CINTA BODOH

by - 21.19

Aku bukan hanya belum siap jatuh hati pada manusia bodoh sepertimu. Aku juga takut. Jika kuiyakan permintaan degup untuk memintal cerita picisan denganmu, maka aku pun akan ikut-ikutan jadi bodoh. Aku akan jadi budak rindu yang setiap hari meringkuk. Aku akan menggigil sendirian tanpa ada jaminan bahwa apa yang kurasakan tersadurkan kepada ingatanmu secara terperinci tanpa ada yang terlewat.

Sesekali aku bertanya siapa yang salah jika ada yang jatuh cinta. Keduanya saling merasa, seperti aku dan kamu tentunya. Tapi siapa yang harus bertanggung jawab jika jarak tiba-tiba terlibat dan membuat semuanya berantakan? Maaf saja, tapi aku tidak sudi menanggung segalanya di pundakku seorang diri. Kau yang menyelinap setiap malam di mimpiku, jadi seharusnya kau yang membereskan semuanya.

Tapi, bukankah aku juga punya getar yang sama? Bukankah aku juga memasukkanmu ke dalam daftar hal penting di jurnal yang selalu terselip di tas jinjingku setiap hari? Bukankah setiap waktu namamu terlisankan dengan jelas oleh bibirku? Bukankah imajimu yang dengan bejatnya terlintas di gemuruh jantungku? Sial! Ternyata aku memang jatuh hati. Jatuh hati pada cinta bodoh tanpa premonisi sama sekali.

Cinta memang tidak punya etika. Sepertinya benda abstrak itu pun belum pernah diperkenalkan dengan tata krama. Cinta bertindak seenaknya, melilit dua manusia begitu erat, merenggangkannya sesuka jiwa, mengantarkan benang-benang hasrat tak kasat mata, lalu membanting ideologi pada titik terendah kelas pandir. Aku benci cinta, tapi juga tergila-gila padanya. Lalu siapa sebenarnya yang bodoh di sini? Cinta? Aku? Kamu? Atau kita?

You May Also Like

18 komentar

  1. Ketika sudah berurusan soal cinta, Terkadang seorang anak muda berotak jenius laksana Einstein akan bertingkah bodoh layaknya Patrick si Bintang laut. Semua gara-gara cinta, karena cinta bisa membutakan logika. Yang nyatanya terlihat jelas dan semarak, karena cinta bisa tertutup dalam kedap suara yang tak kasat mata. Intinya cinta itu bisa bikin orang melakukan sesuatu yang tak normal dan di luar logika HAHAHA Karena cinta terkadang bisa membuat seseorang bertingkah bodoh X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah lohh...itu kenapa ulasannya kayaknya curcol ya mas? Haha gila tuh yang bikin kamu jatuh cinta. Cowok muka skripsi jadi cowok muka bintang laut kwkwkw

      Hapus
  2. cinta emang bikin bodoh...bodoh yang menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoh yang menyenangkan...tapi juga menyebalkan sampe ubun-ubun. Uuuuugh

      Hapus
  3. Jangan terlalu dipikirkan, hanya membuang waktu saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pasti pernah ngerasain juga ya? Cinta yang bodoh...tp juga ingin.

      Hapus
  4. maka aku akan mempelajarinya. aku ingin mempelajari etika dan tatakrama tentang cinta. kalau chelsea islan mengizinkanku, maka aku akan menjadi orang pertama yang memperkenalkan tata krama benda abstraktersebut. #ngarepketinggian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas plis deh...mpok nori aja blom berhasil digebet, ini sama chelsea islan kwkwwkw

      Hapus
  5. Tiada yang salah, hanya aku manusia bodoh.. *jadi inget lagu ADA band :D

    BalasHapus
  6. ya begitu-lah cinta datang tanpa permisi dan tiba-tiba hati ini udh terkena binih cinta dan tumbuh
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahah tanemaaan kali ah. Wah selamat jatuh cinta yaaa

      Hapus
  7. Cinta itu... tidak membodohi, hanya memberi arti. #jiaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak membodohi tapi bikin bodoh hahaha

      Hapus
  8. Ah pokoknya ketika jatuh cinta, semuanya jadi indah. Ah bodoh amat siapa yang bodoh aaah~ xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking indahnya jadi bego pun ga nyadar ya hahahaa

      Hapus