COWOK DAN ISI OTAKNYA

by - 19.38

Setelah mengetahui isi tas cowok yang jauh lebih simple dari isi tas cewek, ada satu hal lagi yang bikin gue terhenyak tentang cowok. Isi otaknya. Diketahui isi otak cowok ternyata lebih berantakan sekaligus keren daripada otak cewek dalam hal-hal tertentu. Otak cewek biasanya berisi hal-hal teratur, secara mereka tipe makhluk yang sangat jarang berani berpikir melenceng kecuali cewek psycho. Sedangkan cowok lebih absurd meski koordinasi jaringan otak mereka jarang terkoneksi dengan keinginan untuk berbohong dengan dalih memuji. Cuma cewek yang mampu pura-pura memuji cewek lainnya padahal sebagian besar otaknya membantah. Kalo cowok justru bisa lebih gamblang. Bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek. Ga pake basa-basi.

Tapi walau bagaimanapun, ada beberapa isi otak cowok yang bikin geleng-geleng. Ada yang hanya terfokus pada satu hal dan itu lebih dominan dibanding hal lainnya. Cewek juga banyak seperti itu, tapi ga seekstrim yang dipikirkan cowok. Pertama, otak cowok yang hanya terjebak pada segala hal berbau mesin. Mereka suka banget mempreteli bodi motor, mobil, delman, sepeda guru, juga odong-odong lalu memodifikasinya secara total. Hasilnya? Pertama, bagus banget. Kedua, rusak dan ga bisa diperbaiki lagi. Dan pengetahuan cowok tentang mesin bisa sangat gila. Mereka tau apa itu piston, poros engkol, flywheel, karburator, karbohidrat, protein...dan lain lain. Wawasan detail dan mengagumkan itu pun sama mumpuninya mengenai olahraga. Gue kagum dengan para cowok yang hafal bener siapa aja para pemaen sepakbola dunia sampe berapa gol yang udah dihasilkan, berapa mantan pacarnya, sampe para pelatihnya pun tau. Ajib!

Selain mesin dan olahraga, otak cowok bikin melting kalo udah ngomongin film dan musik. Cuma dikit cewek yang keranjingan film berbarengan dengan pengetahuan mengenai plot, pemain dan filosofi yang ada. Biasanya cowok ga aneh dengan Malena, ET, Saving Private Ryan, Shutter Island, Marvin's Room, Mercury Rising bahkan ada yang tau The Addam's Family's Values ga cuma satu. Cuma dikit juga cewek yang bisa mendiskusikan musik sampe detail. Cowok lebih punya stok yang lumayan bejibun tentang dua hal itu. Mereka akrab sama Swan Dive, Nirvana, The Beatles dan Poema sekalipun beserta lagu-lagu dan profilnya. Gue sih ga pernah bisa nyambung ngomongin sepakbola dan mesin kalo sama cowok. Tapi untuk film dan musik, paling ngga gue masih bisa ngejar. 

Film, musik, olahraga dan mesin di taraf akut juga berlaku buat belajar. Banyak cowok yang otaknya hanya dipenuhi belajar, belajar dan belajar. Sirkuit otaknya terbuat dari kerangka fisika, algoritma, kimia dan benda-benda berbau angka lainnya. Sambung menyambung sampe korslet. Itu sebabnya cowok macam gini ga terlalu punya waktu mikirin cewek. Di otaknya cuma ada buku dan pelajaran. Kasian.

Dan satu lagi yang gue ga paham adalah, isi otak cowok yang ga bisa lepas dari hal-hal mesum. Penelitian di beberapa negara juga menyebutkan otak cowok mikirin gituan lebih sering daripada cewek. Dan buat cewek, mikirin kayak gitu adalah hal paling aneh yang bisa terbersit. Gue blom pernah tuh liat cewek ngiler semangkok pas liat cowok telanjang dada. Tapi gue sering liat mata cowok ga bisa lepas saat seorang cewek seksi lewat depan mata. Liatnya sampe lama pula. Lucu, sekaligus bikin heran. Terakhir, mungkin tentang agama dan politik. Sekarang banyak yang koar-koar sotoy tentang politik dan agama. Teliti aja. Kebanyakan yang paling aktif membicarakan dua hal itu adalah cowok soalnya otak cewek rata-rata kagak konek dan kagak nyampe. Masih rentan dan takut salah. Kalo pengetahuan agama dan politik cetek tapi berani berkoar, yang ada bukannya keren tapi malah malu.

