PARFUM KETEK

by - 19.40

Naek kendaraan umum macam angkot emang ga senyaman naek kendaraan pribadi. Ada AC, bisa selonjoran, ngiler juga bodo amat. Tapi di dalam angkot kita ga bisa seenaknya menebar jigong. Bisa-bisa kena pasal pelanggaran hak asasi manusia di dalam angkutan umum. Kita memang bayar ongkos, tapi penumpang kan ga hanya kita. Ada makhluk-makhluk lain juga ikutan nemplok entah itu mau ke kantor atau sekolah.

Beberapa hal yang bikin eneg ketika naik angkot antara lain penumpang cowok yang matanya jelalatan, penumpang cewek yang udelnya berkeliaran, bocah yang ingusnya naek turun kayak pompa aer, nenek-nenek yang kondenya penuh ketombe, kakek-kakek yang kerjaannya batuk mulu tanpa ditutup pake saputangan, atau ibu-ibu yang menyusui bayinya tanpa sensor. Itu semua bikin mata gue kena polusi. Angkot bukanlah tempat private. Tapi manusia zaman sekarang urat malunya udah putus sejak periode anak alay blom brojol. Mereka seakan cuek dan ga peduli orang lain menderita dengan kelakuan mereka.

Salah satu hal lagi yang bikin gue ga betah lama-lama ngendon di angkot adalah saat ada penumpang naik dan bau keteknya yang mirip bau amoniak campur bau kaki gorila kehirup idung gue. Idung gue kelewat peka. Menghirup bau bejat kayak gitu otomatis bikin kepala gue pusing. Gue baru tau bahwa bau ketek super alay bisa muncul dari ketek siapapun. Ibu-ibu, nenek-nenek, kakek-kakek, cewek cantik, bahkan cowok ganteng pun ada yang keteknya memprihatinkan kayak gitu. Parfum merek ketek emang bikin idung tersiksa.

Gue sedih kalo itu terjadi. Muka keren, badan oke, eeh keteknya kena kutukan. Bau banget. Setiap kali gue berada di situasi terjepit kayak gitu, gue ga punya pilihan lain selain turun dari angkot meski tujuan gue masih jauh. Ini semacam gambling, guys. Gue turun allu anek angkot yang berbeda lalu ga ada yang bau ketek, itu anugerah. Tapi kalo naek angkot berbeda dan manusia bau ketek yang lainnya juga ada di situ, gue ga bisa turun lagi. Gue hanya bisa pasrah dan terkapar tanpa daya.

But gue ada beberapa solusi nih kalo kita berada di situasi bau ketek kayak gitu. Kalo bisa, selalu sediakan permen mint dan minyak angin aromatherapy yang aromanya lemon. Itu bisa mengurasi rasa mual akibat menghirup zat beracun dari penumpang sebelah. Kalo ga ada, buka jendela biar udara seger bisa masuk. Jangan ngeluarin kepala ya, bisa-bisa kesabet...kan serem. Kalo ga mempan juga, berdoa agar si penumpang cepet nyampe tujuan dan turun dengan selamat biar kita pun bebas bernapas lega.

You May Also Like

4 komentar

  1. makanya kalo naek angkot bawa semprotan pembasmi hama sekalian . .??

    Ohh yes . . gue tau kalo award lo udah bejibun banget . . gue mo nambahin atu aja buat lo di http://www.azkativity.com/2015/01/dapet-liebster-award-1.html . . di respond aja yaa . .?? Kasian bukk . . kasian. . *ngemis*

    BalasHapus
  2. bukan cuma angkot -__-. Aku yang sehari-hari pengguna setia si taxi burung biru itu jg sering menderitaa :(... ketek supirnya sering bauuuuu..Oh nooooo... mana pake ac, dan baunya lgs berubah tajem kyk ikan asin -__-. blm kalo kejebak macet...berubah mual2 kyk hamil muda deh -__-. Yg td nya mw istirahat di taxi krn capek kerjaan kantor, jd makin kesiksa hihhh!

    kayaknya tuh blubie juga hrs nambahin syarat utk jd supir mereka, NO bau Ketek. ato dikasih paket deodorant deh tiap bulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahhh waah apes banget kl kyk gt. HArusnya taksi kan nyaman ya ahahaha kebayang puyeng sepanjang perjalanan

      Hapus