RADIO BUC: RADIO KECE

by - 19.13

Selain menjadi hacker dan chef, salah satu keinginan gue adalah jadi penyiar radio. Uneg-uneg gue yang ga penting itupun gue ganyang di tulisan INI. Tapi karena ga kesampaian jadi penyiar, gue cuma bisa dengerin diang. Gue yakin pasti tiap orang suka banget ngedengerin radio, kecuali radio soak yang baterenya udah sekarat. Buat gue, radio adalah media untuk ngilangin suntuk atau capek habis nimba aer. Sebagai cewek Bandung gue juga punya beberapa penyiar dan stasiun terminal radio favorit. Tapi akhir-akhir ini gue lagi keranjingan dengerin radio dari kota lain. Namanya radio BUC.

Gue tau radio ini dari twitter. Awalnya gue pikir BUC singkatan dari Bang Ucup Cakep, ternyata bukan. Radio BUC adalah radio Bekasi Urban City. Hmm..Bekasi? Eiiit, jangan suudzon dulu. Kita semua tau Bekasi itu panas, sumpek, berada di zona planet lain alias susah banget dijangkau apalagi jika kita ke sana dengan cara ngesot atau salto. Bukannya nyampe Bekasi, malah digotong ke UGD. Awalnya gue memang agak ragu dengan radio yang satu ini. Bagus ga ya? Suka PHP ga? Pelit nyetel lagu yang gue minta ga? Semua itu berkelebat di otak gue. Gue sampe istikhoroh dulu untuk menentukan apakah gue kudu dengerin radio ini atau ngga. Gue sih ga dapet jawaban, tapi rasa bosan akibat mantengin laptop berjam-jam bikin jari gue yang lentik buntet ini ngeklik Radio BUC.

Sebenernya gue kagak tau kapan stasiun radio ini berdiri, pas merangkak aja gue kagak ada di tempat. Jadi, radio ini ujug-ujug aja ada. Keren ya?
Tapi seperti kata pepatah: Tak ada mantan yang tak retak. Karena stalking semenit rusak mood sebelanga. Berstalking-stalking dahulu gagal move on kemudian. Don't judge a radio by its city. Tiga pepatah awal abaikan aja ya, guys. Pepatah yang bener adalah yang terakhir. Oke sip.

Akibat rasa penasaran yang berkepanjangan, gue streamingan dah tuh radio dengan mengklik http://radiobuc.caster.fm/. Jelas gue ngedengerin dengan cara streaming. Ga mungkin gue terbang ke Bekasi. Gue harus minjem peta si Dora dulu biar kagak nyasar. Tapi kadang gue mikir biarin aja nyasar, biar ditolongin penyiarnya terus ditraktir makan cilok dan cappuccino gelas jumbo. Nah, sambil ngedengerin radio BUC, gue analisa tuh konten yang ada, ga ketinggalan para penyiarnya yang baru gue kenal sebiji dua biji (sok kenal padahal). Makin lama didengerin...eeh...nih radio kok asik juga, ya? And guess what? Gue suka radio ini. Kenapa? Sini gue bisikin:

Pertama, Radio BUC ini radio anak muda yang berada di Bekasi. Ini unik. Gue ga nyangka kota yang jadi korban bully ternyata punya something yang patut dijadikan alasan kenapa harus dihargai. Yess, kota ini terselamatkan salah satunya berkat adanya Radio BUC. Gue pun bersyukur kota ini ga pernah dibully gara-gara suka ngirim banjir kayak kota yang itu tuuuuh.

Kedua, Radio BUC ga pernah komplen tiap kali gue request lagu Jepang di saat mereka juga nyetel lagu endonesah dan barat. Ada beberapa radio yang ga meluluskan permintaan lagu yang gue inginkan dengan alesan lagu yang gue minta keluar dari jalur. Dikata lagu gue bibirnya Neng Dijah Yellow kali. Katanya ga bisa muterin karena sedang berada di sesi lagu indo dan sesi curcol manusia-manusia korban tikung menikung. Tapi Radio BUC ini beda. Entah ketika sesi lagu indo atau barat dan gue minta lagu Jepang mereka langsung ngasih. Ini radio apa jin biru temennya Aladdin ya? Tapi dengan begitu gue jadi ngerasa dihargai. Radio ini gokil!

Ketiga, Radio BUC ini sama sekali ga nyetel lagu dangdut, sepanjang yang gue pantengin. Gue bersyukur banget mereka masih berbelas kasih. Kenapa? Kalo para pendengar kayak gue dikasih alunan dangdut koplo atau campursari, kuping gue bisa jebol karena jujur aja gue ga terlalu suka lagu dangdut. Selain itu gue ga bisa liat langsung penyiarnya bergoyang asoy pas lagunya diputer. Rugi dua kali, bro.

Last but not least, setiap pendengar yang setia sama radio pasti punya penyiar kesayangan. Di beberapa stasiun radio Bandung jelas gue punya penyiar-penyiar yang bikin gue meleleh tiap kali mereka on air. Gimana dengan radio BUC ini? Uhuk! Ada sih, penyiar yang keren dan suaranya unyu, mirip suara Logan Lerman pemain Percy Jackson lagi kena flu. Namanya Rian. Nama panjanganya Riaaaaaaaaaaan. Gue suka karena dialah penyiar yang belepotan ketika nyebutin nama gue dan judul lagu Jepang yang gue request. Menurut gue itu lucu banget. Gue pun berencana request lagu yang judulnya susah dan ribet biar gue bisa ngakak sambil kejungkel dari kasur lagi kayak tempo hari. Ssst...satu lagi yang plus dari dia, ternyata sang penyiar penyuka anime juga. Gue kan penggemar anime. Sama nih. Top markotop dah.

Radio yang bagus ga berarti harus radio yang udah malang melintang berpuluh-puluh taon di dunia penyiaran. Radio yang oke menurut gue adalah yang mampu ngasih apa yang pendengarnya mau. Dengan kata lain, kepuasan pendenger berada di urutan pertama. Kualitas radio ini udah lumayan sip, tinggal dipoles lagi biar makin jos. Pilihan radio streaming cukup banyak, tapi gue jamin ga bakalan nyesel dengerin Radio BUC yang ngehits dan super kece.

Maju terus ya Radio BUC! Moga makin sukses dan kece.

You May Also Like

8 komentar

  1. wah, gue sebagai orang bekasi angkat 4 jempol deh buat radio BUC, abis baca ini langsung mantengin radionya hehe.. sukses terus =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah asik asik hehehe keren tuh pantengin terus yaaa

      Hapus
  2. Gue juga kadang suka dengerin radio kalo lagi berangkat ngampus. Rekomen gue buat penyiar radio terkoplak mah si Molan sama Surya. Dulu mereka siaran di Mustang, tapi sekarang siaran di Trax FM. kalo mau dengerin, dari senin ampe jumat jam 6-10 pagi. Di jamin ngakak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain lo dengerin radio pas lagi mandi bro

      Hapus
  3. ya ampuuuun, aku kok malah ga tau radio ini hihihii...ntr ah dengerin Gy ;) .Beneran ga ada dangdut ya... sama, bknnya napa2, tp dangdut emg ga bisa masuk k kupingku...ga cocok selera :D..#TakutDirajamKaloNgasihTauAlasanSebenernya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau...dan langsung suka sama salah satu penyiarnya ahahahahaha. Iya ga ada dangdut, soalnya aku ga suka haha

      Hapus
  4. Terimakasih ya Agi udah jadi pendengar setia :)

    BalasHapus