TRIK NGEGEBET ANAK KEDOKTERAN

by - 20.43

Siapa sih yang ga ngefans sama mahasiswa kedokteran? Keren, otaknya kelas atas, gayanya cool, pokoknya bikin klepek-klepek. Apalagi kalo mereka udah bawa jarum suntik atau pisau bedah. Bukan klepek-klepek lagi, tapi langsung pipis di celana lalu ngibrit pake bajaj. Padahal mereka bawa pisau buat ngiris bawang atau ngebelah duren. Bawa suntikan juga bukan buat apa-apa, tapi maen perang-perangan. Mereka menggunakan suntikan sebagai pengganti pestol aer. Yah, semacam nostalgia masa kecil gitu.

Sepak terjang mahasiswa kedokteran patut diacungi jempol. Jempol kaki. Kakinya mantan. Kuliah di fakultas yang satu ini selain susahnya setengah idup, juga mahal banget. Harga bakwan satu truk pun ga sebanding dengan ongkos satu semester kuliah. Makanya mahasiswa kedokteran dituntut untuk bisa mengikuti perkuliahan dengan riang gembira agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dengan baik. Sedikit aja lengah, mata pasien bisa lecet nantinya. 

Maka dari itu mahasiswa kedokteran lebih banyak yang fokus sama kuliah daripada fokus sama gebetan atau tukang parkir. Miss Universe lewat pun ga peduli. Mereka lebih konsentrasi sama diktat kuliah yang tebelnya melebihi tebel bolu gulung. Tapi bukan berarti ga bisa digebet. Hanya saja lo harus punya taktik super cermat yang bisa diandalkan. Anak kedokteran hanya akan ngelirik pada sesuatu atau seseorang yang memang punya kompetensi mumpuni dalam menarik hati. Intinya, ga boleh ngawur atau sembarangan.

Tapi jangan khawatir. Gue bakal kasih strategi atau trik jos markojos agar bisa mendekati anak kedokteran. Secara gue punya sepupu dan beberapa temen yang juga di kedokteran dan sedang menjalani koas, sedikit banyak gue bisa nebak apa yang mereka mau. GUe bisa menerawang tipe orang yang gimana yang bisa membuatnya berpaling dari pasien penderita jomblo akut. So, siap ngegebet anak kedokteran ga nih? Nyok ah kita simak strateginya.

Satu. Perhatian. Anak kedokteran itu super sibuk. Bukan cuek, tapi memang banyak banget yang harus dipikirin dan konsentrasi mereka 80% tertuju pada kuliah. Sisanya makan dan mandi. Jadi lo harus super perhatian sama mereka. Ingetin makan, mandi, pipis, ngerjain tugas, juga main PES. Bawain makanan ke kampus. Inget, dokter identik dengan kesehatan dan kehigienisan. Jadi kenakan masker, sarung tangan karet, bawa hand sanitizer, juga mikroskop untuk melihat ada kuman atau ngga di makanan yang lo bawa. Makanannya pun ga boleh sembarangan. Usahakan jangan bawa gorengan apalagi gorengan basi, tapi salad sayur atau buah. Fresh, jangan yang layu.

Dua. Kencan unik. Anak kedokteran pasti bakal tertarik dengan tempat dan hal baru yang jauh dari keseharian. Kalo biasanya mereka hanya berkutat di kampus dan rumah sakit, coba ajak dia ke klinik Tong Pang yang ada di perempatan. Ajak dia ngeliat gimana tata cara mengobati pasien ala non medis. Siapa tahu setelah berkunjung ke klinik tersebut, kalian berdua kepergok sama pencari bakat dan ditawarin jadi model iklan. Iklan klinik Tong Pang.

Tiga. Nyamar jadi suster. Ini mungkin agak berbahaya. Tapi patut dicoba agar anak kedokteran mau ngelirik lo dengan lirikan mata super maknyus. Pagi hari begitu dia mendaratkan dengkul di lantai rumah sakit, muncullah di hadapannya dengan senyum manis.

