KEGIATAN ABSURD DI DALAM KELAS

by - 20.06

Ruang kelas adalah rumah kedua setelah kamar pribadi. Fungsinya lumayan mirip yaitu untuk ngelakuin apa aja yang gue suka. Bedanya di kelas ada dosen, di kamar gue kagak. Untunglah. Gue selalu cinta sama kelas di sekolah dan kampus kecuali sama tugas-tugasnya yang entah kenapa ga pernah berhenti bertelor. Kalo guru dan dosen killer sih masih bisa ditangani. Kalo udah empet biasanya gue izin ke belakang. Taunya ke kantin makan mie ayam. Pas balik dosen udah ngilang ditelan badai. Untunglah tadi gue sempet ngisi daftar absen. Fiuuh.

Banyak hal yang gue kangenin dari ruang kelas. Selain geng kampus gue yang bernama Banana Girls (anggotanya 6 orang cewek absurd), kegiatan di dalemnya selalu aja jadi ajang nostalgila paling ngegemesin. Berhubung sekarang gue skripsi dan jarang nyambangin kelas, gue jadi inget kegiatan-kegiatan absurd di sana. Sedikit banyak apa yang gue lakuin di kelas bisa dibilang agak aneh.

Di kelas, saking seremnya dosen, kagak ada mahasiswa yang mau duduk di depan. Di situlah gue sok-sokan ambil alih sebagai mahasiswi seksi kurang kerjaan. Gue maju ke depan dan duduk tepat deket dosen. Sebenernya yang duduk di belakang itu justru suka jadi sasaran empuk dosen buat ditanyain materi. Sedangkan yang duduk di depan itu kesannya cerdas, pede dan siap ditanya kapan aja. Itu bikin dosen malah udah ga ada minat sama yang duduk di garda depan. Dan untungnya strategi gue kagak pernah meleset. Manusia-manusia malang di deretan belakang selalu aja ditunjuk dan dibom pake pertanyaan yang susah. Ga bisa jawab? Diusir dah. Kasian.

Selain tempat untuk menyombongkan diri di hadapan temen-temen, kelas juga berfungsi sebagai tempat melepas penat. Kalo pergantian mata kuliah, biasanya gue naekin kaki ke meja dan leyeh-leyeh. Di samping kanan, temen-temen cewek pada dandan menyeramkan atau benerin make up. Yang eye linernya mbleber, dipoles lagi. Yang gincunya luntur, oles lagi. Bener-bener dah. Pas nengok ke kiri, para cowok asik maen game. Sisanya nonton video ga jelas. Pernah sih gue pergokin, dan mereka langsung malu setengah jidat. Gue sih nyantai. Soalnya ga ada pengaruhnya buat gue. Ngiler kagak, jijay iya.

Di pojokan kanan, satu grup cowok tidur tampan sambil mimpi dikejar selebriti cantik. Yah, sebagai mahasiswa yang sering dibantai dosen, gue ga tega gangguin. Mereka berhak dapet kesenangan. Soalnya kalo bentar lagi dosen masuk, mimpi mereka mau ga mau bakalan buyar dan berantakan. Di paling belakang, ada yang sibuk ngupil dan ngebenerin baju. Habis dibenerin mukanya tetep ga berubah ganteng. Percuma. Dan di pojokan kiri, segerombolan mahasiswa males lagi berusaha mengerjakan tugas dengan ngasal. Kadang gue kasih pinjem, kadang ngga. Liat-liat dulu orangnya. Kalo yang paling males dan ke kelas cuma modal dandan doang, gue ga pernah kasih pinjem. Bodo amat. Untungnya ga ada yang pacaran sesama jenis atau mesra-mesraan alay kayak di temlen twitter. Kalo ada, gue hasut temen-temen buat ngusir. Biarpun kelas gue amburadul, orang alay kagak boleh eksis di sana.

Ruang kelas juga sering gue jadiin restoran darurat. Pernah suatu hari maag akut gue kambuh. Gue bawa deh makanan ke kelas. Emang dasarnya kagak tau malu, gue minta izin sama dosen yang lagi asoy menjelaskan tentang Pidgin Language untuk makan di kelas. Ternyata diizinin. Kapan lagi makan depan dosen terang-terangan? Biasanya gue makan depan dia secara diam-diam di belakang kalo lagi ga mood duduk paling depan. Semua temen ngeliatin. Besoknya ada temen yang pake modus serupa. Masalahnya, dosennya ga sama. Izin pun ditolak mentah-mentah.

