SIX MISTAKES OF GAGAL PEDEKATE

by - 20.08

Untuk menarik rambut hati orang yang kita sukai, ada proses awal yang sering disebut pedekate alias pendekatan. Biasanya yang lebih intens pedekate duluan adalah kaum Adam kepada cewek yang diincar untuk jadi kekasih. Dengan catatan kalo dia lelaki normal. Spesies yang agak menyimpang biasanya pedekatenya kepada sesama, biar biaya nelpon dan sms gratisan.

Banyak cara unik yang gencar dilakukan makhluk bernama lelaki agar bisa meluluhkan si target sampe akhirnya nembak dan si cewek pun khilaf menerima cintanya. Perbandingan mereka yang berhasil dan gagal dalam pedekate ternyata jomplang juga. Lebih banyak prajurit yang gugur ketimbang sukses di pasaran. Faktornya macem-macem dan lebih banyak terjadi akibat kesalahan-kesalahan dalam pedekate.

Contoh pertama, terlalu agresif. Dijamin bakal gagal sebelum perang kalo pake cara ini. Cowok mulai duluan itu bagus tapi sikap harus terkontrol. Dikata perempuan tuh suka sama yang nyosor kali ya? Para cowok harus cool as ice, jangan ngiler tiap kali ketemu gebetan. Ngilernya ampe ditadahin pake mangkok es teler pula. Jijay mockingjay! Nanti lo disangka cowok dengan otak penuh debu. Kotor. Ga pernah disapu. Cewek suka cowok yang stabil dalam bertingkah laku ketika berpapasan di depan gerbang kampus atau di kolong jembatan. Jaim aja dulu. Kalo mau salto atau jingkrak-jingkrak saking senengnya ketemu, sebaiknya dilakukan di jamban aja agar wibawa tetep terjaga.

Kedua, ngga peka. Cowok emang didesain dengan kadar kepekaan kurang dari setengah sendok teh, jadi citarasanya agak hambar dalam menghadapi cewek. Dalam proses pedekate, cowok wajib berusaha keras dalam hal ini. Kalo lo minta pin bb dan si cewek bilang blom bisa ngasih, jangan berspekulasi bahwa dia nolak lo mentah-mentah. Para cowok harus peka. Lihat ekspresinya. Melotot? Senyum malu-malu? Meringis? Terenyuh? 

Oke, ini yang harus diteliti lebih lanjut. Kalo senyum malu-malu, mungkin dia juga suka sama lo. Kalo meringis, mungkin dia mules pengin ke jamban. Terenyuh? Periksa muka lo. Kali aja memang tipe yang patut dikasihani. Melotot? Mungkin dia kena gejala kesurupan. Kepekaan terhadap ekspresi gebetan itu penting. Apalagi kalo beneran diterima dan jadian, ketidakpekaan bisa jadi penyebab rusaknya hubungan. Istilahnya, tak ada jadian yang tak retak.

Ketiga, lebay bin alay. Cewek ga pernah suka sama cowok lebay dan alay kecuali dia pun begitu. Cabe-cabean pasangannya ya terong-terongan. Cewek normal ngekliknya ya sama cowok normal juga. So, normalitas dalam pedekate ga bisa diabaikan begitu aja. Pede boleh tapi jangan berlebihan. Nelpon jangan sering-sering, cukup satu kali sehari. Kirim sms pun jangan banyak-banyak. Anter jemput ga usah pake taksi, pake vespa aja biar dikata retro. Ngetwit ga usah keseringan mensyen, terus kalo kencan ga usah ke tempat mahal kalo memang ga mampu. Cukup dengan lilin romantis, apalagi pas mati lampu, pas banget tuh.

Keempat, terlalu mainstream. Cewek suka cowok yang pedekatenya beda. Kalo yang lain nanya gini: 
Udah makan belum? Jangan telat makan ya nanti kamu sakit. 