Dia: Loh, kok lo di sini?

Lo: Gue akan mencoba untuk bisa selalu ada kapanpun lo butuh

Dia: Waah gila. Demi gue lo sampe jadi intel rumah sakit gini? Gila. Keren banget! Lo dapet baju suster dari mana?

Lo: Minjem di londri. Hehe. Gue di sini sejak semalem, loh.

Dia: Lah terus lo bobo di mana?

Lo: Kamar jenazah

Woooow. Bener-bener total! Gue yakin anak kedokteran akan sangat menghargai usaha yang lo lakuin ini. Dia bakalan tau lo orang yang berani menghalau aura horor hanya untuk ada di depannya setiap kali dia suntuk atau ngantuk. Bukankah cinta itu pengorbanan dan harus bisa mengalahkan rasa takut? Uyeaah!

Empat. Pura-pura konsultasi. Ini cara yang lumayan ampuh. Bikin janji sama anak kedokteran yang lo taksir. Ga usah jauh-jauh. Di warteg, bengkel sepeda, belakang ambulance, di bawah drakbar, toko kelontong atau taman juga oke. Setelah lo ungkapkan uneg-uneg tentang kesehatan, biasanya anak kedokteran pantang melanggar kode etik. Sesibuk apapun pasti bersedia membantu mengatasi semua keluhan yang lo alami.

Lo: Hmm...gue mau konsultasi nih. Tentang kesehatan.

Dia: Boleh. Kalo gue bisa kasih solusi, pasti gue bakalan bantu. Untung lo nanya tentang kesehatan. Kalo tentang cara bikin kue apem gue ga bisa bantu

Lo: Ah tenang, ini murni tentang kesehatan, kok. Akhir-akhir ini gue nemu selulit di jempol kaki, lalu ngerembet ke jempol tangan.

Dia: Hah? Jempol kaki? Jempol tangan? Ng...itu...itu...

Lo: Terus punggung gue korengan gara-gara makan gorengan. 

Dia: Ko..korengaaaan???

Lo: Iya segede tutup botol kecap gitu. Lalu, tiap malem gue mimpiin elo. Gue sakit apa ya?

Dia: Tidaaaaaaaaak!!!!

Duh, calon dokternya malah lari. Mungkin lo salah milih penyakit. Agak kerenan dikit kalo mau ngegebet anak kedokteran terutama soal penyakit. Cari penyakit dengan nama-nama unik. Misalnya vertigo, acne vulgaris atau skizofrenia. Gue jamin dia bakal sangat sedih lalu ngajak lo ke rumah sakit jiwa.

Lima. Jaga kebersihan. Naksir anak kedokteran tapi jarang sikat gigi? Mutlak bakal ditolak. Suka sama anak kedokteran tapi bersihin udel aja jarang? Jangan harap dia mau ketemu dan nonton pelem India bareng. Lo harus berusaha beradaptasi dengan kehidupan anak kedokteran kalo ingin mendekatinya. Jaga kebersihan ga cuma diri sendiri, tapi tunjukkan kalo lo peduli kebersihan di sekitar lo. Jadilah anggota pembersih jalan. Cuci tangan, muka dan kaki kalo mau makan bareng. Pakai sarung tangan khusus kalo mau megang benda apapun. Pokoknya, kebersihan nomor satu!

Gimana? Strategi di atas lumayan juga, kan? Oh ya, selalu sedia obat merah sama perban, kali aja ditolak. Tapi dengan trik yang gue ulas di atas, mustahil bagi lo untuk ditolak. Soalnya gue bikin trik itu suseh, harus muterin ambulance dulu tiga kali. Nah, semoga sukses ya. Selamat mempraktekkan!!

You May Also Like

44 komentar

  1. dan jangan lupa bawa Betadine,, supaya kalau di tolak,, bisa nyembuhin luka di hati....