Ah, ruang kelas absurd memang selalu punya kenangan manis. Ada yang cinlok, ada yang baru putus lalu saling tatap-tatapan tajam, ada yang suka tapi dipendam, ada yang ngefans sama dosen tapi cara narik perhatiannya salah, blom lagi pas ujian, dadah-dadah dulu sama kamera cctv. Ruang kelas yang seru mau ga mau bikin jiwa lebih happy. Jadi pelajar emang banyak ebban, tapi ruang kelas bisa jadi salah satu faktor kita betah dan semangat. 

Kegiatan absurd lo pas di kelas apa aja, guys?




You May Also Like

31 komentar

  1. Sepertinya enggak jauh berbeda dengan suasana kuliah di Yaman, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh mas...di Yaman ada yang cinlok????? (⊙o⊙)

      Hapus
    2. ya, cinlok dengan dosen baru yang menyenangkan, hehe

      Hapus
    3. Hahaha bukannya di sana dosennya cowok semua ya tadz???

      Hapus
  2. Hahaha, sama banget, sok-sokan ambil alih duduk di paling depan, padahal deg-degan juga kalo ditunjuk guru/dosen tapi gabisa jawab :))
    kegiatan kurang lebih sama kayak Kak Agia.
    kalo kegiatan absurd di kelas paling nonton film bareng cewek-cowok jadi satu, yang nonton bukan kita-kitanya, tapi film yang nonton kita-kita, rusuh banget kalo nonton, apalagi nonton film thriller. yang cowok tereak "HUWA!", yang cewek pada meluk cowok-cowok, gegara kaget katanya, modus banget kan para cowok -___-
    kalo gak nonton film, biasanya ada aja temen yg dijadiin bahan bully-an, aku ikut nimbrung ngebully juga sih wkwk *tawa jahat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhhaha kelas emang selalu rame ya. Bener ih modus banget tuh dasar ahahah kayak yang iya kaget padahal enak bener tu dipeluk ahahha kocak ya

      Hapus
  3. kegiatan kelas gue semasa SMA kalau kaga ada guru sering main PES pake screen view,terkadang main kartu di pojokan eh pas gurunya datang malah ikutan main hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah guru terbaik sepanjang masa tuh...mau berbaur sama muridnya ahahaha

      Hapus
  4. Hwaaaaaaaa jadi kangen masa2 putih abu2.. Sekelas nonton film korea di LCD bareng guru bindo dan adegan ciuman...Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAhhaa ya ampuuun terus guru bindonya gimana???

      Hapus
  5. Kangen masa masa SMA duluu :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa-masa sekolah or kuliah ga akan bisa terlupakan ya hahhaa selalu ada kenangan di sana

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Penuh kenangan memang di Sekolah, Anehnya waktu sekolah mereka mohon-mohon biar gak dilupain n harus ngajak kalo kumpul". Kenyataannya pada susah tuh disuuh kumpulnya,, ehh jadi curhat -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo habis lulus biasanya pada sibuk ya

      Hapus
    2. Tapi tetep aja pada ngangenin

      Hapus
  8. putih abu-abu?? kangen!!!! kamu sih bikin kangen euy...
    katamiqhnur.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali berkunjung ke sekolah tempat dulu belajar bisa ngobatin kangen loh heheh

      Hapus
  9. Sebagai pelajar yang budiman, Kegiatan absurd gue dikelas ntu ya cuma belajar . .!! 8)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar gimana cara nembak cewek di kelas?

      Hapus
  10. di SMA dalon sama aja dari yang beres sampe yang gak beres semua lengkap kegiatannya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHaahaa bener-bener ga akan terlupakan tu

      Hapus
  11. wah ruang kelas hehe selalu bikin keangen yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang tidur, ngerjain peer, jailin temen hahaha macem-macem

      Hapus
  12. Haha...absurd juga anak-anak kelas lo ya.

    Di kelas gue sih nggak terlalu, soalnya tiap makul anaknya beda-beda. Ada yang kenal ada yang nggak pernah liat samasekali. Jadi ya kalo mau heboh, cuma sama anak geng yang kebetulan sekelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia anak konverso yang ikut krlas gue juga pada aneh2 kelakuannya hahhaah

      Hapus
  13. Kegiatan absurd gue biasanya coret-coret meja, sama kursi temen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom absurd klo blom coret-coret muka temen. Pernah tuh gue. Tapi bukannya ngambek, dia ketawa ketawa. Sarap.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  14. Kegiatan absurd gue biasanya coret-coret meja, sama kursi temen :D

    BalasHapus