KISAH CINTAMU YANG MANA?

by - 19.34

Setelah baca blognya salah satu temen, timbul inspirasi nulis tentang kisah cinta. Di blognya Febri yang INI nih, memang bener bahwa kisah cinta setiap orang itu pasti beda-beda. Mau tema-nya sama,tetep pasti ada hal yang membedakan cerita orang yang satu dengan yang lain. Malah ada yang satu orang kisah cintanya bejibun. Tengok aja Pat Kay. Kasian bener tuh bocah, harus mengalami seribu kisah cinta biar bisa bereinkarnasi. Kagak tau apa kalo mengalami satu kisah cinta yang rumit aja bisa menguras jiwa raga begitu rupa. Tsaaah...!!

Kisah cinta lo seperti di bawah ini ga guys? Cekidodot!!

ROMEO AND JULIET

Apes banget yang punya kisah cinta yang begini amat. Kagak direstui kedua orang tua masing-masing ampe bunuh diri bareng. Sehidup semati. Bener-bener gagal move on garis keras. Zaman sekarang mungkin kagak bakalan ada kisah cinta kayak gini. Istilahnya, mati satu tumbuh cowok baru. Mati satu, cewek bening tinggal dicari tanpa harus kembali merasakan sembilu. Ebuseh dah.


CINTA TAK TERKATAKAN

Ini kisah cinta pemuda malu-malu trenggiling. Kalo malu mengkerut dan sembunyi. Biasanya yang kayak gini meski suka banget sampe ubun-ubun ketombean dan ujung jempol kaki kapalan sama seorang cewek, tetep dipendem karena takut ditolak atau ditimpuk pake sendal bekas nginjek upil kebo. Orang kayak gini lebih memilih untuk memandangi dari jauh, sampe akhirnya si cewek dihadang cowok lain dan ditembak di tempat. Habislah kesempatan menggebet plus jadian, cuma bisa gigit jarinya tetangga melihat sang gebetan bahagia dengan cowok laen. Kasus dari sudut pandang cewek juga sama. Hanya bisa mengagumi dan berharap ketemu di mimpi. Ga bisa nyatain karena gengsi. Dilemanya, setelah lama memendam, ternyata si target suka juga. Perih, gaes!!


SAHABATKU SAYANG

Jatuh cinta sama sobat sendiri itu lebih pahit daripada nenggak empedu ular kobra campur aspal panas. Maju tanggung mundur udah kepalang. Kebanyakan kasus jatuh cinta sama sobat sendiri terjadi karena kenyamanan yang udah terjalin, udah nemu chemistry cuma statusnya aja yang jadi soal. Orang-orang yang kejebak di situasi jatuh cinta zona nyaman ini biasanya memilih dua jalan: Ga dinyatain tapi terus bersahabat biar hubungan ga rusak. Atau, dinyatakan terang-terangan dengan resiko kisah persahabatan berubah jadi serumit bulu ketek yang belom direbonding. Kenapa? Karena setelah jadian, akan ada batas-batas yang tiba-tiba muncul. Beda sama sebelum jadian dan masih jadi sahabat. Temenan ama cewek atau cowok lain terserah. Temenan sama gorila milik tetangga sebelah juga silahkan aja. Tapi setelah jadian dan saling cemburu, lalu putus, hubungan persahabatan yang terjalin lama ga akan bakalan bisa pulih lagi. Beuhhh dah.


THE MANTAN

Ini juga kisah cinta yang rumit. Akibat susah move on, ingatan dan memori si mantan masih aja menghantui. Ke mana-mana pasti inget mantan. Ke jamban bukannya nyari inspirasi nulis sambil jongkok di dudukan wc, malah nangis akibat inget mantan. Pas jajan bakso, muka si bakso berubah jadi muka mantan dan ga tega untuk makan. Liat dosen pembimbing untuk revisi skripsi, malah minta nasehat gimana merevisi hubungan yang udah kandas. Hidup jadi kompliketed karena ke mana-mana kayak dikejar debt collector. Blom lagi hasrat ngestalk yang udah tau efeknya apa, masih dijabanin juga. Abis ngestalk balik lagi deh ke jamban. Nangis sampe kaki kram bin kesemutan akibat kelamaan jongkok.


FIGHTING FOREVER

Ini bukan judul pelem macam Batman Forever, tapi pasangan yang sebelum jadian baik-baik aja, tapi setelah jadian malah ribut mulu kayak kucing tetangga merebutin tulang ikan sama majikannya. Penyebabnya macem-macem. Salah satunya bisa karena cemburu. Gara-gara cemburu si cowok ngobrol sama cewek lain, pertengkaran ga tau malu pun tak terelakkan dan ga liat sikon. Di kafe, depan gerbang sekolah, depan dosen, sampe depan tukang sayur kerjaan pasangan ini beranteeem terus ga ada habisnya. Belakangan diketahui cewek lain itu cuma mau beli cireng yang dijual si cowok. Blom selidiki lebih lanjut, cewek cemburu nelpon dan meneror si cewek. Akhirnya hubungan berantakan kayak bakwan yang jatoh dari baskom. Berserakan. Kotor. Ga bisa dimakan.


LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Paling susah yang ini, guys. Mau berantem, pulsa tiba-tiba mandeg di tengah pembicaraan. Keluar dulu beli, pulang-pulang basah kuyup kehujanan. Mau nerusin berantem, si cewek malah ketiduran. Besoknya meriang tapi sempetin sms dan dibales dengan tulisan "terserah" atau ga apa-apa". Bikin eneg. Kirain pertarungan semalam ada sekuelnya. Tapi serunya, kalo lagi kangen setengah tiang, pelampiasannya ga ada. Hanya bisa memandangi foto si kesayangan sambil diciumin alay dan rasa kangen makin dalem. Udah gitu sekalinya ketemu, kayak jadian pertama kali. So sweet.


DATAR TANPA GELOMBANG

Ada pasangan yang dataaar aja hubungannya. Ga pernah berantem. Si cowok kelewat sabar, si cewek kelewat cuek. Komitmen dijaga, dan ga ada kata cemburu di kamus masing-masing karena saling percaya. Tapi kadang ada dua kemungkinan dalam hubungan kayak gini. Kemungkinan pertama, dua-duanya bahagia dan nyaman meski ga ada goncangan sama sekali dan tetap mempertahankan. Kemungkinan kedua, salah satunya bisa bosen dan mencari tantangan dengan selingkuh. Tapi menurut gue yang ini namanya ga bersyukur. Pasangan lain harus sampe ngsot dan nelen sendal untuk mempertahankan hubungan, eeeh yang dikasih hubungan adem ayem malah main api. Padahal ga banyak, atau mungkin malah jarang yang bisa punya kisah cinta kayak gini.


SEGITIGA TIDAK AMAN

Banyak pastinya yang pernah mengalami cinta segitiga. Atau mungkin segiempat? Segi enam? banyak amat. Tapi paling sering sih yang pertama. Cowok A jatuh hati sama cewek B, tapi B jatuh hati sama temennya si A yaitu cowok C. Atau dalam kasus lain, Si cowok A jatuh hati sama B, terus ada cewek inisial D yang notabene sahabatnya B juga jatuh hati sama si A. Atau cowok A dan B jatuh hati sama cewek yang sama. Tapi itu lumrah. Paling serem itu kalo cowok A jatuh cinta sama cewek B, terus ada cowok D jatuh cinta sama A. Ngeriiiii!!! Ada yang kisah cintanya gini ga?

 
TIKUNG MENIKUNG

Otak jahat emang sukanya nikung dari mana aja. Samping kiri atau kanan, juga dari belakang, dan hasrat untuk menikung susah dihalau kalo emang si penikung udah ga berpikir jernih. Bahkan ada yang urat malunya putus lalu nikung dari depan sambil cengar-cengir. Si cewek yang ditikung pun pasrah karena yang nikung jauh lebih keren. Atau kebalik, yang tadinya adem ayem, ada cewek nikung dan si cowok tergoda karena merasa lebih nyaman dengan si penikung. Pasalnya, ceweknya suka ngelarang kalo maen bola atau pas dia mencoba maling mangga tetangga. Katanya ceweknya ga asik. Ada yang pernah nikung atau ditikung di sini??? Adudududuuuh...!!

TA'ARUF

Dikenalin lewat perantara, ga pake pacaran, langsung nikah. Ada yang kayak gini ga kisah cintanya? Ehem. Tapi ta'aruf itu ga bisa dianggap sepel. Kerumitannya sama kayak orang pacaran, hanya saja minim hal-hal yang dilakukan orang pacaran. Misalnya, ta'aruf itu ga ada sistem makan bareng di luar atau telpon-telponan ampe tengah malem. Bangun-bangun si hape basah kena iler. Ta'aruf pun ga bisa sembarangan dan bukan membeli kucing dalam karung. Semua segi dipertimbangkan karena tujuannya untuk nikah tanpa pacaran. Pacarannya ya habis merit. Sebelum melangkah lebih jauh, kedua belah pihak ketemuan. Kalo salah satunya ga suka, ya bisa dibatalin. Itu biar ga nyesel di kemudian hari. Tapi banyak yang berhasil dengan sistem ini yang memang lebih aman dari pacaran. Setelah nikah bisa jatuh hati setengah mati. Uhuuy!


WRONG PERSON

Mempertahankan hubungan meski tau pasangan adalah orang yang sedikit ga bener itu mungkin aplikasi dari cinta buta. Cowoknya playboy, si cewek tetep bertahan dengan harapan bakal berubah. Si cowok yang punya cewek playgirl, tetep mempertahankan karena udah cinta banget. Atau ada cowok yang tau ceweknya punya sifat ancur ancuran tetep aja sayang. Cewek, tau cowoknya suka mukul masih aja dimaafin. Ada juga yang masih mempertahankan karena udah tanggung pacaran lama. Kalo diputusin susah lagi nyarinya, sesusah nyari jarum di tumpukan boxer para pemaen softball. Ga tau nih logikanya disimpen di mana kalo yang kayak gini, dan itu pilihan masing-masing.

Nah, kisah cinta kalian ada yang sama kayak yang gue ulas di atas ga? Atau ada yang lain?


You May Also Like

4 komentar

  1. Kisah cinta benang kusut mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah coba dirapiin blom benangnya say???

      Hapus
  2. Kisah cinta gue yang ke eeeee....engga ada. Punya pacar aja kaga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gokil, lo masih bersih tuh berarti. Hahaha salut dah jomblo terhormat.

      Hapus