KLUB SEPAKBOLA TERGOKIL DI DUNIA

by - 22.15

from id.wikipedia.org
Hari ini otak gue sama dengan otak mahasiswa yang ga tau lagi harus ngapain setelah ditolak dosen pembimbing. Buntu. Penginnya mandi hujan aja sambil pake singlet dan cd doang. Tapi ga gue lakuin. Gue masih sedikit waras. Daripada bengong, gue coba untuk mengingat apa aja yang berkesan seharian kemaren. Ternyata ga ada. Alhasil gue hanya bisa mengingat acara apa yang gue tonton. Ternyata sepakbola.

Gue suka nonton sepakbola meski ga tau gimana cara mainnya. Gue ga paham apa itu offside. Gue ga ngerti apa tugas hakim garis yang seharusnya bawa penggaris tapi malah bawa bendera ga jelas. Gue ga tau kenapa kiper lebih milih jagain gawang daripada jagain gue. Padahal jelas-jelas gue jauh lebih seksi dibandingkan gawang. Sudahlah, gue ga mau bahas yang satu itu.

Selain offside, tendangan sudut, tendangan penalti dan tendangan maut, yang paling gue inget dari sepakbola adalah klub-klubnya. Gue selalu kagum dengan nama-nama klub sepakbola dunia yang sangat gokil dan unik. Contohnya seperti di bawah ini:

Madrasah Aliyah Negeri Chester United atau biasa disingkat MANchester United. Gue rasa klub yang berasal dari negaranya Ratu Cendol Elizabeth ini sangat peduli dengan pendidikan. Dari namanya aja udah ketauan bahwa klub yang kostumnya warna merah ini adalah klub yang berdedikasi pada dunia ilmu pengetahuan. MAN UTD ini juga sebelahan sama Madrasah Aliyah Negeri Chester City, cuma beda sepetak dua petak doang. Ga saingan, hanya saja dibangun dua nama yang berbeda biar deketan. Kalau jauhan suka kangen soalnya.

Real Maghrib. Ga bisa dipungkiri bahwa maghrib adalah waktu yang sakral sama kayak subuh. Maghrib dalam kalender Islam dinyatakan sebagai pergantian hari. Kalo jam 00.00 kan zona waktunya Greenwich. Dalam mitologi tradisional orang-orang pedalaman, maghrib juga ditengarai sebagai waktu di mana genderewo muncul, tapi sekaligus waktu yang pas banget buat berdoa dan siap-siap makan malem. Klub sepakbola yang berkiblat di Madrid ini pasti sangat menghargai waktu. Kenapa? Ga tau. Gue sih ngarang aja. Tapi namanya lumayan unik dan catchy.

Real Betis. Ini klub yang sedikit melanggar peraturan bis kota dan angkutan umum. Biasanya di pintu masuk ada tulisan dilarang mengeluarkan anggota badan. Betis termasuk anggota badan, bukan anggota cheerleader. Gue sebenernya bersyukur mereka menggunakan kata betis dan bukan dada atau paha. Agak sedikit mengganggu. Gaung klub sepakbola yang ini juga ga terlalu kedengeran. Mungkin mereka lelah.

Tottenham Hotplate. Ah, suka sama klub sepakbola yang satu ini. Bikin laper secara banyak orang suka sama hotplate. Gue rasa para pemain klub ini doyan makan. Jika mereka doyan cewek, pasti namanya bakal berubah jadi Tottenham Hotpants. Dan kalo mereka semua pecinta hewan, pasti namanya pun akan berubah dari Tottenham Hotpants jadi Tottenham Hotdog.

LaperKusen. Ga ada klub yang lebih aneh dari ini. Laper ya makan nasi. Masa makan kusen? Apa mereka ingin membuktikan kekuatan dengan memakan kayu? Udah tau kayu terbuat dari pohon. Pohon ditebangin menyebabkan kerusakan di Bumi karena penyimpan cadangan aer dan udara ditebas seenak jidat. Bukannya bantuin makan jagung, malah makan kusen. Ada-adaaaa aja.

