk ikutan liat. Kelar nonton videonya, tetangga gue dan pacarnya langsung putus. Beda lagi sama anak sekelas di kampus yang gue tularin wabah Kufaku. Beberapa dari mereka sampe gagal sidang skripsi plus gagal wisuda akibat gangguan jiwa setelah ngeliat muka Bobby. Parah banget pokoknya.

Setelah ngeliat video klip berjudul CUMA KAMU dan sukses bikin gue susah boker, kali ini gue nonton yang judulnya ADA APA DENGANMU. Ini lagu yang mereka cover dari Peter Pan. Ampun dah. Ini judulnya sesuai banget. Ada Apa dengan kalian hey, Kufaku Band? Kenapa seneng banget bikin orang-orang sengsara? Gara-gara kalian, orang luar negeri benci sama indonesia. Gara-gara kalian, kuping gue soak. Gara-gara kalian, speaker gue juga rusak. Semua kagak ada yang berfungsi sebagaimana mestinya. Kenapa kalian harus ada di muka Bumi? Kenapaaa????

Oke, kembali ke video. Di video klip ini, gue rasa Bobby lagi cacingan dan kurang gizi. Kurang tampan juga sih sebenernya. Gerakan tubuh, suara sama muka sama sekali ga sinkron dengan musik. Bikin gue ngelus dada berkali-kali. Musiknya juga ngaco, ngasal, dan gue ga paham kenapa Tuhan menciptakan makhluk-makhluk kayak gini. Mungkin Dia lelah. Kostum yang dipake juga irit dan terkesan kagak niat. Bajunya lusuh, mukanya lusuh, topi yang dipake Bobby lebih mirip panci somplak yang dicat putih, kagak pake sendal lagi. Dikata mau ngemis kali tuh pada. Dan kalo diperhatiin seksama, kita bisa liat jempol Bobby yang mirip lengkuas digeprek. Kagak ada bagus-bagusnya. Personil lain juga ga kalah hambar. Mukanya. Oh iya, gue baru nyadar gitarisnya mirip banget sama tukang martabak depan komplek rumah gue. Hiiiiy huweeek!

Kewarasan gue masih di ambang batas normal. Tapi gue bandel. Gue sok-sokan lanjut ke fase siksaan berikutnya yaitu video klip berjudul Terlanjur. Iya, Terlanjur. Gue nyesel. Gue ga bisa balik lagi ke masa lalu sebelum liat band terkutuk ini beraksi. Gue terlanjur ngeklik dan mengalami halusinasi parah. Tadinya gue mau baca ayat kursi, tapi setan-setan di rumah pun pada kabur liat tampang Kufaku Band ini. Di video klip terlanjur, muka Bobby masih gitu-gitu aja. Ga ada peningkatan. Suara juga masih bikin istighfar.

Kufaku band emang epik dan fenomenal. Blom pernah gue nemu band yang ancurnya kayak gini. Sejudes-judesnya gue sama Kangen Band, lagu mereka ada yang bagus. Berbeda dengan Kufaku Band yang hanya mengandalkan pede, bukan bakat, tampang ataupun kemauan. Gimana mau dibilang ada kemauan bikin lagu aja kayak ga niat. Soal tampang juga ga usah diragukan. Samar-samar. Burem. Ga enak diliat. Mendingan liat badak bercula satu atau muka mantan. Masih lumayan.

Untuk kalian yang berani uji nyali, tontonlah band ini. Untuk efek samping gue ga mau tanggung jawab. Timpuk aja si Bobby dan kawan-kawan. Santet atau apalah gitu biar mereka lenyap. Gue udah ga tahan dengan penderitaan ini. Udah cukup gue menangis sedih liat muka-muka mereka. Udah cukup semua barang di rumah gue rusak gara-gara mereka. Tapi kalo memang penasaran, silakan gugling aja ya. Sengaja ga gue pasang videonya di sini. Takut blog gue kena imbas juga. Oh ya, pasangan yang lagi dibuai asmara sebaiknya ga nonton ya, takutnya kayak tetangga gue, putus sebelum janur kuning bengkok.

See you. Dadah.

You May Also Like

4 komentar

  1. baru tau tentang kufaku band dan btw beneran gara2 denger lagu mereka kuping mba berdarah?

    BalasHapus
  2. Band favorit gue dikata katain, sedih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Band favorit lu sakit, Jeh. Kagak ada yang waraaaas

      Hapus