PERUSAK HARI LIBUR PALING EPIK

by - 17.22

Hari libur? Siapa yang ga suka? Semua manusia yang dijajah kerjaan dan tugas kuliah pasti suka banget sama yang namanya hari libur. Anak SD aja yang ga banyak beban bakal jingkrak-jingkrak ketika hari libur tiba, apalagi gue sebagai mahasiswi seksi dan temen-temen yang punya seabreg tugas yang entah kenapa ga abis-abis. Dikerjain satu, muncul lagi. Kelar satu, eeeh si tugas bertelor. Jadi wajar kalo hari libur itu kayak penyelamat yang mengurangi beban meski sedikit.

Bersantai ria adalah pilihan terbaik ketika libur tiba. Apa aja yang menjadi favorit wajib dijabanin agar energi yang terkuras akibat bekerja dan kuliah bisa di recharge dengan optimal. Banyak hal yang bisa bikin mood balik dan dilakukan saat tanggal merah entah itu hang out sendirian, sama temen, belanja, jadi sleeping handsome yang bobonya kayak orang mati dari pagi ampe pagi lagi, baca buku bagus, ngopi bercangkir-cangkir ampe mabok, dengerin musik ampe kuping budek dan nonton film sampe mata jereng pun ga ada yang ngelarang.

Tapi udah tau hari libur itu seharusnya untuk santai, ada beberapa kegiatan yang justru bisa memporak-porandakan hari libur sehingga kita ga bakal bergairah lagi menjalaninya. Perusak hari libur sebenernya banyak, tapi di sini gue mau kasih sedikit aja tapi menjadi kegiatan inti yang bakal bikin hari libur lo kayak susu basi. Asem, kecut, bikin diare. Pertama adalah mandi. Beruntunglah mereka yang tidak mencederai hari libur ampe cacat gara-gara dinodai oleh kegiatan cibang-cibung ini. Gue sendiri lebih memilih untuk menunda bersentuhan dengan air sampe malam tiba. Mandi adalah ketidaksejatian manusia ketika menjalani hari libur. Lagian mandi juga mau ke mana, guys? Udah jebar-jebur pake sabun wangi kembang tujuh rupa, pake deodoran yang juga menghaluskan kulit, pake kemeja kece, rambut diklimisin pake minyak dengan bau aneh dan membungkus kaki pake Nike, eeeh baru sadar kalo jomblo. Sayang banget, kan? Mana produk-produk yang gue sebutin di atas itu mahal, blom lagi sebagai warga yang baik seharusnya menghemat aer. So, jangan mandi di hari libur biar aroma epik tubuhmu maksimal.

Kedua, melewatkan nonton kartun. Manusia sejati adalah manusia yang pas libur nonton kartun atau anime di tipi. Nostalgia zaman cupu tetap harus dirayakan meski jambang lo udah merambat ampe ketek dan jakun lo udah segede biji salak. Cewek pun sama. Tinggalkan pensil alis dan mulailah berimajinasi menjadi otaku. Pake make up juga percuma sih kalo hatinya busuk. Mendingan polos dan sederhana tapi hatinya baik dan jarang bohong. Uhuk. Kalo daftar ketiga hal-hal perusak hari libur, bisa dipastikan adalah beres-beres rumah. Sayangnya ini udah jadi kewajiban. Triknya, satu hari sebelum libur harus udah ancang-ancang. Cuci baju, cuci piring dan beresin apapun itu yang berantakan. Percuma dikerjain pas hari libur. Udah disergap malas duluan akhirnya ga mood meski hanya untuk cuci daleman. So, trik dari gue mendingan diaplikasikan biar plong.

Keempat, hal yang seharusnya ga kita lakuin saat libur adalah nonton Ftv atau sinetron di channel ikan terbang goreng. Masih banyak tayangan bagus yang lebih realistis ketimbang menganga liat cewek cantik yang mau sama tukang somay. Ada sih, tapi di planet antah berantah sana. Gue akan menghindari tayangan itu entah saat libur entah saat hari kuliah. Gue ga mau sedih ngeliat kenyataan sebuah adegan di mana cewek kepeleset lalu tatap-tatapan lama beneeer sama tokoh cowoknya. Heran kagak sengklek tuh pinggangnya. Jika disuruh milih nonton Ftv atau nonton Kuis Family 200, gue akan lebih memilih beli somay di depan rumah. Lebih nyata dan bikin kenyang.

Selanjutnya, hal perusak liburan tapi masih aja banyak yang berani mati ngelakuinnya adalah ngestalk akun mantan. Udah bukan rahasia kalo singgasana ternyaman ketika libur dateng itu adalah kasur dan media paling asoy untuk membunuh kebosanan adalah internet. Beranjak dari kasur sama aja mengotori kesakralan hari libur kecuali lo emang udah ada rencana keluar rumah dan piknik di bawah pohon beringin. Pemanfaatan internet harus maksimal tapi masih ada aja yang nyoba uji nyali padahal beberapa hari sebelumnya kejang-kejang duluan liat temlen mantan dipenuhi mensyen mesra. Ngestalk akun mantan adalah seburuk-buruk perusak hari libur. Semua bakal ancur dalam sekejab. Ya hati, ya mood, ya gairah makan, ya hasrat untuk move on. Semua pecah berkeping-keping dan keriangan hari libur musnah semusnah-musnahnya, digantikan mata sembab dan pegel-pegel akibat nangis sambil nungging. 

Hari libur itu indah, jangan dilecehkan dengan hal sepele tapi mematikan apalagi yang terakhir. Nah, ada yang mau nambahin?

You May Also Like

0 komentar