Nah, isi otak kalian dominan yang mana, sih?








You May Also Like

28 komentar

  1. Gue tertarik dengan yang mesum-mesum. Gue udah pernah melakukan penelitian, pan-kapan juga gue bagi di blog gue. Bocorannya begini. Waktu itu pas masih jaman kuliah. Gue ama temen-temen iseng gue bikin survey, soal memprediksi tingkat kemesuman sesorang, dihubungkan dengan tingkat kecerdasannya. Kata kuncinya: di atas dengkul! Nah, para narasumber kami suruh menuliskan tiga kata lain yang berhubungan dengan kata kunci tadi. Hasilnya mencengangkan! Ada yang nulis bulu (masih oke), pipis (normal), alat kelamin (sangat normal), ginjal (cerdas!), pensil! (hah? idiot?) Setelah kami tanya kenapa dia nulis pensil, katanya karena dia mengantongi pensil di kantong celananya. Trus alasannya, dia malu mau nulis penis. Ya udah deh, surveynya gue bubarin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Absurd gilaaaaaa. Adaaa ya yang survey kayak gitu. Ngakak. Tapi ginjal???? Seriusaaaan ahahahhha

      Hapus
    2. Serius beneran itu, kamu juga bisa coba ke temen2 deket aja dulu. Ginjal itu termasuk jawaban bagus karena letaknya paling ideal dan fungsinya cukup berhubungan dengan perkakas mesum yang ada. Kalo paha, masih terlalu umum untuk dijadikan jawaban. Dan jangan kaget, cukup banyak jawaban yang bakal membuat kamu mengerti kenapa cewek agak bermasalah untuk menjawab pertanyaan yang dianggap tabu begitu. Bisa jadi, mesum pada cewek=tabu. Dari jawabannya, kamu akan mengerti kalau mesum pada cewek itu lebih diprioritaskan pada kasus-kasus praktek langsung bersentuhan. Maksudnya, coba lihat hasil survey terakhir soal berapa banyak remaja cewek di Indonesia usia belasan yg udah melakukan hubungan seks. Kesimpulannya, cewek memang cukup pelit untuk berpikir mesum. Mesumnya baru keluar ketika disentuh. Trus banyak yang blendut, deh. Kacau! Hehehe.

      Hapus
    3. Wah justru itu lebih rentan dan berbahaya ya. Iya gue juga baca tentang penelitian, kebanyakan cewek menganggap tabu, padahal kalo niatnya untuk edukasi dan didiskusikan di wadah yang sesuai, ga bakal ada tuh yang kayak gitu. Jadi kasian kan...

      Hapus
    4. Agak repot memang, bagaimana edukasi seks tidak dianggap sesuatu yang mesum lagi. Seperti kasus pensil diatas, karena agak malu buat menuliskan penis. Padahal di dalam aturan kamus Indonesia, penis itu bukan sesuatu yang tabu untuk ditulis, kecuali disebutkan untuk tujuan vulgar lainnya. Tapi tetep banyak yang malu-malu lho untuk menulisnya, apalagi menyebutnya. Di Pakistan, anak-anak gadis mereka banyak yang terkena penyakit menular karena pendidikan seks tidak boleh diajarkan (dianggap sangat tabu). Padahal semua agama manapun membolehkan pendidikan seks diajarkan secara gamblang, dengan maksud membekali generasi berikutnya dengan pengetahuan seks yang baik dan benar. Jadi kayaknya, sekalipun cewek jarang berpikiran mesum, bukan berarti mereka nggak lebih mesum dari cowok, lho?

      Hapus
    5. Betul, dalam Islam pun justru diajarin dalam kitab khusus. Iya ya tergantung niatnya sih. Kalo tujuannya vulgar jelas ga bisa ditolerir. Tapi klo untuk edukasi lalu dalam pengawasan, gue rasa penyakit kelamin bisa diminimalisasi.

