KARBITAN GIRL

by - 15.32

Ini postingan harusnya nongol kemaren. Berhubung gue cantik mules dan demam akibat kesetrum kabel komputer, gue tangguhkan dulu penayangan postingan yang satu ini. Malam minggu bagi beberapa manusia amat sangat penting. Biasanya mereka kencan sama guling atau cewek. Yang pertama lebih banyak daripada yang kedua. Ada juga yang maen PES atau nangis di bawah bantal akibat label jomblo blom juga copot dari jidat. Akibatnya mereka lebih mirip vampir Cina dibandingkan manusia.

Gue, sebagai penganten baru merasakan bagaimana ngenesnya malmingan saat suami jauh di luar negeri. Kalo cuma di Bekasi sih masih bisa gue jabanin meski harus minjem peta sama si Dora. Masalahnya cowok yang paling gue sayang lagi kuliah di Yaman. Pastinya ga bakal nyampe satu dua hari kalo gue naek bajaj ke sana. Maka dari itu, malam minggu selama tiga bulan ini adalah malam yang rada nyiksa. Tadinya pun gue mau melewatkan malming dengan nonton ludruk atau layar tancep. Sayang gue ga tau di mana beli tiketnya. Akhirnya pilihan jatuh pada bola. Iya bolaaaa!!

Sebagai cewek karbitan yang hanya penikmat, gue ga tau siapa aja pemaen bola yang lagi ngetop. Paling cuma sebiji dua biji macam Gotze, Ronaldo, Drogba, Etoo, Van Persie, De Gea, David Beckam, juga David Nurbiyanto. Yang terakhir bukannya juara SUCI 4 ya? Iya gitu? Iya aja.

Awalnya gue tertarik nonton bola karena keseringan nemenin bokap dan adek cowok setiap malming. Lama-lama suka dan nunggu kapan jadwal bola bekel setiap minggunya. Gue sampe bela-belain nyari di koran agar ga ketinggalan. Sayang, gue selalu salah jadwal. Ternyata yang gue baca adalah koran bekas. Gue suka karena pertandingan bola ternyata lumayan seru. Tapi sebelnya, setiap kali nonton pasti selalu disela sama komentator yang ngobrol. Mereka membicarakan tentang berapa banyak pelanggaran yang terjadi, juga kartu kuning dan merah ga absen diobrolin. Gue jadi keburu ngantuk lalu tertidur. Yang gue dapet cuma info skor di temlen temen keesokan harinya. Hufft banget (gaya alay).

Cewek suka bola itu wajar, yang ga wajar itu cewek suka sama cowok yang kerjaannya ngupil terus dipeperin ke piring. Tapi ada gosip ga enak yang sering gue denger. Cewek suka bola pasti dibilangnya karbitan. Itu salah. Gue ga karbitan, cuma fans dadakan! Banyak juga cowok yang bilang kalo cewek suka bola pasti cuma seneng ngeliat tampang para pemaennya doang. Kata siapa, hah? Sini mana yang bilang gitu. Gue kasih hadiah soalnya tebakannya bener. Gimana lagi? Mereka semua sangat ganteng kecuali Anelka sama Drogba. Meski gue suka pemaen congklak bola berkulit coklat, ga serta merta gue keranjingan liat pemaen yang kulitnya terlalu eksotis sadis. Gue jadi ga bisa bedain mana pemaen mana dementor. Gue ga sekuat itu. Maaf.

Tapi gue salut. Pertandingan bola mengajarkan banyak hal yang bisa ditiru, tentunya yang positif. Kerjasama team, ga egois, pengaturan strategi, meminimalisasi pelanggaran dan berusaha untuk sampai ke tujuan meski dihadang banyak rintangan. Semua itu bisa diaplikasikan di kehidupan kita sehari-hari bukan? Tapi tentu aja jangan ambil yang jeleknya. Ga suka sama orang, sleding tekel. Ada manusia rese, perutnya disundul. Kan kasian. Mari belajar hal positif dari pertandingan sepakbola!! Yeaaay!!

Oh ya, satu lagi yang sejak awal suka bola sampe detik ini yang ga pernah gue paham. Offside itu apaan sih? Ada yang bisa jelasin?? Anyone??

You May Also Like

2 komentar

  1. -___- Offside itu adalah hukuman bagi pemain lawan yang lebih dekat dengan penjaga gawang kita, plus dia menjadi pemain terakhir ketika mendekati gawang.

    btw blognya udah ganti domain nih jadi com :D baru tau wkwkwkw

    BalasHapus