JADI COWOK?

by - 19.46

Gue cewek. Gue ga punya jakun atau suara ngebass. Tapi gue pun ga suka dandan atau belanja kayak cewek kebanyakan. Entah kesurupan setan apa, temen-temen gue yang hobinya jadi playboy dan maen karambol menganggap gue sebagai salah satu anggota komunitas maskulin non formal yang mereka dirikan (baca:geng). Bukan cuma mereka. Orang-orang yang baru kenal gue selalu keliru dan mengira gue cowok.

Gue lalu dipanggil mas, bang, bro, bung, bray, dan juga om. Saat itu cuma bisa makan chiki sambil nonton ulang The Amazing Spiderman di atas kasur. Gue sebetulnya malah ga keberatan dianggap sebagai cowok. Tanya kenapa? Gue dulu bercita-cita jadi makhluk aneh yang satu itu. Kayaknya keren. Bisa buka baju sembarangan, ga usah dandan, ga usah terlalu ribet soal dress code, ga gampang cengeng, juga ga perlu pake daleman. Itu menggiurkan. Simple life yang ga ada duanya.

Tapi gue tetep seorang cewek dengan suara cempreng yang lebih milih band daripada boyband. Gue lebih suka U2 atau Dream Theater dibandingkan Suju. Gue lebih betah mantengin Shutter Island atau One Point O daripada drama Korea. Gue sering ngelanggar peraturan sekolah tanpa ketauan, kayak makan di kantin pas pelajaran berlangsung, makan di kelas pas gurunya ngebosenin, atau dengerin musik pas upacara. Gue pun keranjingan pake sneaker dan anti high heels. Tapi kelakuan gue, gue rasa, jauh di bawah level kerennya para cowok.

Gue jadi suka ngayal. Andai gue jadi seorang cowok sehari aja, gue bakal jabanin banyak aktifitas di luar kebiasaan gue sebagai cewek. Dan kalo gue dikasih kesempatan jadi cowok dalam satu hari, ini dia hal-hal yang bakalan gur lakuin:

KAOS OBLONG DAN JEANS BELEL

Style cowok cuek emang anti mainstrram. Pergi ke tempat formal pun kadang ga mikirin penampilan, kecuali mungkin untuk kencan pertama. Kalo gue jadi cowok, gue pengin banget berpenampilan sangat cuek. Pake kaos oblong lecek dan jeans belel yang bolong di kedua lutut adalah hal mustahil bagi gue. Gue bakal dikira gembel kalo datang ke suatu tempat dengan tampilan durjana kayak gitu. Tapi menurut gue lumayan keren. So, kalo jadi cowok, berpakaian amburadul macam gini ga bakal gue lewatin.

BUANG GAS SECARA MAKSIMAL

Kebanyakan cewek bakal malu kalo buang gas atau kentut pake toa mesjid. Suaranya ngeri. Tapi menurut pengalaman yang gue liat, cowok justru cuek aja kalo kentut dengan suara yang memprovokasi manusia di sebelahnya untuk tutup idung plus tutup telinga. Maka dari itu, kalo jadi cowok, gue mau nyoba buang gas pake suara menggelegar tanpa harus ngerasa malu sama sekali.

LELUCON JOROK

Sebagai cewek, gue kadang heran sama cowok yang rata-rata suka sama candaan jorok. Gue rasa, itu gara-gara sirkuit otak mereka emang udah didesain rada sengklek. Positifnya, para cowok melontarkan lelucon jorok ga pake sembunyi-sembunyi atau menutupi kalo mereka memang sering banget mikirin hal-hal berbau "dewasa". Gue sih santai, soalnya gue menilai bahwa cowok kadang memang ga mau munafik. Jelek ya jelek, mau dianggap apa ya terserah. Gue pikir, kalo gue jadi cowok, ga ada salahnya juga diskusi tentang lelucon kampret dengan sesama temen. Penasaran, habis itu cowok biasanya ngapain ya?? 

BOXER

Gue punya adek cowok. Tiap tidur, kostum kehormatan yang selalu dipake adalah boxer. Ga ada tambahan apa-apa meski hanya kaos singlet. Biasanya gue menganga pas liat dia kayak gitu. Bukan apa-apa. Tapi gue kagum liat kesederhanaan cowok yang bisa begitu enteng menikmati ritual tidur tanpa harus ribet pake piyama atau kaos kaki kalo lagi dingin. Kegiatan yang ini tentu aja ga boleh gue lewatin kalo gue jadi cowok.

