TIPE COWOK YANG MANAKAH DIRIMU?

by - 21.08

Cowok dibuat di pabrik yang unik, tentunya isi otak dan hatinya jauh beda sama cewek. Hormon maskulin pada cowok memungkinkan mereka untuk punya label macho, juga diberi tanggung jawab untuk menjadi boyband pemimpin yang punya dedikasi. Tapi ga semua cowok dikasih kesempatan untuk jadi makhluk canggih, soalnya zaman sekarang cowok ngondek udah mulai menguasai dunia. Dunia lain. 

Cowok itu bertipe-tipe. Cewek juga. Tapi di postingan ini gue mau ngulas tentang cowok duluan. Ladies first kagak berlaku di kamus gue. Soalnya kamus kesayangan gue isinya bahasa Jimbabwe, bukan bahasa Inggris. Dan setelah menelaah hampir ke segala penjuru, mengadakan observasi dan meneliti laki sendiri, gue pun jadi tahu bahwa cowok masa kini ga hanya sebatas dua kategori: bajingan dan homo. Cowok keren banyak, yang jantan juga berjejer di mana-mana. Pinter-pinternya cewek aja mendeteksi mana cowok baek mana cowok brengsek. 

Oke deh, daripada Tong Sam Chong keburu gondrong, nyok kita liat apa aja sebagian dari tipe-tipe cowok yang ada di jagat raya ini.

Cowok Cool

Cowok cool suka disamain dengan cowok cuek. Dingin kayak es balok yang baru aja beku. Jenis cowok ini biasanya ga mudah terpancing sama bujuk rayu, apalagi sama umpan yang dililitkan ke kail karena mereka bukan ikan cupang. Mereka biasanya ga terlalu reaktif atau menunjukkan ekspresi. Klub sepakbola kesayangan kalah? Cool. Ceweknya mendadak buas akibat PMS? Cool. Ditagih uang bulanan sambil diomelin ibu kos? Cool. Padahal pas masuk kamar nangis sambil gigitin kasur. Cowok cuek mah gitu orangnya. Ga gampang ditebak. Lebih gampang nebak soal ujian daripada nerka apa yang ada di otak dan hati cowok jenis ini. Tapi kalo udah sayang sama orang, cowok cool bin cuek ga bakalan tanggung-tanggung buat berkorban, meski masih aja mukanya tanpa mimik alias datar. 

Cowok Pinter

Cowok jenis ini emang pantas dijadikan andalan. Susah ngisi TTS? Minta dia yang mikir. Ujian sulit? Telpon aja, pasti dijawab. Temen hendak menikung ceweknya? Cowok jenis ini pinter membaca situasi. Cewek-cewek pasti suka tipe beginian. Pinter manjain, pinter nyari duit, pinter urusan kuliah, tapi kadang bisa juga pinter ngibul. Manusia emang kagak ada yang sempurna, guys. 

Cowok Mesum

Jenis cowok ini gampang diliat. Suka lelucon jorok, godain cewek dengan kata-kata nakal, ga sungkan untuk ngomongin hal berbau dewasa, pokoknya isi otaknya begituan semua. Tapi jangan salah, ada dua jenis cowok mesum yang berkeliaran di muka bumi. Cowok yang terang-terangan mesum padahal cuma omongan doang, satu lagi diem-diem tapi ber-aksi tanpa kompromi. Serem, guys. Tapi ga bisa dipungkiri juga bahwa cowok memang didesain untuk selalu mikirin hal jorok dengan frekuensi yang lebih sering dibandingkan cewek.

Cowok Matre

Cowok matre udah ga asing lagi. Biasanya tipe ginian suka memanipulasi biar dibayarin. Dompetnya ilang digondol kucing, lah. ATM ketelen lah, uangnya masih di celengan ayam lah, alesannya ebjibun. Sekali dua kali sih oke. Tapi tiap kali hang out minta dibayarin, harga diri tipe yang kayak gini anjlok di mata cewek. Beli bajigur, dibayarin. Naek odong-odong, dibayarin juga. Heran aja ada cowok model beginian.

Cowok Galau

Putus sama pacar, galau. Ditendang dosen keluar kelas, galau. Banyak utang, super galau. Putus tali kolor, gitu juga. Pokoknya cowok tipe beginian kerjaannya cuma satu: melow galau entah itu di dunia nyata ataupun maya. Temlennya penuh puisi galau yang tadinya mau romantis dan sedih, tapi jatohnya malah lebay dan sangat tidak elegan. Biasanya tipe beginian suka terjebak prenjon. Kangen tapi sama cewek orang. Kangen tapi sama cowok orang (Ehh). 

Cowok Motivator

Koar-koar ngasih motivasi adalah hobi cowok jenis ini. Rada mirip selebtwit yang berjuang memberantas manusia-manusia galau di sekitarnya. Tapi kadang model beginian suka ga peka dan ngegampangin segala sesuatu. Ga semua hal bisa selesai dengan kata-kata. Ga semua kata-kata bisa gampang jadi realita. Cowok macam begini ga pernah putus asa ngasih semangat sama orang-orang yang punya masalah. Contohnya ngasih tips buat move on, biar dapet gebetan, biar disegani, biar dikagumi cewek-cewek pun ga luput dari perhatiannya. Tapi motivator juga manusia, bukan kue apem atau knalpot bajaj. Dia punya perasaan dan mungkin masalah yang dihadapinya jauh lebih gede dari orang yang dia kasih motivasi. 

Nah, dari sebagian kecil tipe-tipe cowok yang gue ttulis secara absurd, lo termasuk yang mana guys?

You May Also Like

14 komentar

  1. Aku masuk type cowok yang "rekomendasikan ini di Google".

    *eh, itu bukan salah satu typenya yak?* :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha cuma di google. Di dunia nyata direkomendasiin kagak tuh?

      Hapus
  2. aku type cowok Uncategorize dan limitin edition XD... gak ada semua itu.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum masuk kategori biasanya namanya cowok jadi-jadian

      Hapus
  3. Kalo gue... Ah sudahlah. Hanya tuhan yang tau.

    BalasHapus
  4. Lu tau ga klo gw type cowo apa?

    BalasHapus
  5. Gue cowo yang pendiem :v, sok cuek hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh sok cuek tapi kalo ada dijah tellow langsung nengok ya?

      Hapus
  6. Kalo aku sih masuk ke tipe cowok cool dan sedikit masuk tipe cowok pinter, ya meskipun sedikit pinter sekiranya alhamdulillah kuliah bisa gratis :')

    BalasHapus