TRAGEDI SUPERMARKET

by - 17.33

Setelah mengalami PETAKA DI TOKO BUKU, gue kembali harus merasakan tragedi asem surasem yang bikin salting setengah betis. Tadi malem gue terpaksa melenggang ke Carref*ur. Usut punya usut kebutuhan gue sebagai cewek ternyata udah pada abis padahal angka blom ngendon di tanggal akhir bulan. Sabun, sampo, odol, tisu basah, tisu kering, tonik rambut, daleman, pembersih muka, juga pembersih jamban stoknya udah susut hingga tetes terakhir. Habis maghrib gue pun nodong bokap buat nganter dengan syarat gue harus bikinin dia pancake coklat keju. Oke sip.

Gue rada sedih juga sih, soalnya biasa belanja sama suami, ini malah sendiri. Ga ada yang ngambilin barang yang letaknya di rak teratas. Gue kan pendek. Masa harus loncat-loncat ala vampir dulu? Kan malu. Ya udahlah ga apa-apa, meski tadi malem saat belanja gue kepikiran terus sama manusia paling ganteng itu. My husband.

Setelah muterin supermarket yang cukup panjang dan lebar, troli yang gue gelindingin memuat banyak barang selundupan yang gue comot dari rak. Ada yang penting ada yang ngga. Itulah jeleknya gue, suka beli barang yang ga jelas. Tapi anehnya, benda-benda geje yang gue angkut pasti berguna di saat-saat mepet. Biasanya setelah puas, gue buru-buru ke kasir biar mata ga jelalatan lagi dan bernafsu nambah belanjaan. Apesnya di antrian menuju kasir gue harus nonton adegan pertengkaran sepasang kekasih. Kalo aja mereka berantem tanpa suara, gue kagak bakalan ikut nguping. 

Cewek: Sayang, aku pengen beli lotion yang tadi. Masa kamu ga bolehin, sih?
Cowok: Aduh, yank...itu lotion botol standar harganya 120 rebu lebih. Ini aja kamu beli macem-macem.
Cewek: Itu kan murah...ayo yaaank beliiin...emang kamu ga mau kulit aku lembut? Kamu pengen kulitku kayak kulit badak?
Cowok: Kulit kamu udah bagus, yank...ga usah diapa-apain.
Cewek: Pokoknya beliin!!
Cowok: Duh, lain kali aja ya...jangan matre lah..
Cewek: Kok kamu bilang aku matre sih??

Isssh, gedek banget denger dialog konyol kayak gitu. Kasian sama si cowok. Dari penampilan, ketauan kalo strata mereka baru sampe tangga kuliah, blom nyampe tangga pelaminan secara ga perlu kaca pembesar untuk tahu kelakuan pecicilan si cewek dan muka si cowok yang jidatnya blom dilabeli stempel bertuliskan SUAMI. Lotion yang harganya di atas 100 rebu dengan botol standar biasanya memang merek luar. Gue juga pernah beli, hasilnya oke banget tapi ga mau lagi. Mendingan gue beli es krim.

Gue sempet liat troli mereka pun setengah penuh dan kebanyakan produk cewek. Gue taksir jumlah keseluruhan pasti di atas 300 rebu. Jika ditambah lotion tadi, gue yakin si cowok keluar mall udah jadi zombie akibat meregang nyawa habis liat berapa duit yang harus dia keluarin. Beberapa menit gue nunggu, mereka masih aja adu mulut. Tanpa nempel pastinya. Gue mendecak sebel karena pasangan itu kagak peka padahal kasir udah nunggu. Kalo mau bayar ya bayar. Kalo mau balik lagi ambil si lotion putar balik sana.

Gue: Mas, mbak...cakar-cakaran di parkiran aja bisa? Maju apa mundur nih? Saya duluan ga apa-apa?
Cowok: eh..hehe...iya, Mbak...maaf...

Si cowok nyengir dan maju sedangkan si cewek manyun 7 senti karena ga jadi beli lotion. Gue sih bersyukur. Habis belanja biasanya pasangan kekasih penginnya makan. Gue ga tau tuh si cowok masih punya sisa receh apa kagak buat beli gorengan dan bajigur secara baru aja bangkrut diporotin. Kentara banget mukanya sedih nan merana setelah bayar di kasir. Mukanya pucat, matanya berair, langkahnya lunglai, rambutnya yang tadi jigrak mendadak layu. Sabar ya, mas...

Akhirnya gilliran gue menghadap kasir. Sebelumnya gue baca bismillah dan ayat kursi. Siapa tau mas-mas kasirnya vampir, soalnya rada mirip Edward Cullen versi kuli bangunan karena kekurangan darah. Awalnya oke oke aja sampai dia buka mulut sambil senyum-senyum ga jelas.

Kasir: Mbak?
Gue: Kenapa mas?
Kasir: Yang ini juga mbak?

Gue kaget tapi ga bisa teriak. Apaaaa?? Kok ada satu pack GT Man di troli gue?? Arrrrghhhhh maluuu!!

You May Also Like

8 komentar

  1. Hahahha kocak banget kamu Agia.. si cowok ngapain jg mau2nya ngabisin uang buat cewek yg belum tentu nanti jadi istrinya. Si cewek jg harga dirinya kemana yak (ikut masuk troli belanja juga kali) minta beliin ini itu sama cowok yg bukan siapa2nya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia sis...klo udah suami istri mah lumayan wajar ya minta...aku aja justru malu kl minta suami. Dianya yang lebih sering nawarin, mau beli apa, pengin apa. Ini mah ceweknya ga liat-liat sikon. Itu mereka berantem kedengeran banget ahaha. Ngakak tapi sebel juga. Kasian cowoknya ih. Mukanya ngenes.

      Hapus
  2. Susah fokus kalo belanja di Supermarket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah fokus gara-gara liat barang bagus atau cewek yang lewat???

      Hapus
  3. ihhhh, kalo aku jd co nya, aku putusin di tempat ce bginian ;p... gimana udh jd suami istri yak :D

    Ga ush malu beli kolor gt man mba ;p.. bilang aja titipan suami hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas-masnya ngeliatin sambil nahan tawa gitu sih mbak aku kan jadi malu ahahahaha

      Hapus