MABOK LIEBSTER AWARD

by - 21.18

Liebster Award lagi???? Oke. Saking seringnya dapet ginian, gue udah lupa ini award ke berapa yang gue terima. Kalo ga salah itung, ini award nomor 7 yang jatuh ke tangan gue. Biasanya dapet penghargaan itu macam perhelatan akbar mengenai pelem atau musik. Sempet heran juga kenapa dapet ini lagi padahal gue vakum syuting pelem bareng Akang Logan Lerman dan Aa Alex Pettyfer karena sibuk kencan sama Takeru Sato. Kalimat terakhir abaikan aja. Muntah juga boleh.

Nah, gue dapet Liebster award ini dari sista Riana di postingannya yang berjudul AWARD BUAT LO. Seneng iya, kaget ngga, tapi berusaha siapin stamina. Kenapa? Selain harus berterima kasih sama yang ngasih award, gue juga harus nari hula-hula pake batok kelapa. Eh, ngga sih ga separah itu. Setelah berterima kasih gue harus menyanggupi dan melaksanakan peraturan yang ada secara Liebster Award dibuat sebagai ajang silaturahim sesama blogger, entah itu sejenis atau ngga. Peraturannya cukup menguras tenaga dan harus diikuti jika kita memang menyandang status tuna asmara blogger. Yup, blogger, bukan tukang cendol. Tapi kalo tukang cendolnya blogger juga, itu bagus. Sambil ngeblog minum cendol. Tulisan jadi, perut kenyang.


Oke, peraturan yang harus gue laksanain adalah sebagai berikut. Setelah baca, lo bakal tau kenapa gue bilang peraturan ini cukup nguras energi:


  • Penerima award wajib berterima kasih sama yang ngasih. Udah dikasih jangan diomelin atau disiram air tajin. Itu ga sopan. Sebagai warga negara yang baik, budaya berterima kasih harus tetap dilestarikan.
  • Penerima award kudu menjelaskan bin mendeskripsikan 11 hal dirinya. Untung 11, kalo 50 gue ogah. Dibayar pake cendol juga bakal gue tolak. 
  • Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan yang diberikan si pemberi. Elaaah siap-siap keriting nih jari. Tapi ga apa-apa. Demi kemasalahatan bersama, gue bakal jabanin.
  • Penerima award harus ngasih benda berantai ini ke 11 blogger lain dan membuat 11 pertanyaan yang harus mereka jawab. Sumpah ya, habis ini gue bakal minta pijit sama suami meski kami sedang LDRan.
Fiuuuuh, itu peraturannya, guys. Sekarang gue mau mnjalankan apa yang udah gue tulis di atas. Mari disimak.

  • Makasih buat sista @rianamaulida yang mau-maunya ngasih award ini ke gue. Ga nyangka juga gue ada di urutan pertama sebagai penerima. Thanks so much!!
  • Oke, 11 deskripsi tentang gue? Nih!
  1. Gue ga suka nanas dan terong. Selain bentuk keduanya aneh, rasanya bikin gue muntah paku.
  2. Gue ga suka drama Korea atau K-Pop. Gue lebih suka dorama Jepang dan J-Pop. Alasannya? Drama Korea terlalu sesuai dengan namanya. Terlalu drama, sedangkan Dorama Jepang jauh lebih sederhana dan manusiawi.
  3. Dulu sikap gue selalu reaktif. Sekarang apa-apa diem. Diledekin, diem. Diketawain, diem. Sampe difitnah pun gue diem karena ga salah. So, gue tipe santai yang ga terlalu mau mikirn hal ga penting.
  4. Gue nikah ketika masih kuliah dan saat ini lagi skripsi.
  5. Gue lebih suka sabun cair daripada sabun batang. Ini penting, guys.
  6. Paling ga bisa tolerir sama manusia sok tau.
  7. Gue ga terlalu mengoleksi novel yang ditulis sama perempuan padahal gue sendiri perempuan. Dari banyak rak yang isinya ratusan koleksi buku gue, hanya segelintir novel perempuan yang gue koleksi. Beberapa di antaranya Lan Fang, JK Rowling dan Agatha Christie.  
  8. Tergila-gila sama cappuccino.
  9. Gue ga geli sama kecoa, cicak atau uler. Gue gelinya sama kucing.
  10. Sangat menghindari mie instan dan minuman bersoda karena ga terlalu suka dan juga ga sehat.
  11. Ga suka dandan atau belanja barang branded, apalagi lewat online karena gue tipe yang harus ketemu barangnya dulu baru beli.

