BARU TAU KUFAKU BAND

by - 19.40

Terkutuklah gue. Mau-maunya cari tau tentang Kufaku band. Ini semua salah Doni, blogger ganteng absurd  yang ngepost tentang KUFAKU band. Akibat postingannya yang bikin penasaran, bergeraklah jari jemari gue yang lumayan mulus ini ngetik kata Kufaku di kolom Kangmas gugel. Tak lupa gue ngeklik video yang dipampang secara gamblang di blog temen gue itu. 

Band-nya bagus? Keren? Gue ga tau. Gue blom denger gimana bentuk lagunya karena keburu mati listrik. Keesokan harinya gue berinisiatif request lagu Cuma Kamu dari Kufaku Band di radio kampus. Kebetulan kampus lagi ngadain event. Biar suasana jadi rame, gue dengan tampang polos minta penyiar nyetel lagu itu. Gue nyesel. Gue nangis sambil ngegelinding dari tangga lantai 3 sampe basement. Kenapa? Gue diomelin temen-temen karena dikira sengaja pengin mahasiswa kesurupan dengan minta penyiar muter lagu yang punya aura mistis setara Gloomy Sunday. Siaaaaal!!!

Leganya, ga ada satu mahasiswa pun yang bunuh diri, hanya cedera hati dan telinga rusak. Tapi beberapa, malah banyak dari civitas kampus tau tentang band yang satu ini. Nah, jadi siapa sih sebenernya Kufaku Band ini? Akhirnya gue makin penasaran dan ngklik video klip Cuma Kamu agar lebih tau kayak gimana genre lagu yang mereka usung. Setelah nonton, gue istighfar lalu sholat gerhana. Kemudian curhat sama dosen killer sebelum gue makan malem. Ternyata kepiawaiannya corat-coret skripsi mahasiswa jauh di bawah kemampuan para personil Kufaku Band dalam membuat seseorang langsung berhasrat minta dirukyah.

Oke. Sekarang gue jelasin siapa Kufaku Band yang harusnya punya nama band lengkap Kufaku Hatimu dengan Faku Fayung itu. Gue ga tau dari mana mereka berasal. Gue perkirakan mungkin dari Planet Namek. Kabarnya, band ini beken banget di dunia maya sampe jadi band kesayangan umat manusia. Kata Doni sih begitu. Tapi kata gue, setelah denger lagu-lagunya, ini band patut beken juga di dunia sandiwara dan dunia lain. 

Para personilnya terdiri dari beberapa manusia. Bobby si vokalis, Fikar pemencet jerawat keyboard, Rahman pemukul drum, dan Indra yang ngegenjreng senar gitar. Soal penampilan, gue ga bisa bicara banyak, kecuali tampang vokalisnya yang minta digampar banget. Sedih gue liat ekspresinya kalo lagi nyanyi. Kayak mau ngaji di majlis ta'lim tapi ga niat. Meski begitu, gue acungi jempol kaki soal kepercayaan diri mereka yang selangit. Meski nada suara dan musik ga sinkron, mereka berhasil bikin lagu secara utuh. Hampir kebanyakan lagunya galau semua. Pasti mereka jomblo. Ga bakal salah. Sebenernya, lumayan oke sih lagunya, tapi lebih oke kalo ga didengerin.

Gue juga salut sama salah satu personilnya yang ternyata mahasiswa kedokteran dan sedang lanjutin study di Eropa. Wow, dokter! Gue yakin dia ambil spesialisasi kejiwaan, buat nyembuhin temen-temen satu band-nya terutama sang vokalis yang aaah...sudahlah.

Judul lagu Kufaku Band ini unik-unik, guys. Misalanya di lagu Cuma Kamu, lirik awalnya gini: Bilamana cintaku lenyap, hanya Bumi yang menelanku. Absurd abis dikubur gitu. Ditelan Bumi. Mana suaranya...aaahhh...gagal bikin klimaks. Tapi usahanya harus dihargai. Ada lagi lagu Berak Tak Cebok. Mungkin vokalisnya pernah punya masalah pas boker, jadi bikin lagu kayak gitu.

