I AM NUMBER 300

by - 21.21

Ini bukan nomor antrian gue di dokter THT loh, guys. Sorry ya, Akang Alex Pettyfer...judul pelemnya gue comot dan plesetin buat menggenapkan judul postingan gue yang satu ini. Yup, ini adalah postingan blog ke 300 taun ini. Melenceng sedikit dari target karena tadinya gue mau bikin 365 sesuai dengan jumlah hari dalam setahun. Blog lama yang gue private-kan malah jumlah postingannya udah mencapai 516. Kalah telak dan berasa sangat kurang. Tapi lumayan, karena dengan 300 postingan ini paling ngga gue udah sedikit mengikis rasa males dan bisa lebih tangguh nyari ide yang berbeda. Kebayang kalo tiap postingan isinya itu-itu terus dan ga ada peningkatan. Apa kata Pak rt?

Blogging bagi gue adalah aktifitas yang ga punya indikasi bosen di dalemnya. Ide yang gue dapet bisa muncul dari apapun. Liat kursi kosong di sebuah ruangan bisa jadi tulisan dengan gagasan oke kalo diramu dikit dengan analogi. Misalnya kekosongan yang mungkin tadinya berpenghuni, lalu kaitkan dalam kehidupan. Bisa jadi prosa atau cerpen. Nah, mungkin itu bisa menjawab pertanyaan beberapa temen tempo hari mengenai ide nulis dan kebingungan nunggu inspirasi yang ga dateng juga. Inspirasi bagi gue harus dikejar dan ditransformasikan dari diri sendiri, soalnya kalo nunggu muncul tiba-tiba, peluangnya ga terlalu bikin jingkrak.

Selain jeli mengamati, blog walking ke lapak orang juga berpengaruh agar mendapatkan ide nulis tapi harus selalu dicatat bahwa terinspirasi beda banget sama nyontek. So, blogwalking lalu terinspirasi tulisan orang itu bagus asal isinya diolah pake otak sendiri. Udah mau pergantian taun tapi masih copas? Ke laut aja mendingan. Blogging itu sarana buat bisa kreatif, bukan jadi plagiat yang nantinya bisa merugikan diri sendiri.

Kembali ke postingan. Hm...300 bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah blog. Butuh komitmen agar ngeblog dengan konsistensi bisa dipegang tanpa diselewengkan seenak jidat. Ini juga bisa melatih hati, otak dan jiwa kita pada satu hal agar bisa setia. Itung-itung setia sama pasangan. Kalo setia nulis aja bisa, apalagi sama pasangan? Hehe.



You May Also Like

8 komentar

  1. wih keren kak udah 300 post. Udah nulis buku juga
    selamat tahun baru juga kak. salam kenal aku baru pertama kali kesini.

    semoga ditahun baru ini, kita makin lebih-lebih kedepannya :D
    AMINNN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hore dapet temen baru. Salam kenal ya sista.. aamiin....semoga taun depan lebih baik yaaa

      Hapus
  2. Selamat tahun baru kak! Wih udah bikin buku toh? 300 post itu WAW. Nah tapi akhir-akhir ini aku sering banget males blogging padahal banyak ide, susah banget ngabasminya -_- #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 saay. Waaah sayang banget tuh padahal datengnya ide tuh susah loh...hmm tulis aja dulu outline-nya di note, say

      Hapus
  3. Twohoho keren gilak keren ! Standing uplause udah buat kaka cantik ini bisa sangat konsisten. Wohow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doanya ya biar 2015 bisa konsisten juga...makasih sudah mampir yaa

      Hapus
  4. Selamat,
    anda blogger yang sangat produktif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doanya biar taun ini produktif juga yaa...

      Hapus