ALASAN MENGAPA SUPERHERO SELALU JOMBLO

by - 16.10


Kenal Ultraman? Ksatria Baja Hitam? Superman? Spiderman? Power Ranger? Dasar kudet. Gue juga ga kenal, sih...cuma liat di tipi doang. Ngomongin soal superhero, kebanyakan orang pasti suka. Waktu kecil, gue selalu memperagakan jurus-jurus keren para superhero itu saat membasmi tukang ngamen depan rumah monster atau penjahat. Gue suka kostum-kostum yang mereka kenakan. Gue suka saat mereka bertransformasi dari manusia biasa jadi pahlawan. Kebanyakan superhero masa kecil memang melekat di ingatan, kayak yang gue sebutin di atas terutama Power Ranger. Gue demen banget sama superhero yang satu ini sampe ngaku-ngaku kalo gue pacarnya ranger merah. Dan temen-temen gue percaya.

Superhero macam Ksatria Baja Hitam, Superman, Ultraman, Mantan, dan Power Ranger punya kesan tersendiri di hati gue. Tapi lambat laun, gue menemukan fakta yang udah jadi rahasia umum bahwa hampir semua superhero yang gue sebut tadi jomblo semua. Superman doang yang rada mendingan karena sempet jadian sama Lana Lang. Tapi kebanyakan dari mereka ga punya pacar, gebetan aja kagak. Kasian. Meski pahlawan, bukan berarti cewek-cewek bakalan gampang nempel kayak upil yang nyangsang di bawah meja atau ditamplokin ke tembok. Ga semudah itu. Perlu diketahui bahwa kejombloan para superhero disebabkan oleh banyak aspek.

Pertama, mereka ga punya waktu ngedate. Bayangin aja tiap kencan, tugas memanggil. 

Cewek: Sayang, aku seneng deh kamu ngajakin aku kencan. Walau cuma nonton layar tancep dan gerogotin jagung bakar, gue happy.

Tuuut...tuuut...tuuut...(walikota Tokyo nelpon)

Cowok: Duh, sayang...kebelet boker, nih...bentar ya...

Beberapa saat kemudian sekitar 10 menit (durasi pelem Ultraman pas bertarung biasanya segitu), si cowok kembali lagi dengan tenaga yang hampir habis. Maklum batere di dadanya lobet. Hmm...Tokyo. Lobet. Bisa dipastikan superhero yang ini adalah Ultraman. Blom sempat ngejelasin ke ceweknya kenapa bokernya lama, si cowok udah tepar duluan. Mungkin dia lupa bawa charger. Kencan pun gagal total. Ultraman kembali jomblo.

Kedua, keseringan menyembunyikan identitas. Kalo aja para superhero mau menampakkan wajah asli meski ada resikonya, tentu predikat jomblo kagak bakal melekat terlalu lama. Gimana cewek bisa kegaet kalo muka yang ngegaet aja ga diketahui? Superhero macam Ultraman itu pas jadi manusia, ga jelek-jelek amat. Justru setelah berubah jadi Ultraman, bentuk kepalanya malah aneh. Mana ada cewek yang mau? Begitu juga dengan Power Ranger. Muka mereka bisa diketahui kalo helm full face-nya dibuka. Macam tukang ojek kekinian aja. Kalo Ksatria Baja Hitam, pake motor belalang tempurnya suka ngebut, juga suka maen tendang dan pukul. Masih inget kan jurus tendangan maut dan pukulan maut? Cewek ga terlalu suka yang kasar-kasar gitu jurusnya. Jadi, nasib Kotaro Minami sama ga jelasnya dengan Ultraman dan Power Ranger. Beda lagi dengan Superman. Meski ga pake topeng atau helm, nih bocah satu malah pake sempak di luar. Cewek-cewek keburu jejeritan histeris duluan sebelum akhirnya berhasil ditembak. Payah.