Meski ga jelas, gue menyarankan kalian semua untuk menghargai jerih payah Kufaku yang dengan dedikasi tinggi nyiptain lagu. Meski ga jelas, video klip mereka ampuh ngilangin setres. Bikin ngakak ga berenti.Tapi apabila setelah dengerin ada indikasi depresi atau gangguan jiwa, hubungi gebetan secepatnya. Bila sakit berlanjut, baru boleh ke RSJ. Selamat menikmati!



You May Also Like

30 komentar

  1. Hahaha sumpah aku juga penasaran banget sama ini grup band, sering banget nongol di blog-blog yg sering aku kunjungi X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Band yang parah. Ga jelas blas hahahhaha

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Hahaha sumpah aku juga penasaran banget sama ini grup band, sering banget nongol di blog-blog yg sering aku kunjungi X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaah dua kali komennya hahaha

      Hapus
  3. HUAHAHAHAHAHA Akhirnya band kesayangan umat manusia ini semakin terkenal dikalangan Blogger. HIDUP KUFAKU! HIDUP BOBBY!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bobby....hiiiiks adaaaa ya manusia modelnya kek gitu. Istighfar gueeee hadeeeeh

      Hapus
  4. Gue juga pernah jadi salah satu korban KUFAKU waktu lagi booming-booming-nya beberapa tahun yang lalu. Kemudian terlupakan gitu aja, sampai ketika gue terdampar di postingan ini. Fak! Gue baca lirik KUFAKU di atas sambil nyanyi! Thanks udah ngingetin!


    Mendadak, gue jadi pengen ngaji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. njiiir korban kufaku mendarat di blig gue hahahha alhamdulillah masih idup ye bro.

      Hapus
  5. eh btw, temen gue ada yang pasang nspnya.
    tapi ternyata udah bagus nggak seperti di videonya...

    videonya menurut gue cuma jadi ajang promosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah berkembang kayaknya ya. Pertama kali liat video klipnya, libido langsung turun drastis

      Hapus
  6. kufaku dulu sering banget dibahas di malesbanget[dot]com, kirain karena keren aliran J-Pop gitu. eh ternyata.....keren sih. saking kerennya gue gak masuk level penikmatnya karena gue cupu. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye saking kerennya, usus gue mengkerut pas dengerin. Minder.

      Hapus
  7. Balasan
    1. HAHahha kuping lo langsung rusak ga?

      Hapus
  8. aku juga pernah tertipuuuuu Gy... hahahaha... nyesel kuadrat liat youtubenya... Mana speaker laptop lgs error pas dngerin ;p.. Emg udh tua sih, tapi jd total rusak stlh dgrin band ini hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kampret banget emang. Ga nyangka ada band sedurjana ini hahahhahaa

      Hapus
  9. dan gugling ane bawa petaka sore ini -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhhaha gimana masih waras ga?

      Hapus
  10. wah mau maunya nih bikin tulisan ttg band ini.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia...kena kutukan kali gue tuh

      Hapus
  11. Haah??! Baru tua, eh.. tau ada band namanya kufaku...!? Nggak mau liat ah, takut paketnya habis, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan! Jangan diliat...gue aja nyesel senyesel nyeselnya hahaaha

      Hapus
  12. Uda pernah denger lagunya.besoknya gue uda langsung priksa ke dokter THT.nyesel gue dengerinnya.
    Baguss sih mereka punya effort dan semangat buat bikin lagu.tapi nggak bagus ķalo mereka yg nyanyiin.ada pemain cadangan kufaku yg lain nvgak?kasin yg ngdengerin.bisa bisa mereka lbh milih bunuh diri terjun ke jamban ketimbang dengerin lagunya kufaku.hahaha 😧😩😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAma, kuping gue juga langsung rusak paa dengerin lagu mereka. Mana laptop jg mendadak nge hang. Parah emang kufaku. Video klipnya juga, minta diancurin banget

      Hapus
  13. baru tau ada band namanya kufaku, jadi penasaran

    searching ga yaaa??

    BalasHapus
  14. band apaan sih itu kufaku,, unik juga namanya.. hahaha

    BalasHapus
  15. Gue pernah lihat videonya tuh di YouTube. Alhamdulillah gue sampai sekarang baik-baik aja bwhehe.

    BalasHapus