PARMIN. Ini kembarannya Mas Parma. Gue salut sama klub sepakbola yang ini. Sungguh tradisional dan menjunjung tinggi originalitas. Nama-nama kebarat-baratan udah mainstream. Mungkin inilah sebabnya klub sepakbola yang satu ini ingin mendobrak kebiasaan lama. Bongkar! Bongkar! Betewe, Parmin itu sodaranya Paijo ya?

Deportasi La Coruna. Ini adalah klub yang sangat patut dikasihani. Selalu terusir dari negara-negara yang disambangi. Selalu dideportasi entah apa kesalahan yang diperbuat sama para pemainnya. Mungkinkah mereka membegal para pengendara becak? Atau membully Haji Lulung? Entahlah. Padahal klub yang ini lumayan bagus. Kalo lagi ga maen.

Bayern Muncra*. Ga tega nulis huruf terakhir. Dikahawatirkan akan menjadi kontroversi internasional dan gue dilaporin komnas perlindungan lelaki. Mau gue ganti, tapi jadinya ga unik. Mau gue tulis lengkap, takut kena kutukan. Ya udah. Demi kesejahteraan bersama, sensor harus dilakukan. Mana tau yang baca blog absurd gue ini anak TK. Ya kan?

Air Conditioner Milan. Kata sepupu gue yang pernah mendaratkan dengkulnya di Milan, Italia...katanya Milan adalah kota yang dingin. Pantesan aja klub sepakbola yang satu ini heboh menggunakan namanya untuk mendongkrak salah satu alat elektronik biar tetep laku di pasaran. Bukan kulkas atau mesin cuci, tapi pendingin ruangan. Keren ya?

Livercool. Gue yakin banget semua pemaen klub ini adalah mereka yang pernah patah hati dan trauma. Jadi mereka memproklamirkan diri sebagai cowok-cowok berhati dingin. Liver=hati. Cool=dingin. Kasihan banget. Untuk menanggulangi krisis percaya diri dan dianggap gagah berani, mereka ga segan-segan tampil sebagai manusia-manusia tahan banting dan ga gampang ditaklukkan. Biasanya cowok cool kan gitu.

Chelsea Olipia. Entah karena ngefans sama salah satu artis endonesah atau memang mengidolakan ceweknya Popeye, klub ini menamakan diri dengan nama seorang cewek. Padahal gue tau banget Chelsea itu nama sebuah kota di Inggris. Tapi dari sumber yang tidak bisa dipercaya, mengutarakan bahwa klub ini memang ngefans sama Olip pasangan Popeye. Ga nyambung ya? 

Boca Junior. Ini pasti klub yang dibentuk sama kakak kelas yang ga suka pamer alias rendah hati. Alih-alih pake nama Boca Senior, mereka lebih mengutamakan generasi baru. Jadilah dinamakan Boca Junior dan bukan Bocari Sweat. Takutnya nyaingin Ponari yang pas nyelupin batu ke aer, aernya berubah jadi selai nanas.

AS Roma. Kepanjangannya Asep Sayang Roma. Pernah denger pedangdut bernama Asep Irama? Dia ngefans sama Bang Haji. Nah, klub sepakbola ini ngefans sama keduanya. Untuk menghormati, maka nama dua penyanyi tersebut diabadikan menjadi nama sebuah klub sepakbola yang lumayan tenar. Siiip dah!

Arsenam. Dulunya, setiap pemaen klub ini keranjingan aerobik. Bisa diliat dong sekarang postur tubuh mereka sterek alias atletis? Nah, untuk mengnang alias nostalgia masa lalu, klub ini menamakan dirinya Arsenam karena mereka sangat suka senam. Senama juga salah satu olahraga sama seperti sepakbola kan? Jadi masih nyambung lah.

Atletico BilGates. Gue salut sama klub sepakbola yang ini. Canggih, apdet, techno freak dan sangat kreatif. Mungkin dahulu kala, semua pemaennya kerja di Mikrowef. Ehh...Mikrosof maksudnya. Agar ga monoton, mereka pun resign dan membentuk klub olahraga yang asik punya. Wah, selain jago ngegolin, jago ngehack juga kayaknya.

