COWOK DAN ISI TASNYA

by - 00.24

Banyak hal yang gue kagumi dari cowok. Mereka jantan, meski sebagian ada yang membelot dan mengkhianati bangsa sendiri dengan menjadi cowok ngondek atau bencong. Di mana-mana kan ga ada cewek jadi cowok. Seringnya cowok jadi cewek. Kalo cewek tomboy beda lagi. Isi jiwanya tetep original sebagai cewek tulen. Tapi jangan salah, cowok sejati masih bertebaran dan siap menjadi pelindung agar cewek-cewek ga tembus ke samping dan ga gampang bergeser. Kodratnya maksudnya. 

Selain mereka bisa lebih cool dalam menghadapi masalah, ga ember atau suka bocorin rahasia dan jarang banget ngegosip, cowok juga sangat simple dalam segala hal termasuk isi tas. Dan yang terakhir itu gue tiru karena gue tipe cewek yang ga suka dandan juga ga mau ribet apalagi oleh barang bawaan yang ga perlu. Kebayang di tas gue ada peralatan make up. Oh, tidak!

Cowok memang makhluk dengan dada bidang dan bahu kuat yang sangat mengagumkan. Cara mereka menyederhanakan hal sulit sama gampangnya dengan cara cewek memperumit masalah sepele. Gue salut gimana cara mereka menyimpan benda-benda penting di dalam tas dengan jumlah sedikit tapi udah mencakup hal-hal inti.
Misalnya aja, isi tas cowok pasti ga jauh-jauh dari dompet, charger hape, power bank, headset, komik atau buku, handuk kecil dan sweater. Udah. See? Simple banget!!

Kenapa tas para cowok isinya bisa sesimple itu?
Cowok ga perlu bawa pembalut, alat make up, tisu, lotion, cermin, parfum juga daleman kayak yang rata-rata cewek bawa. Jelas, karena cowok kagak dateng bulan jadi kalo mereka bawa benda persegi panjang itu maka kejantanannya perlu dipertanyakan. Tapi bisa juga nyimpen karena pengen tau gimana bentuknya. Who knows?

Cowok juga ga mungkin bawa alat make up kayak lipstik dan bedak karena mereka biasanya pergi ke sekolah atau kampus, bukan panggung lenong. Lagian isi tas make up cewek, yang gue liat dari temen, isinya parah. Lipstik, bedak, lip liner, lip balm, eye liner, eye shadow dan blush on. Ampun dijeeee...gue mah ogah bawa-bawa gituan. Cantik tapi polesan ga ada artinya bila dibandingin cantik hati. Cewek emang harus merawat diri. Tapi kalo lebay kayak gitu, kayaknya ngga perlu deh. Super duper ribet!

Gue pun sedikit ga paham dengan banyaknya isi tas cewek. Tas gue sendiri pun isinya hampir sama dengan apa yang dibawa cowok di dalam tasnya tapi memang dengan tambahan pembalut, lip balm ga berwarna dan tisu. Tisu yang gue bawa pun dua jenis. Basah dan kering. Itu tisu apa kue? Hehe.

Cowok sih ga butuh tisu. Itu sebabnya mereka ganti pake handuk kecil. Selain efisien, kayaknya mereka nyadar dan tau bahwa tisu terbuat dari serat kayu. Serat kayu berasal dari pohon. Pohon ditebangin untuk bisa memproduksi tisu. Salut, ya? Mereka pun ga berpikir untuk bawa cermin kecil, lotion dan parfum walau beberapa cowok klimis ada yang bawa parfum. Gue sendiri justru ga pake parfum kecuali di depan suami.

The simple content of bag is simple life ever. Ada temen yang bilang gitu ke gue. Isi tas cowok yang ga ribet sedikit banyak mencerminkan gimana kepribadian mereka secara garis besar. Buat apa ribet kalo bisa disederhanain? Buat apa bawa isi tas yang berat-berat kalo benda inti bisa dibawa dalam jumlah kecil?

So, isi tas kalian gimana? Simple apa ribet?




