NGOPI ITU SEKSI

by - 18.54

Ngopi. Menurut definisi gue yang asal-asalan, ngopi adalah kegiatan bercengkerama dengan kafein yang menstimulasi otak dan hati untuk berkoordinasi. Ngopi bagi gue bukan sekedar nyeruput sesuatu yang bersifat cair, tapi lebih. Ada esensi yang dibawa secangkir kopi. Ada cerita yang selalu bisa ditulis jika sedang ditemani kopi. Ngopi membuat seseorang seksi, siapapun itu. Kecuali orang alay dan ga suka kopi. Sukanya aer tajin.

Kopi yang paling sukses bikin gue jatuh cinta adalah cappuccino. Legit, meski dominan pahitnya daripada manisnya. Tapi entah kenapa, malah jadi seimbang karena satu sama lain saling mengisi. Ga ada yang lebih egois atau tersisih. Dua partikel pahit dan manisnya kayak aristokrasi dengan deskripsi utuh. Ga bisa dipisah. Cappuccino bagi gue adalah sastra tertinggi dan komedi paling kocak. Dua sisi berbeda tapi tidak menjatuhkan.

Kopi, entah apapun jenisnya tetaplah kopi si seksi. Arogansi bisa ditepis ketika beberapa orang berkumpul minum kopi. Yang sedih dan seneng juga bakal ngerasa komplit kalo udah menggenggam secangkir kopi. Kayaknya, bubuk harum ini harus selalu ada biar kita bisa menguraikan elemen-elemen yang dibawanya. Kepulannya, aroma wanginya, caranya bikin jantung berdetak, strateginya bikin dua orang yang tadinya kaku jadi hangat, dan komponen puitisnya yang selalu bisa dijadikan syair ga akan pernah habis. Selalu bisa dicipta. Selalu bisa menghadirkan aksara.

Gue pun yakin banyak orang yang tahu bahwa kopi bisa menyatukan dua jiwa. Terlepas dari salah satunya suka atau ngga suka minum kopi. Bukankah kopi itu gampang dijadikan alibi untuk berbicara, berkisah, juga marah? Agar terjaga, kopi adalah yang terbaik. Saat ingin sendiri tapi tidak mau sepi, kita bisa meminta bantuan kopi. Dan jika ingin cerdas tentang bagaimana menyeimbangkan rasa yang tak sama, kopi adalah dedak yang paling bijaksana.


You May Also Like

44 komentar

  1. Suka sama tulisannya, bagus,,,
    maukah sejanak duduk untuk menikmati kopi hangat, halah hehe !!! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah sempetin baca. nih lagi ngopi

      Hapus
  2. kopi dan esensinya yang bisa menyalurkan segala macam imajinasi dan problema hati. Mari ngopiii XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Problematika para jomblo ya?

      Hapus
    2. ah gak jadi komen ah.. hapus hapus XD

      Hapus
  3. Balasan
    1. Wah asik dibaca sama bang delta

      Hapus
  4. Balasan
    1. Betul...kopi selaluuu aja menghadirkan inspirasi

      Hapus
    2. *lagi ngopi* haha
      maen-maen ke tempat aku atulah mbak

      Hapus
    3. Duh untung diingetin. suka liat di twitter postingannya cm lupa di fav.

      Hapus
  5. Apapun kalo diimbangi dengan sebuah kopi pasti hal itu akan terasa lebih nikmat dan menenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah setuju banget sama pernyataan ini. Ga tau kenapa, ngopi pasti bikin penat ilang

      Hapus
  6. Keren... Gw suka wanita pecinta kopi.. tp bwt Gw kopi item lebih istimewa.. Tanpa ada campuran bahan bahan lain yang alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, sebagian besar cowok lebih milih kopi item. Lebih macho haha buat gue ga masalah sih

      Hapus
  7. Hidup kopi!
    Hmm... Mas, apa ada beberapa profesi/hobi yang identik sama ngopi? Penulis atau blogger, misalnya? Kayaknya mereka sama kopi itu... hmm... teman baik? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahah ini kesekian kali gue dikira cowok. Cewek ni mbak hehe. Hmmm pelukis, arsitek, mangaka, pekerja lapangan kebanyakan jg sll identik sm kopi

      Hapus
    2. Daku baru sadar setelah datang lagi ke blog. Sorry.. Hehe

      Hapus
    3. HAhahaha gpp..banyak yang ngira gue cowok. Dikira homo aja pernah haha selow mbak

      Hapus
  8. Asyik bgt,, kopi emang pahlawan bagi para pejuang malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gue ngopi sukanya siang-siang hahahaa

      Hapus
  9. Kak agia, ngopi yuk!! Effek iklan hahaha......

    :v

    BalasHapus
  10. tpi, ada juga kopi yang ga' bisa menyatukan dua jiwa....
    KOPI KAPAL PERANG. heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti elo nakhodanya hahaaha

      Hapus
    2. ko' tau?? pasti kamu penumpangnya ya????
      mau kemana kita?? (versi Dora) heheh

      Hapus
  11. Saya minumnya kopi hitam, min 2 atau 3 x sehari. Andai kopi bisa bikin hidung sy lebih mancung dikiiit aja, pasti lebih asyik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesek adalah mancung yang tertunda bang

      Hapus
  12. gue setiap hari ngopi, berarti gua seksi ne hahaha
    ngopi yoks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm agak dipertanyakan kalo itu hahhha

      Hapus
  13. Kopi juga bisa jadi tmen yang asik buat nulis di depan laptop.. ah kopi emang temen paling ngerti disaat sendiri.. ehm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gila dikomen edotz herjunot hahhaha penulis kece!

      Hapus
  14. Baru-baru ini gue lagi rutin minum kopi. Biar kayak blogger-blogger lain, bergadang nulis sambil ditemenin secangkir kopi. Kayaknya cool ya

    Tapi, pastikan sebelum ngopi perut dalam keadaan terisi. Jangan sampe diare gara-gara pengen keliatan cool

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau cool malah mencret-mencret ya hahahaa

      Hapus
  15. Postingan lama, yah..
    Jarang-jarang ada cewek doyan ngopi. Tapi gapapa, demi inspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepencet hahahaha makasih udah mampir

      Hapus
  16. Indonesia itu terkenal kopinya, banyak juga kopi lokal contohnya dari malang itu ada karlos,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kek nama artis ya? Carlos Santana hahaha

      Hapus