CEWEK SENSITIF? INI SOLUSINYA

by - 18.42

Cewek adalah makhluk paling rumit tapi juga paling lihai bikin cowok meleleh atau frustasi. Iseng-iseng gue mengadakan survei. Pesertanya adalah cowok-cowok tulen yang berdomisili di komplek perumahan gue, sisanya temen-temen twitter yang gue stalkingin temlennya. Gue sengaja ga mengikutsertakan cowok yang demen sinetron atau idol. Biasanya kalo yang kayak gitu dikasih muka kiyut plus mata sipit udah kelenger duluan. Maka dari itu gue cari sumber yang lebih tegar dan berani (Apa hubungannyaaa?)

Gue mengadakan observasi mengenai sikap atau tingkah cewek yang gimana sih yang bisa bikin cowok langsung speechless, bingung dan hampir putus asa? Ternyata, jawabannya adalah sensitif. Tipe cewek apapun jika udah masuk fase yang satu ini, semuanya bakalan sama: ngeselin. 

Cewek matre, tomboy, feminim, manja, pendiem, periang, bahkan cewek paling sabar sekalipun pasti akan selalu menginjak fase sensitif. Salah satu penyebabnya adalah Pre Menstruation Syndrome yang akan selalu muncul setiap kali cewek hendak berhadapan dengan bulan merah. Syndrome ini mengacaukan sistem ketenangan cewek, di mana hormon akan eror di segala sisi dan mengakibatkan koordinasi hati dan otak ikutan ngadat. Gue blom pernah denger cowok yang riang gembira lalu nari hula-hula saat ceweknya kena PMS. Rata-rata malah setres, bahkan ada yang sampe mengiris urat nadinya pake talenan daging. Kasian banget pokoknya.

Ketika fase PMS menjadikan cewek sensitif, dia akan bermutasi jadi orang yang ga dikenal. Mukanya suka berubah jadi rada jutek, senggol dikit jakun lo ilang, guys. Kehati-hatian saat menghadapi cewek PMS memang susah karena para cewek jarang ada yang ngaku kalo dia lagi kena portal alis datang bulan. Ya kali lagi dapet koar-koar pake toa mesjid. Di titik inilah cewek berdoa supaya cowoknya dapet wangsit biar tau kalo dia lagi PMS tanpa pemberitahuan.

Tapi, cowok adalah cowok. Mereka bukan wajan anti lengket atau roti lapis. Cowok adalah manusia yang punya hati...punya ginjal, lambung, juga kandung kemih. Cowok punya perasaan yang ketika kita analisa lebih jauh, justru lembut dan cool, meski yang pantas ditendang juga banyak. Tetapi yang gue salut dari cowok, masalah apapun yang mereka hadapi pasti ditangani dengan kadar kepanikan lebih rendah dari cewek. Sedangkan cewek, apalagi saat PMS, cowok telat jemput beberapa menit adalah masalah besar yang bisa mengakibatkan pertengkaran super melow. Rata-rata bakal rewel dan sensi kelewat batas. Cowok ga bisa nganter ke salon, nangis. Ga dibeliin es krim, guling-guling deket gerobak tukang bajigur. Ga ditelpon, hape dibanting. Dibilang gendut dikit, dunia serasa kiamat. Kacau dah.

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika para cewek pada beringas akibat PMS? Solusinya agak susah, tapi sangat patut dipupuk setiap saat, yaitu sabar dan legowo. Kalopun diomelin atau dicuekin, level sensinya bisa-bisa makin tinggi. Kadang cewek fase sensitif pun sebetulnya ga terlalu sensi, mereka hanya ingin lebih diperhatiin. Turutin aja apa maunya. Dia pengin lo cukur bulu ketek? Turutilah. Dia pengin lo gondrongin rambut ampe betis? Iyain aja. Dia pengin perut buncit lo jadi sixpack? Erghh...berusahalah. Jahat ya? Tapi begitulah cewek saat sensi. Ga ada yang bisa ngalahin keegoisannya. Namun jika sudah melewati zona berbahaya itu, cewek akan kembali baik seperti semula.

Dan saat berhasil membuat cewek sensi tersenyum kembali, cowok berhak mengelus dada. Hanya saja kondisi-kondisi kayak gitu bakal terus dialami setiap bulan, bukan hanya satu dua kali aja. Perlu diingat juga bahwa sensitifnya cewek hanya sementara dan bukan maunya mereka. Jadi guys, yang sabar yaaa.


You May Also Like

14 komentar

  1. Hahaha...Lucu nih..

    Eh, tp kok ya tiap PMS aku g prh ngalamin yg bgini, marah2 ga jls, egois gila, ato super sensitive gitu �� Kalo ce2 lain suka pada skit pas bulan merah,aku juga biasa aja,ga ada skit apa2. Sama kyk Hari biasa cm bedanya pake pembalut aja.

    Makanya jujur aja aku juga suka ga ngerti kalo ada ce yg sensi pas dtg bulan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Gue juga suka ga paham sm cewek yang sensinya kelewatan kalo lagi pms. Gue jarang sis sensi pas PMS, tapi sekali2 pernah..

      Hapus
  2. ini ilmu penting banget buat cowok yang selalu disalah-salahin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAah hahah. Suka kasian kalo liat cowok disalah-salahin padahal ga salah, cuma mencoba jujur hahaa. Mau ga mau harus sabar tu si cowok

      Hapus
  3. hahahaha..jadi teringat teman sy pas nanya ke cowonya "aku gendut ga ?", "engga" jawab cowonya..si cewe malah marah "km bohong..bilang aja aku gendut..km ngejek banget sih..dah tahu gendut dibilang ga.."..si cowo akhirnya bilang "ga gendut kok, cuma nanti diet dikit aja"...eh si cewenya malah marah2 "km ini bener2 ga punya perasaan bilangin aku gendut"... :)) hahahhahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh hahhaha k itu jg pernah kejadian sm temenku. Kasiaaaan cowoknya serba salah gitu. Tapi bukan soal gendut, soal baju. Pas nanya: aku cantik ga pake baju ini? Cantik sih. Gara-gara pake kata sih, si cewek ngambek. Kl pake sih pasti ada tapinya katanya hahah berantem tu jadinya hahah

      Hapus
  4. saya nih yg suka sensitif, kasian banget ya suami saya :P thanks sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha cewek emang gitu ya, mbak? Sesekali saya juga gitu tapi memang jarang banget sensi kl sama suami

      Hapus
  5. Lumayan lucu nih hahaha :))

    Blogswalking : http://firstanrude.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir ya..nanti meluncur ke blognya

      Hapus
  6. ah, cewek pms itu sudah dilema.
    peraturannya dari dulu cuma 2 : pertama, cewek nggak pernah salah. keuda, cowok selalu salah. cewek nggak adil nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha coba lo aja yg pms deh bro...lo bakal ngerasa aneh sm kelakuan lo sendiri. Yg ngatur tu hormon...kita ga bisa mengelak hahhaa

      Hapus
  7. haha aku gak bisa komentar mbak... tapi kalo cewek pms itu ujung2nya emang sensitif, ibarat kata "senggol dikit bacok" -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senggol dikit jakunmu ilang loh mas

      Hapus