You May Also Like

22 komentar

  1. Sebagai cowok, isi tas gue adalah charger hape, pulpen, agenda, leptop, dan bedak. Bedak bayi, pasti gara-gara istri gue. Gemar menyisipkan sesuatu ke tas gue karena tasnya udah duluan penuh. Jadi jelas dong, eike itu originil? Cap cus, cyinn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh tuh kaan gue lupa tulis kalo buku kecil sama pulpen jg gue bawa. Laptop ngga. Bedak bayinya merek apa? Ga sekalian minyak telon? Aiiishhh ahahaha

      Hapus
  2. Ya nggak pa-pa, dek. Nggak semua cowok juga doyan bawa pulpen dan buku. Bedak bayinya merek Johnson. Gue kan udah punya istri, jadi isi tasnya sedikit berbeda dari yang masih single. Minyak telon udah pernah nyasar juga. Lepat pisang. Biskuit Oreo. Jagung bakar. Bahkan botol kecap pernah nyasar juga. Ban serep bisa muat gak, ya? Twe-weeew!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Botol kecap???? Ahahaha gila kali. Ah ban serem mainstream, coba masukin kepalanya ke tas...bs ngga?

      Hapus
  3. isi tas gw apaan yah hahaha... kayaknya biar simple gak bawa tas deh. dompet hp taro di kantong, hahah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAhhahaa dompetnya kempes pasti tuuu makanya muat di kantong

      Hapus
  4. Gue kalo ke kampus isi tas gue cuma binder ama pulpen. Udah gitu doang haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren simpel bangeeet. Gue tiru ahh...moga bisa

      Hapus
  5. Kalo aku sih isi tasnya tak jauh jauh dari --> Draft Skripsi yang penuh revisi, buku bacaan, chargeran hape, alat tulis... udah gitu doang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari gini masih revisi??? Ahahahahaha. Sama.

      Hapus
  6. ya ampun,
    -__-
    isi tas aku itu dompet, pulpen, buku 1, hp, sama bedak.
    Ga bisa ga bawa bedak, soalnya suka pengenan kalo liat temen bedakan habis solat :3 haha

    kalo revisian skripsian, bawa tas jinjing lagi
    >,<
    ribet banget, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh?? Ribet amat neng ahaha tapi aku malah suka heran kenapa ga pernah bawa bedak. Dan itu sama tas jinjing pula?? Ga berat tuh??

      Hapus
  7. tas kerja saya rata-rata isinya, notebook (laptop), notebook (buku), ipod, charger, uang receh, obat, permen, pulpen, parfum, almatsurat, buku yang sedang dibaca, wah dipikir-pikir simpel gk simpel juga sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masih bisa dibilang simple tuh soalnya ga ada tas make up ahahaha idiiih ogah dah

      Hapus
  8. tas suamiku jg simple bgt... laptop ama jas ujan -__- krn dia k kntor naik motor..naik mobil bisa g nyampe2 sudirmn ntr ;p

    kebalikan ma aku, yg bawa makeup, dokumen2 kntor, dompet uang receh, sikat gigi dan odol (ini ptg bgt!!;p) trs tablet. secara ya bok, kerjaan ku menuntut utk ketemu ama nasabah2 premier di bank asing :D. Jadi dandan udah jd keharusan Gy ;p..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow simple banget ya. Enak tuh hahaha. Hmmm iya sih mbak pastinya harus dandan...cuma kalo aku ngebayangin di posisi mbak...hwaaaa tidaaak ahahaha barang bawaanku kayak cowok, mbak. Ga punya alat make up aku mah

      Hapus
  9. Tas saya mah, isinya cuma charger hp. pulpen. Buku kecil. Udah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti dompet di saku celana ya?

      Hapus
  10. Tas gue saking kosongnya sampe bisa dilempar-lempar. Isinya cuma hape sama dompet doang. Bawa dompetpun soalnya sekarang sering butuh atm sama kartu pelajar (kata ibu udah gede soalnya). Dulu mah males bawa tas sama dompet. Pake jaket yang ada kantong dalemnya, uang, hape, sama kunci motor masuk kantong. Kalo ada apa-apa catetnya ya di hape. Eh tapi beda lagi yaah kalo lagi sekolah hahahah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waini ni yang oke. Cewek tapi ga ribet

      Hapus
  11. gue tomboy, tapi isi tas gue sedikit rempong? so?? hahahaha.... tapi ada enaknya. jadi temen-temen gue yang cewek slalu menuju ke arah gue kalo butuh sesuatu yang penting (pembalut cadangan, tisu, cermin, hingga kertas minyak buat ngelapin idung)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti pada jualan gorengan jadi minyak semua mukanya hahaha. Makasih udah mampir yaaaa...nanti gue mampir balik dan bakal tinggalin jejak

      Hapus