  • Sekarang giliran pertanyaan dari sista Riana yang bakal gue jawab. 
  1. Seneng gak gue nominasiin? Seneng lah, tapi lebih seneng kalo ditraktir #eh 
  2. Liebster Award ini menurut lo bikin ribet jadi males atau malah bikin lo rajin blogwalking jadi semangat nulis? Lumayan, cuma karena ini award ke 7, harus siapin tenaga lebih hehe.
  3. Udah mandi belom? Lupa. Kayaknya udah.
  4.  Siapa orang yang paling lo kangenin? Kenapa? Pastinya suami gue, udah 4 bulan ga ketemu kangennya udah di ubun-ubun.
  5. Alesan lo nge-blog apa? Biar terlatih rajin nulis.
  6. Kasih masukan buat blog gue dong. Satu aja, biar blog gue agak keren dikit. Hmm...perbanyak posting aja kalo kata gue mah.
  7. Paling seneng makan apa? Alesannya? Apa aja yang suami suapin dari tangannya sendiri. Nikmat banget setelah nikmatnya disuapin ibu.
  8. Tujuan hidup lo apa? Bermanfaat ga cuma bagi gue sendiri tapi juga orang lain. Bahagia ga cuma buat gue sendiri tapi semua yang gue sayang harus bisa gue bahagiain.
  9. Kalo dapet 1 tiket ke tempat wisata yang ada dunia, gratis! Mau kemana? Dan kenapa? Norwegia. Lumayan mahal dan sekalian buat bulan madu.
  10. Apa yang bikin lo tetep konsisten nulis? Nulis itu hobi, kayak main. Tanpa nulis, kesenangan berakhir.
  11. Lagu yang buat lo langsung galau apa? Alesannya juga ya. Banyak, tapi rata-rata lagu Jepang. Lebih terasa ada jiwa di tiap harmonisasi musiknya.
  • Oke, ini dia yang berhak dapet Liebster Award dari gue. Gue langsung mensyen aja dah akun twitternya biar ga ribet.
  1.  @alexdejavu
  2. @Robihiday_at
  3. @Sasyabiya
  4. @creepyodol
  5. @ramandhanybefin
  6. @sucikrsma
  7. @ilhambachtial
  8. @IJeverson
  9. @unidzalika
  10. @anggrek_lestari
  11. @dijeh26
Nah, buat kalian yang dapet award dari gue, silakan menjawab pertanyaan-pertanyaan absurd berikut ini:
  1.   Sifat jelek kalian apa aja? Sebutin 3.
  2.  Definisikan jomblo menurut kalian. Kreatif loh, yaa...
  3.  Sebutkan satu negara yang paling ga mau lo kunjungi beserta alasannya
  4.  Sebutkan satu sifat baik di diri lo yang paling lo suka.
  5.  Kalo jadi tokoh kartun atau anime, lo mau jadi siapa? Sebutkan alasannya. 
  6.  Sebutkan 1 makanan yang paling ga lo sukai beserta alasannya.
  7.  Kalo lo jadi atlet, lo bakal jadi atlet di cabang olahraga apa? 
  8.  Sebutkan 1 pencapaian terbaik lo di 2014 
  9.  Kalo dikasih tantangan ngasih hadiah terkonyol sama pasangan, hadiah apa itu? Satu aja ya.
  10. Mendingan jadi tukang tikung atau playboy/playgirl? Pilih, lalu sebutkan alasannya. 
  11. Lebih milih Dijah Yellow atau Andika Kangen Band? Pilih dan sebutkan alasannya.
 Sumpah gue mabok habis bikin ini. Tapi demi kalian, gue rela. Gue relaaa #lalu terkapar. 

You May Also Like

33 komentar

  1. thanks ya, tapi gue uda di nomiasiin juga kemarin. -__-
    nggakpapa lah ya berterimakasih ke 2 orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan lo bs bayangin ini award ke 7 gue sob. Jari sengklek niiii hahaahha

      Hapus
  2. buahahahahahaha emang enak dapet award ginian. rasakan lah wahai anak muda. hahahahaha

    gak ketemu 4 bulan????????? gue pingsan dulu ya bentar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayangkan gimana tersiksanyaaaaa hahaha

      Hapus
    2. gak ah, enakan ngelus bulu kucing hahaha nih nih

      Hapus
    3. Huwaaah jangaaan. Pernah tuh pas makan di rumah sepupu, ada kucing peliharaannya nyamperin ke kolong meja. Aku kaget sampe naek ke meja makan hahahaha. Geliiii padahal kucing persia tuh

      Hapus
  3. dari kak riana, aku juga dapet tuh haha tapi belum aku bales :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, mumpung blom lupa jadi kubalas cepet ni

      Hapus
  4. :3
    Jadi Maluu akyu..... :3 :3 :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja nih balesannya :3 :3

      Hapus
    2. Ahahahah yeeesss nanto linknya mensyen ke twitter gue ya bro

      Hapus
  5. Aih. Makin bewarna aja blog horor gue kalo gini...
    Okelah tunggu pembalasannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiiip, ntr klo udah jadi, linknya kirim sambil mensyen twitter gue yaaa

      Hapus
  6. yeeyyyy,,, aku dapet eword. tapi apaan tu liebster award??? :))
    makasih dah nyantumin nama aleks Xapinos :)
    ini ngga ada tenggat waktunya kann??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Award sebagai ajang silaturahim sesama blogger. Ngga ada tenggat waktu, kapan aja boleh hehee

      Hapus
  7. Boleh juga nih, liebster award

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee biar lebih kreatif juga loh

      Hapus
  8. Gue pikir kalo udah dapet nggak perlu mosting lagi :)) , gue lebih sering jawab di komen. Haha gileee ini 7? Gue baru 3 apa 4 gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha soalnya ini penghargaan sih jadi gue pikir harus posting...ya sbgai ucapan terima kasih gt

      Hapus
  9. udah gue posting tuh mbak di blog hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idih linknya mensyen ke gue napa Dijeeeh

      Hapus
  10. Keren kak bisa dapet 7 kali :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi jari kelipet semua abis posting 7 award itu hahaaha

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Njir tujuh kali. Itu lagi dapet award atau lagi ngelilingin ka'bah :') hahahaaa tapi kereen banget mbak~ :'D
    Itu btw, serius udah gaketemu suami selama 4 bulaaaan? Waaah :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak abis digigit gukguk...bersihin 7 kali haha. Serius mbak...4 bulan yg menyiksa. Cm bs guling2 di kasur.

      Hapus
    2. Haha serem mbak.
      Yaampuun, :( ayoo mbak semangat! Semangat nunggunyaa! :D

      Hapus
    3. Lagi ngurus berkas2 ni dia penginnya aku nyusul...pindah ke luar negeri gt jd lagi repot ni ngurus persiapan.

      Hapus
  13. cieee. udah dapet liebster award.. gua dong..

    belum pernah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue dong dapet 15 kali hahaha capeeeee

      Hapus