LELAKI TEKA-TEKI

by - 19.49

Ada banyak rima yang menjadi pengikat kata. Pengikat kuat antara abjadku dengan duniamu yang belum sepenuhnya kukenali. Jantungmu dengan detaknya, pembuluh darahmu dengan partikelnya, juga lengkungan bibirmu yang bernyawa. Semuanya kupelajari. Setiap detailnya penuh dengan elegi.
Lalu suatu hari, raga terbangun dan otak mulai berenergi. 

Kau dan semua komponen itu terkadang membuatku bodoh. Aku benci mengetahui bahwa setiap kali bersamamu, lexicon yang seharusnya bekerja maksimal justru turun level dan tidak berfungsi. Apa yang kau punya sebenarnya? Kau tidak lebih dari makhluk menjengkelkan, egois dengan perasaanmu sendiri, juga besar kepala karena berhasil membuatku tergila-gila.

Mengeja namamu, jatuh hati, lalu dimiliki. Tiga fase dengan kecanggungan tanpa cacat. Memangnya aku tahu apa saja kebiasaanmu? Memangnya aku bisa mudah beradaptasi dengan gaya senyumanmu yang aneh itu? Memangnya aku bisa langsung paham apa yang kau inginkan setip kali menatapku lama tanpa berkedip sama sekali?

Aku tidak mengerti. Aku belum memahami. Bantu aku. Berikan aku ritme aksara yang mudah diurai dengan hati. Jangan gunakan enigma rumit dan menyebalkan. Kita tidak sedang bermain permainan Shogi. Kita tidak sedang berkutat dengan algoritma yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Berikan aku deretan huruf yang dirangkai sederhana untuk kubaca dan kucerna. Lalu kujamin, kau akan mendapatkan yang kau mau tanpa harus menguras tenaga.

You May Also Like

12 komentar

  1. bahasa nya berat banget si -_____-
    enigma.... emangnya film ini.... apa tuh namanya....
    the imitation game.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah serius? Gue nulisnya kagak pake mikir karena yang ini gue bikin sesimple mungkin bang...diksi yg agak beratnya cuma beberapa aja.

      Hapus
  2. Keren! Aku pengen deh bisa nulis sederetan kata yang -harus mikir dulu untuk bisa dimengerti- kaya gini

    BalasHapus
  3. Memang keren kata2nya. Gue harus berpikir beberapa detik setiap kaliamat yang gue baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih ya sudah nyempetin baca

      Hapus
  4. Baca 3 kali biar ngerti dan paham. Err hahaha
    Keren kakak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan sunnah rasul tuh tiga kali hahhha makasih udah baca ya

      Hapus
  5. Baca 3 kali biar ngerti dan paham. Err hahaha
    Keren kakak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komennya barundua kali woi hahhaa

      Hapus
  6. Balasan
    1. Makasih sudah sempetin berkunjung yaaa

      Hapus