Coba ganti redaksinya jadi begini: 
Udah ngupil belum? Jangan dipeperin di tembok ya. Aku tau kamu orangnya artistik, jadi kalo mau peperin ke baju aku aja. Aku rela. Beuuuh....unik!
Kalo cewek yang dipedekatein suka dandan, coba kasih sesuatu yang blom pernah dia terima. Biasanya dapet lipstik, coba lo kasih gincu. Lebih tradisional. Atau kasih eye liner yang ga bakal luntur meski dipake lima hari. Emang ada? Ada. Tuh aspal cair.

Kelima, jual mahal. Ini nih. Udah dapet lampu ijo dari si cewek, si cowok malah yang narik ulur. Niatnya sih mau bikin cewek penasaran tapi jatohnya bikin ilfeel.
Udah makan belum? 
Udah.
Oh ya, katanya kamu mau ajak aku makan malem. Jadi ngga?
Sorry. Aku sibuk sama skripsi.
Oh, gitu. Oh iya makasih ya udah anterin aku pulang tadi sore...
Ya. Udah kewajibanku sebagai tukang ojek.
Besok jemput aku ga?
Maaf, harus bimbingan.

Hape tak berdosa akhirnya jadi korban. Diinjek-injek lalu ditelen. Besoknya si cewek udah ga bisa dihubungi karena ganti nomor. Status bbm-nya pun berubah dari yang kasmaran jadi ngambek. Hilanglah kesempatan untuk mendapatkan sang pujaan. Kasihan.

Keenam, cemburu. Biasanya kalo suka sama seseorang, rasa cemburu timbul ga pake liat sikon padahal jadian aja belom. Twitter si dia dipenuhi mensyen dari cowok, langsung banting laptop. Ga taunya mereka lagi ngadain percakapan perihal transaksi jual beli panci secara online. Beberapa detik kemudian lo baru nyadar ada file skripsi di situ. Data blom di back-up, melotot syok sampe bunuh diri pun ga sempet.
Lain kasus, si cewek dijemput cowok laen di kampus. Sore harinya lo langsung nyewa intel untuk menyelidiki. Akibat ga sabar nunggu info, lo bejek si cowok sampe babak belur. Belakangan diketahui cowok tersebut adalah sepupunya si cewek. Boro-boro jadian, si cewek mandang muka lo aja ogah. So, cemburu memang membawa petaka.

Pedekate sama kayak maen PES. Perlu strategi, kesabaran dan keterampilan tingkat tinggi kalo ga mau mandeg di level amatiran. Lebih bagus pedekatenya bukan buat pacaran tapi membina rumah susun tangga. Lebih berkah dan aman sentosa. So guys, dari keenam mistakes di atas, mana yang jadi penyebab lo gagal pedekate?

You May Also Like

12 komentar

  1. Untung gue tipe cowok aneh, yang punya cara unik buat pedekate, saking uniknya cewek pun jadi muak, dan akhirnya jomblo lagi, lagi lagi jomblo-____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha kamu cowok anti mainstream. Unik ampe bikin muak. Jarang-jarang tuh hahaa

      Hapus
  2. okee, gue masuk yang kedua dan kelima.
    udah nggak peka, jual mahal lagi. aku kotor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha mixture yang sangat kacau ituuuu. Nih minum mama lemon dulu biar bersih

      Hapus
  3. Pas masuk ke fase cemburu biasanya sih endingnya bakal ngomong gini "Kenapa aku mesti cemburu? padahal dia kan bukan siapa-siapa aku :)" iya pake emot senyum biar dikira tegar, padhal sih dalemannya nangis haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nangisnya di kamar, kepala nyungseb ke bantal ya? Hahaha duuuh

      Hapus
  4. Hahah si mba buat posting walah SIX MISTAKES OF GAGAL PEDEKATE ... gereget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kamu nomor berapa niii? Kwkwkwk

      Hapus
  5. gw di nomor TUJUH kalo ada... udah laku kok hhahahahaha

    BalasHapus
  6. 6 hal yang harus dihindari ini hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhaha iya, biar sukses pedekatenya jangan ikutin yang 6 ini

      Hapus