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHahahah aaah iya. Ini dia. Pantesan tadi gue lupa satu apaaa gitu. Boleh gue pake ga ini? Mau diedit lagi nih

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. strateginya luar biasa. besok gue ngaku kena alzaimer ah. biar dia selalu ngingetin gue, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha adooooh udah tua dooong?

      Hapus
  3. Haha bisa2 kejang kl udah mraktekin smua tips tp tetep aja ditolak

    BalasHapus
  4. Haha bisa2 kejang kl udah mraktekin smua tips tp tetep aja ditolak

    BalasHapus
  5. Ngegebet anak kedokteran mah gampang . .
    Sakit aja tiap hari, dan jadi gold member di RS itu . . niscaya juga akan dapet jodoh dokternya langsung kalo beruntung . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dapet dokter yang disuka. Kalo dokternya udah sepuh banget gimana? Ahahhaaa

      Hapus
  6. Balasan
    1. Tinggal nunggu ada yang rela bermalam di kamar jenazah ya hahaha sereeeem

      Hapus
  7. Jadi pengen dapet ank kedokteran biar klo sakit ada yg ngerawat hahaha tapi tipsnya perlu dipikirkan ribuan kali dulu deh...

    BalasHapus
  8. tumben neh tipsnya agak masuk akal dikit haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung mahasiswanya yang gue analisa Dijeh. Lo kan rada sengklek, jd kemaren gue bikinnya juga sengklek

      Hapus
  9. sy tertarik pd strategi ke 4 : pura-pura konsultasi.. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha selamat mencoba yaaa jangan lupa bilang kl km korengan biar kyk beneran gt konsultasinya

      Hapus
  10. "Jaga kebersihan. Naksir anak kedokteran tapi jarang sikat gigi? Mutlak bakal ditolak"

    itu maksudnya gimana sih? mesti sering sakit gigi dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mas jrit, naksir bukan anak kedokteran juga kalo jarang sikat gigi bakal ditolak. Gebetanmu giginya penuh kulit cabe yang nyempil emang mau? Terus bau mulut mau? HAHAAa itu loh maksudnya

      Hapus
  11. Jangaannn..jangan nyamar jd suster deh mbak..entar malah dilaporin polisi, dkira mau nyolong bayi....
    Hihihi
    Sukses bikin ngguyu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahah oh iya kayak kasus bbrpa waktu lalu ya haha. Ya udah nyamar jadi drakbar aja ya hahaa

      Hapus
  12. wuih,,,,.. ngebet aja ada teorinya.... Terimakasih kakak pertama udah ajarin kami ngebet... eheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak pertama???? Dikira gue sun go kong hahahaa

      Hapus
  13. Perhatian itu emang perlu kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat, tp kl lbih spesifik lebih joss hahhaa.

      Hapus
  14. Hahaha, gitu yaa kak.... Oke, besok nyamar jadi bahan uji praktek bedah.... Biar greget.... Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bener-bener pemberani ini. DIbedah coooy hahaahaa

      Hapus
    2. Serem ah bedah-bedahan hahaha

      Hapus
  15. kalo gitu gue nanti nyamar jadi suster lah
    biar dapat anak kedokteran
    hahahaha

    BalasHapus
  16. Entah kenapa pas baca bagian "nyamar jadi suster" otak gue langsung ke mana-mana. :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan nonton pelem ni masnya hahaa

      Hapus
  17. *Nyiapin persyaratan* *berangkat nyari anak kedokteran* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahaa semangaaat nyari anak kedokterannyaaa

      Hapus
  18. Trik 1,2,4 sih oke boleh dicoba, tapi trik yang ke 3 ? gue ngebayangin kalo gue pake seragam suster gitu mencoba jadi unyu malah jadinya serem, gue engga kebayang gimana jadinya kalo gue selfie pake seragam suster terus upload disosmed, pasti langsung ditanya itu rumah sakit apa namanya ? *ga ada yang mau dateng -____- wkwk

    BalasHapus
  19. Kok tulisan yg paling baru belum keluar? Di tunggu nih... Langsung 4 ya... Hahaha

    BalasHapus