Untuk Barcelona, gue blom nemu kata plesetan yang lumayan anti mainstream. Bercelana udah ada yang pakai, jadi gue harus puter otak dulu agar bisa nyari nama yang sesuai. Nah, dari klub sepakbola di atas, mana yang jadi favoritmu, guys?a


You May Also Like

32 komentar

  1. Soal barcelona, jadi curiga kalo ente seorang Cules. Aku sih, sukanya yang ada Jupe-jupenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue bukan seorang Cules, tapi seoang cewek hhaha. Ah km mah sukanya yang seksi seksi hahaaa

      Hapus
  2. untung barcelona ga dimasukin. klo dimasukin juga... hmmm ga tau apa yang bakalan terjadi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHhaha penggemar barca yaaa

      Hapus
    2. Hmmm ga tau ya...
      90% disini tu kalo ga barca ya madrid hahahaha

      Hapus
    3. Pilih satu woiiiii hahaha

      Hapus
  3. Bahahaha. Coba deh plesetin nama-nama klub Indo. Bisa gak? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tantangan yang berat ni. Hmmm gue coba dah

      Hapus
  4. Njirr MU di plesetin jadi madrasah aliyah.... Hmm laperpool belum yaa? Bangkelona mungkin hahaha *ditebas cules*

    No anarkis no rasis aja deh... For fun sajah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah iyalah emang gue mlesetin ada unsur rasis? Barcelona aja ga gue plesetin Bangke gitu...

      Hapus
    2. bro wahyu, nganggep ngeledekin klub bola udah kayak ngeledekin agama. Pake bawa bawa rasis segala wkkw

      Hapus
    3. Dijeeeeeh lo keren! HAHHhhha that's what i'm talking about!!

      Hapus
    4. Nggak takutnya ada yang rasis sama anarkis pas ditanya ejekannya barca... Hahaha

      Entar gue ditebas cules lagi, sebagai penonton layar kaca yaa pinginnya damai huahaha

      Hapus
    5. Rasis tuh bukan kayak gini formatnya, karena gue ga ngejelekin. Banyak kok plesetan-plesetan yang malah jauh lebih parah. Dan di sini bukan markas hooligan yang seenak jidat bikin rusuh cuma gara-gara nama.

      Hapus
    6. Hahaha oke oke maaf, MUnyuk gitu yaa hahaha *nyulut api* haha

      Hapus
    7. Hahaha oke oke maaf, MUnyuk gitu yaa hahaha *nyulut api* haha

      Hapus
  5. wah wah wah untung Barca gak ada ....
    cari isnpirasi untuk barca dan tim lain bisa di thread spectre soccer room kaskus sist :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha wah oke oke...udah jarang banget ngaskus ni gan.

      Hapus
  6. Ahahahhahaha ini plesetan semua nama tim bola, gue mah gak ngerti bola, eh. Nanti ada Arsenal Vs Mu loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo mah ngertinya bola bekel sih hahaha

      Hapus
  7. Keren tuh Atletico Bilgates :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha iya ya..jago maen bola jago komputer jg. Kaki sm otak dua duanya yahud

      Hapus
  8. Aduh ada-ada aja bro.. bro.. *eh lu cewek ya? wwkwk
    Untung klub favorit gue, Barcelona nggak dimasukin. Entah apa yang bakal terjadi kalo klub kesukaan gue itu dimasukin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaa gpp bro manggil gue bro. Masih mending. Kemaren-kemaren malah gue dipanggil Bambang. Hahaha wah kalo gue masukin Barca lo mau begal gue ya? Hahaha

      Hapus
  9. hahaha itu Laperkusen haha LaperKusen = Laper gara-gara pengin makan KUSEN pintu? X) aku sih sukanya sama jupe B) Jupentus

    BalasHapus
  10. yang liverpool (cool) pas tuh mbak :)
    tapi yang bayern itu, hati-hati ntar disemprot penggemar mereka

    he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari gini slek gara-gara klub kesukaannya diledek? HAHHAa kudet itu.

      Hapus
  11. Waparah.. Manchester Untitled ga dimasukin list :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini orang sebenernya baca ga sih? MU kan gue tulis di list paling awal

      Hapus
  12. wahahaha ada laparkusen segala hehehe

    BalasHapus