NEMBAK CEWEK

Emang sih, sekarang zaman emansisapi. Tapi dalam hal tembak menembak, kalo cowok yang melakukan gue rasa jauh lebih cool. Dan ini yang bakal gue lakuin kalo jadi cowok. Gue pengin coba nembak cewek dengan cara unik yang ga terlupakan, tapi ga lebay atau bikin ilfil. Istilahnya, macho! Cowok abad ini otaknya lumayan rese soal tembak menembak cewek. Selalu aja punya cara kreatif dan beda biar diterima gebetan. Dengan kata lain, jadi cowok kalo ga inovatif pantesnya emang pake rok aja. Tapi kalo udah bisa kreatif, eksistensi cowok patut diacungi jempol. Jempol mantan. 

Nah, kalian sendiri gimana? Kalo lo cowok dan dikasih kesempatan berubah jadi cewek satu hari aja, apa yang pengin lo lakuin??

Dan kalo lo cewek, gimana? 

Share suka-suka aja. Oke?






You May Also Like

18 komentar

  1. Kalau gua jadi "Cewek" sehari aja, gua bakal jalan-jalan sama temen cewek gua sambil BERGANDENGAN TANGAN. Kenapa? karna kalau jalan sama teman cowok gag mungkinlah gandeng-gandengan nanti malah dikira hombreng lagi. Itu yang gag bisa dilakuin cowok, kalau cewek mah sah-sah aja. hahaha....Agi cewek absurd...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget tuh, selain gandengan...coba cipika cipiki. Cewek malah biasa banget kayak gt sama temen2 ceweknya hahhhhaa dan masih dianggap fine aja

      Hapus
  2. lelucon jorok itu menggambarkan cowok banget ya. kasihan cewek, kalau buang gas sembarangan pasti di maki-maki. dan, lo harus coba boxer. itu sangat melegakan :")

    BalasHapus
  3. "Nah, kalian sendiri gimana? Kalo lo cowok dan dikasih kesempatan berubah jadi cewek satu hati aja, apa yang pengin lo lakuin??"

    kalo aku jadi cewek yang dikasih satu hati, aku bakal minta hati atu lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaa aduh typoooooo maaaaaf hahaa makasiih udah ingetin

      Hapus
  4. Sebagai cowok, gue membenarkan apa yang lo bilang di atas.

    Sebagai cowok gue memang simpel banget kalo pergi - pergi, kecuali sama pacar. Celana yang keliatan jelek banget dimata sang pacar, akan tetap gue pake kalo pergi ketempat umum semisal minimarket. Buat gue sih, selagi gue gak bugil di depan publik gue masih bisa PD dengan apa yang gue kenakan.

    Gue setuju sama "jadi cowok kalo ga inovatif pantesnya emang pake rok aja". Selama cowok gak inovatif atau monoton, rasa sayang ceweknya juga bakalan monoton atau lebih parahnya rasa sayang itu hilang. Bukan maksud mengerucutkan kalo cowok yang harus membuat hubungan bertahan tapi yang gue maksud adalah cowok harus bisa menunjukkan rasa sayangnya secara maksimal waktu udah bisa mendapatkan hati cewek.

    Bukankah begitu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENER. Tapi cewek suka salah paham, soalnya cowok lebih suka nunjukkin sayang pake tindakan, sdgkn cewek sukanya pake kata2

      Hapus
  5. lama gak nonggol.. :D
    kayanya ngerti banget jadi cowok.. pernah ya ? pasti nih pernah.. haha
    Paling enak tuh jadi cowok emang pas gak perlu banyak aturan dan gak perlu banyak dandan itu apalah apalah banget deh pokoknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngerti banget soal cowok? Gue kan dulunya....ehhh keceplosan

      Hapus
  6. pernah kepikiran pengen jadi cowok,
    tapi itu dulu waktu masih SD.
    >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha sama. Sampe sekarang sih gitu

      Hapus
  7. Postingan yang unik, saya belum pernah kepikiran jadi cewek. Memang kalo jadi cowok itu simpel & gak ribet... -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu coba jadi cowok aja abangnya

      Hapus
  8. ia yah,, enak juga kyaknya kalau jadi cowok,, gmana rasanya yaaa??
    pengen tuh..
    pake , boxer, pamer" kentut, nembak cewek pake meriam. :D

    kpan gw jadi cowok ya???? hahahaha :D :D

    BalasHapus