PROYEK 5: HACKER WANNABE

by - 20.48

Hacker. Salah satu cita-cita gue menjelang SMP. Dari namanya aja keren dan bercitarasa internasional (Ya kali pake B. Inggris itu, Non!). Iya dong, beda banget sama gardener atau stalker. Dua-duanya rada bercitarasa dilema. Masa cewek jilbaban kayak gue nyangkul di kebon atau ngestalk akun-akun ga penting macam akun asusila? A big no dah.

Cita-cita tersebut masih tertulis di daftar keinginan gue sampe detik ini. Setelah gue nonton Antitrust-nya Akang Ryan Phillipe semasa cupu lalu lanjut terbengong-bengong saat nangkringin One Point O, gue makin tergila-gila untuk jadi peretas komputer. Tapi sebetulnya, hacker bukan penjahat dunia maya, loh. Hacker beda sama Cracker. Peretas sebetulnya terminologi yang mengacu pada orang-orang yang punya keahlian di atas rata-rata mengembangkan program komputer, ngutak-atik dan punya kode etik tertentu yang ga mengizinkan mereka untuk ngerugiin sistem komputer manapun sedangkan cracker justru sebaliknya.

Peretas berkode etik biasa disebut white Hat Hackers, kalo yang suka ngebobol sistem komputer dan bikin rugi itu cracker atau black hat hacker. Gue pengin banget jadi salah satu peretas yang diundang ke Def Con, yaitu pertemuan tahunan para peretas yang diadain di Las Vegas. Gue bakalan jadi cewek berjilbab pertama yang berpredikat ahli kompi. Asik ga, tuh?

Sayangnya itu cuma mimpi. Nge-screen Shot aja gue sampe bolak-balik jamban saking gapteknya. Nyolokin Flash Disk aja harus sambil loncat ala vampir. Bener-bener ga ada harapan sama sekali. Tapi keinginan itu tetep ada, ditambah kemaren gue sempet difitnah orang padahal ga tau apa-apa tiba-tiba nama gue keseret dan jadi jelek di mata sebagian besar anggota salah satu komunitas menulis yang lumayan beken. Gue sih sebetulnya kagak mau ngurusin, cuma heran aja dengan asumsi tanpa meyelidiki dan langsung menjudge. Tapi dipikir-pikir, gue jadi kasian juga sama yang terhasut. Mau ga mau, sangkaan buruk mereka jadi semacam dosa yang sebetulnya ga harus ada. Mereka juga ga tau apa-apa tapi ikut membenci gara-gara cuma ikut-ikutan doang, latah, mau aja dibegoin tanpa mencari bukti konkrit dan hanya mendengar dari satu pihak. Asli kasian banget.

Pengin rasanya gue masuk ke firewall komputernya dan nyari tau akun siapaaa yang memfitnah gue. Kenal aja kagak. Kayaknya tuh orang iri sama gue #PedeGila.

Seandainya gue beneran jadi hacker, gue pengin bantuin orang-orang terdholimi, yang ketimpa fitnah akibat dunia maya. Siapa tau dengan keahlian meretas, kejahatan di dunia maya bisa gue kurangi sedikit demi sedikit. Dengan jadi peretas, bukan mustahil gue bakal menemukan program dunia maya yang bisa mendeteksi bencana lebih dini, biar masyarakat bisa mengantisipasi. Btw, cara nge screen shot gimana, sih? #Eh.

You May Also Like

16 komentar

  1. Wkwkw.... buat jadi seorang hecker, dibutuhkan minimal 5 bahasa alien. kaya C, C++, C#, Phiton, basic, perl, dll

    dan gw cuman bisa 2 bahasa, bahasa indonesia dan bahasa ibu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa alay kagak masuk itungan tuh?

      Hapus
    2. itu bahasa yang susah di compailing :3

      Hapus
    3. Ahahaha berkomunikasinya dgn sesama alay juga atuh bro jadi nyambung kwkwkw

      Hapus
    4. hmmm... gimana yah , gw udah melewati masa alay :p . udah lupa caranya :p . situ masih alay ? ajarin dong haha

      Hapus
    5. Wah sama, udah lewatin fase itu gue mah...udah tobat gue bro. ahahaha

      Hapus
  2. jadi Hacker itu seperti "cita cita pas kanak kanak" ketika mengenal dunia IT. Kedengarannya keren...
    tapi kemudian.... butuh full determinasi tingkat tinggi ... yang banyak orang enggak punya ... termasuk saya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat film ttg hacker langsung jatuh hati gt hahha. Iya karna terminologinya hacker skrg udh negatif, pdahal itu kekeliruan

      Hapus
  3. ternyata ada juga ya peretas berkode etik......,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg ga pake kode etik tu cracker yg selama ini dikenal sbg hacker gelap gt mas. salam knl jg yaaa

      Hapus
  4. Hacker Cantik :D Semangat mbaknyah..pasti bisa kog jadi Hacker asal belajarnya sungguh2 hehe

    BalasHapus
  5. mbak boleh jadi hacker kok mbak, asal jangan buat bobol hati saya mbak wkwkwk

    BalasHapus
  6. cita2mu benar2 berani mainstream yaa,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya anti mainstrem, mbak??

      Hapus