Ketiga, kurangnya privasi. Ini lebih sering terjadi pada para personil Power Ranger. Maennya keroyokan, ga bisa sendirian, ke mana-mana barengan. Gimana mau pada punya gebetan? Tiap orang seharusnya punya waktu pribadi ga terkecuali para superhero. Tapi lagi-lagi tugas yang diberikan mengharuskan mereka untuk bekerja sama. Lalu gimana dengan Ultraman, Ksatria Baja Hitam dan Superman? Sebetulnya sama aja. Ultraman kan anggota pasukan luar angkasa, pasti lebih banyak meneliti benda-benda angkasa dan alien dengan timnya. Sedangkan Superman? Dia kan jurnalis, pasti ngeliput banjir atau wabah tomket di banyak tempat. Kotaro Minami malah sibuk nyari belalang, jadi udah ga bisa diharepin.

Keempat, kurang gaul. Superhero mana ada waktu buat apdet status. Sekalipun apdet, malah nanti ketahuan identitas aslinya. Misalnya seperti berikut ini:

Duh, cape banget abis bertarung sama monster kadal. Gue dikadalin berkali-kali. Untungnya tangan gue bisa ngeluarin laser sebelum batere gue abis. Oia gue tadi bertarungnya di sekitar Hiroshima (Jelas banget ini Ultraman).

Emang ya, pedang yang keluar dari udel gue ga ada tandingannya. Ngelawan penjahat ga susah-susah amat. Beda kalo pas ngeluarin jurus tendangan maut. Gue harus melintir gitu. Pegel pinggang gue, bro. (Coba tebaaak ini siapaaa?)

Nyanyi dulu ah habis terbang ngitarin Patung Liberty. Sempak...sempak meraaah syalala lalala (apdetan Superman jijay, ya?)

Membasmi kejahatan kalo barengan gini ga terlalu cape. Sekalian nampangin kostum warna-warni. Pink unyu banget, gaes (Ini status salah satu personil Power Ranger, pastinya).
 
Selain ga bisa apdet status karena ga punya akun sosmed, mereka juga ga punya blog, jadi ga bisa saling kenal dengan sesama blogger yang lain. Namun justru di situlah mereka seharusnya kreatif. Kenapa ga terang-terangan aja buka jati diri? Bukankah itu akan lebih gampang bagi mereka dapetin pasangan? Ah, jadi superhero ga otomatis jadi cerdas. Sayang banget.

Kelima, Kurang bisa nyepik. Jadi superhero bukan berarti jago gombal. Mereka jagonya ciyat-ciyatan. Cewek, secuek apapun pasti suka digombalin. Berhubung superhero bisanya bertarung, alhasil nasib menjadi jomblo harus diterima dengan lapang dada. 

Itulah alasan-alasan mengapa superhero biasanya ngejomblo. Mungkin di antara kalian ada yang bertanya kenapa gue ga masukin Batman di sini? Batman rada mendingan, malah digilai para cewek. Selain ganteng dan cerdas, dia juga kaya. Haaatchiiim!

You May Also Like

12 komentar

  1. Haha, sebuah logika berpikir yang cukup bisa membuat gue tertawa dengan ikhlas..
    Untung spiderman nggak dimasukin. Itu superhero favorite gue. Jangan sampai dia dinistakan disini! Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya mau dimasukin, cuma dia sempet punya cewek, jadi batal dah hahahaba

      Hapus
  2. lucu mbak ulasan dan gaya tulisane ������

    BalasHapus
  3. Kotaro minami jomblo karena pengangguran. Seinget gue, kotaro minami gak punya kerjaan. Kerja'a cuma keliling-keliling bawa motor doang. Beda sama spiderman or superman yang punya pekerjaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa pantesan....cewek kan ga suka cowok pengangguran

      Hapus
  4. Kotaro minami jomblo karena pengangguran. Seinget gue, kotaro minami gak punya kerjaan. Kerja'a cuma keliling-keliling bawa motor doang. Beda sama spiderman or superman yang punya pekerjaan.

    BalasHapus
  5. kalau punya pacar juga ya kasian pacarnya.

    pas lagi dua-duaan malah ditinggal buat nyelamatin kota.

    daripada superhero mending jadi penjahat
    meski kalah terus tapi adalah deket sama cewek meski harus ngancem
    ckckcc

    BalasHapus
  6. Itu mah superhero jepang, iron man tuh punya cewek.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan gue emang ga masukin Iron Man deh. Lo baca ga sih sebenernya?

      Hapus