      Hapus
  2. setuju banget sama kata-kata mbak yg ini:
    "Gue blom pernah liat cewek ngiler semangkok pas liat cowok telanjang dada. Tapi gue sering liat mata cowok ga bisa lepas saat seorang cewek seksi lewat depan mata."

    -__-
    kalo aku pribadi malah timbulnya ilfeel kalo lihat cowo yang suka selfie sambil pamer dada *telanjangdada

    BalasHapus
  3. Iya bener, dikiranya kita suka padahal mah huweeeek hihihi. Apa coba maksudnya selfie kayak gitu?

    BalasHapus
  4. Kalo gue, lebih ke Belajar dan, dan, gimana, ya ngomongnya.. Dan, dan, dan mesum. Eh apaan tuh di atas ?! *mengalihkan pembicaraan*

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajarnya bener ngga??? Kwkwkwkw

      Hapus
    2. Nah lo. Ada yang gemeteran nyebutnya.

      Hapus
    3. Eh eh...siapa? Siapa yang gemeteran nyebutnya???

      Hapus
  5. Sebagai cowok aku malah sering ngobrol mesum sama temen cewek, dan respon cewek lebih agresif tentang hal tersebut. Berarti sesama cewek terkadang tabu bahas soal yang dianggap tabu, seks dan kroni2nyaa. Dan para cewek nyaut banget dikodein soal mesum.


    Aku merasa Kotor :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering? Dan responnya kayak gitu? Uweeew canggih amat

      Hapus
  6. Asli gue speecless baca komen2 diatas gue nohh . . Gue rasa gue yang terlambat akil baliq . . -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo speechless terus gue gimana coba? Gue kejengkang dari kursi niii ahahaha

      Hapus
    2. Keadaan kursinya gimana mbak setelah mbak berhasil kejengkang?

      Hapus
    3. Kursinya sih oke-oke aja. Pinggang gue niii somplak ahahaa

      Hapus
  7. Kalo isi otak gue sih mikiran hal-hal yang engga dipikirin orang-orang haha. Misalnya kenapa pintu di Circle K ada kuncinya padahal kan buka 24 jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini ni uniknya cowok. Sekilas ga penting tapi kalo dipikir justru masuk akal ahahahah dan gue juga termasuk cewek yg suka mikir hal-hal ga penting. Contohnya ya postingan gue ini ahahaha. Ga jelas.

      Hapus
  8. Ya itulan hebatnya cowok. Mungkin lo adalah satu-satunya cewek yang masih bisa ngambil sisi positif dari cowok. Cewek lainnya nganggep cowok selalu salah :D

    Kenapa? Karena banyak cewek yang nganggep cowok itu cuma fokus sama hal-hal nggak penting. Yang sebenernya, pemikiran cewek itu sendiri yang nggak bisa nerima kebiasaan cowoknya. Gitu..

    Duuuh, gue bingung sama omongan gue sendiri x_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya lo tau sendiri kan cewek kebanyakan pgn dimengerti mulu tanpa mau ngerti. Kebetulan gue ga suka cewek, gue sukanya cowok jadi gue mencoba paham pola pikir mereka dari yg luruuuus ampe yang belok2 ga karuan ahahaa. Gue rasa wajar sih...malah lebih ribet cewek daripada cowok. Ngeriiiii

      Hapus
  9. hahahaha, iya sih otkku biasanya lgs somplak klo udh ketemu tema politik -__-. apalagi skr lg panas2nya..diihhh ga nyambung de kalo suami d ngomong bgitu...

    aku baru connect dan fokus kalo temanya ttg traveling dan kuliner ^o^.. hobi dah itu mah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama...kalo politik tuh hadoooh bikin pusing mana suka bikin saling berantem ya...

      Hapus
  10. bener bgt nih "kalo cowok justru bisa lebih gamblang. Bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek. Ga pake basa-basi." cowo itu simple, ngga ribet dan ngga bertele2.

    eniwei lu dapet award nih :) http://diarilogue.blogspot.com/2015/01/eh-kena-giliran-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh god...ini award ke 14 yg gue terima

      Hapus
  11. Mbak, kamu udah bongkar berapa otak cowok? Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHhahaa ga pernah, soalnya aku bukan tukang bengkel

      Hapus