PHOBIA MANTAN

by - 17.58

Phobia. Gue udah bahas tentang kelainan jiwa ringan yang satu ini di postingan sebelumnya. Phobia adalah ketakutan berlebihan sama sesuatu, misalnya benda-benda berbulu, nasi, boneka, jalan raya (kayak gue), ketinggian, kegelapan, ruang sempit, dompet kosong, juga phobia terhadap cewek cantik.

Beberapa phobia di atas meski aneh tapi beneran ada, malah banyak. Temen-temen pun nyahut di kolom komentar tentang phobia masing-masing. Tiba-tiba suatu malem pas gue habis bunuh kecoa di kamar, notifikasi hape bunyi. Seorang jomblo mengenaskan yang baru putus tali kolor eeh tali cinta curhat ke gue. Dengan air mata buaya dia nyampein uneg-unegnya setelah baca postingan di blog gue mengenai phobia. Gue pikir nih orang mau nawarin obat kuat, ternyata pengin dibikinin tulisan tentang phobia mantan. Ebuset daaah!!!

Setelah berkonsultasi pada Tong Sam Chong dan tidak membuahkan hasil, gue ngibrit ke klinik Tong Pang. Di sana banyak jomblo yang mau berobat tapi masalah mereka cuma sekitaran gagal move on dan gagal nikung. Kemudian gue bobo cantik dan tiba-tiba dapet ilham. Hore!!!

Phobia mantan bisa diartikan ketakutan berlebihan pada mantan entah itu di dunia nyata, dunia maya ataupun dunia lain secara kata "mantan" aja nyerempet kata "setan". Tugas mereka pun hampir mirip. Setan membisikkan hawa nafsu, mantan pun ga mau kalah dan dia bertugas ganggu ketenangan manusia, apalagi baru putus.

Kalo putus udah lama mungkin mantan ga akan jadi problem. Tapi kalo baru break up sejam, memori dan muka si mantan kerap muncul di mana aja. Persis dengan jatuh cinta. Bedanya kalo inget atau liat mantan, bawaannya emosi negatif. Kalo gebetan yang lewat atau berkelebat, bawaannya alay. Sama-sama nyebelin sih.

Phobia mantan akan susah diobatin meski si penderita minta bantuan sama Mak Erot atau Siluman ayam. Penderita sendiri yang harus punya keinginan kuat untuk lepas dari ketakutan bayangan mantan. Pasti segala aktifitas akan terganggu kalo takut sama mantan. Dia ngetwit, lo kejang-kejang. Dia pasang foto terbaru, lo kena serangan usus buntu. Liat dia nampang sama gebetan baru, lo kesurupan. Bikin susah semua warga.

Perlu diingat bahwa mantan, meski mirip setan, dia masih manusia. Ga ada yang perlu ditakutkan. Kalo dia ngetwit, buru-buru klik beranda. Dia pasang foto, ikutin aja pasang juga. Ketemu mantan di jalan? Jangan teriak atau gugup. Siram aja pake kuah bakso. Hadapi ketakutanmu, Bung. Lo harus sekuat Naruto dengan jurus seribu bayangannya. Lo harus kayak Tsubasa yang entah kenapa kagak pernah kalah dan kalo mau nendang selalu aja pake slow motion yang lama banget.

Mantan adalah masa lalu. Dia ga akan berbahaya kecuali profesinya preman atau anak mafia. Tenang aja. Latih diri agar setiap melihat mukanya lo ga galau atau nangis. Jangan ngestalk, buang semua barang yang pernah dikasih, dan terakhir berdoalah supaya dapet pasangan bukan untuk pacaran tapi menikah...agar phobia lo sembuh tanpa bekas.


You May Also Like

23 komentar

  1. Hahaha ngakak baca ini. Heran, dunia sudah mau kiamat begini msh phobia sama mantan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener tu kata-katanya sista. Udah mau kiamat masih diribetin sm mantan, phobia pula hahah. Kasian tp sebel jg.

      Hapus
  2. Mantan (kadang) jadi teman (kadang) jadi setan.:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhhha iya betul, cuma yang bisa jadi temen itu dikiiiit banget

      Hapus
  3. Balasan
    1. Mantan: terbuat dari kelapa yang diparut lalu diperas. Warnanya putih dan gampang basi.

      Hapus
    2. itu mah setan yang dibungkus pake kain kain kafan, hehehe

      Hapus
    3. Yaaaah salah ih. Itu santan hahaha

      Hapus
    4. kalau gk keberatan boleh minta polbeknya. hehehe

      Hapus
  4. Yaelaahhh, itu mantan sehebat apa sih sampe bisa bikin kebayang2 ampir gila :D...

    Aku sndiri sih, ogah bgt phobia mantan.. keenakan dia dong kalo kita ga bisa move on gitu... maap yee ;p di luar masih bnyk yg jomblo cyiin... terbuka lebar pintu nyari pasangan baru ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau tuh mbak...udah aku kasih saran jg orangnya...untung mulai paham. Mantan mmg ga akan bisa dilupain tapi jangan sampe bikin idup jadi galau. Ya kan mbak?

      Hapus
  5. kamprett bagus tulisannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih banget udah baca dan ninggalin jejak ya. Kampret kayak mantanmu ga? #Eeeh

      Hapus
  6. mantap tulisannya, bisa bikin ketawa beneran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh makasih ya udah sempetin baca...

      Hapus
  7. haduh kasian ya yang kena phobia mantan,hehe baru berkunjung nih salam kenal aja ya :)

    BalasHapus
  8. phobia mantan, kayaknya gue phobia liat cewek cantik, entahlah, cara untuk menyembuhkan phobia mantan yaitu move on, kalo ke klinik tong fang belum tentu sembuh, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha ke On klinik aja kalo gitu

      Hapus
  9. Hahaha ngakak bacanya. Emang sih, mantan suka bikin phobia. Contohnya gue. Tapi setelah berobat ke klinik Tong Pang, eh maksudnya baca postingan ini, minimal gue jadi sedikit terhibur lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bagus, berarti lo normal hahaha

      Hapus
  10. Jangan jadikan mantan sebagai orang yang ditakuti, tapi jadikan dia sebagai motivasi diri. Kalau dia aja bisa bahagia sehabis putus dengan kita, masa kita mesti galau sehabis putus sama dia? Sehabis putus dia bisa dapet yang baru, masa kita masih ngarepin yang lama yang udah dapat yang baru? Satu-satunya untuk mengatasi phobia ini adalah move on, obat mujarab yang murah tapi susah :3

    BalasHapus