TIGA DAFTAR PEMBALIK MOOD

by - 20.46

Tiga daftar yang bisa bikin mood galau gue balik lagi adalah: suami, buku, es krim. Kenapa gue cuma nulis tiga? Itu akibat pembalik mood gue sebenernya banyak banget. Tapi tiga ini adalah hal teratas yang selalu sukses bikin senyum tersungging kembali. Apa aja tiga daftar pembalik mood versi gue? Nih baca.

Pertama, suami. Suami adalah kunci utama bibir gue yang tadinya manyun jadi sumringah seksi. Ada aja yang dia lakuin agar gue ga lama-lama cemberut. Suami gue, yang namanya Addin, punya segudang strategi kelas tinggi yang ga pernah gagal mengatasi seorang cewek bernama Agia Saziya ini ketika dapet pre menstruation syndrome. Tau sendiri kalo cewek lagi kena portal, semua dihajar. Anak tetangga, mas-mas penjaga toko buku, kucing deket empang, ayam punya sepupu, tukang palak, banyak dah pokoknya. Jadi sebenernya cewek yang lagi PMS itu sangat berbahaya. Menjauhlah sebelum jadi korban omelan yang pedes kayak cabe keriting. Masih untung diomelin. Kalo dipalak kan berabe.

Kedua, buku. Buku adalah benda super hebat yang punya magnet tersendiri. Setiap kali baca buku, semua kembali baik-baik aja. Kecuali buku pelajaran yang di dalamnya mengandung racun angka. Gue bisa langsung terhipnotis dan tidur seketika. Jadi, kalo mau bikin seseorang ga sadarkan diri, mungkin buku aljabar adalah salah satu opsi yang patut diperhitungkan. Kalo ditanya, gue lebih suka buku berbau komedi daripada berbau ketek. Apa lagi kalo keteknya gondrong, kriwil-kriwil, warnanya item buluk. Uhhh, ga banget deh. Buku komedi merangsang hormon endorfin yang bisa dibilang gampang banget dikeluarin. Beberapa minggu lalu gue beli bukunya temen gue, Tomy Aryanda, judulnya Dua Gigi Koplak. Tomy ini calon dokter gigi, tapi ngga tau lulusnya kapan. Isi bukunya dia bikin gue ketawa guling-guling di kasur. Untung kasurnya ga berantakan. Cape kan habis diberesin. 

Setelah beli bukunya Tomy, gue kembali membeli buku genre komedi punya Aditya Bayu berjudul Anak Kampus. Setelah gue baca bukunya, gue gregetan. Harusnya tuh buku dikasih judul Anak Gila. Isinya koplak, kocak dan lucu abis. Dari situ gue baru tau kalo ada mahasiswa yang pernah ga pake cd kalo ke kampus. Kata penulisnya sih gitu. Entah siapa mahasiswa itu. Baca aja sendiri. Gue sampe dikira sarap karena ketawa ngakak sendirian ketika nunggu di ruang tunggu sebuah bank pas mau nabung. Untung satpamnya ga nelpon 911. Sekali lagi, buku komedi emang ajib banget ngembaliin mood yang lagi jungkir balik.

Ketiga, es krim. Tepatnya Baskin Robin ice cream. Gue demen banget sama es krim yang ciri khasnya berwarna biru pink ini . Gue ga terlalu suka biru, juga ga terlalu terobsesi dengan warna pink. Tapi gue tergila-gila sama es krimnya yang enak abis. Harganya emang bikin garuk-garuk udel, dan gue harus mecahin celengan singa kesayangan untuk beli satu cup kecil es krim tersebut yang dibandrol di atas 30 rebu. Yup, 30 rebu porsi kecil. Mana kenyang. Gue pun mecahin celengan ayam tetangga untuk nambahin kekurangan uangnya. Baru deh bisa beli porsi gede. Mahal sih, tapi rasa es krimnya emang kagak nipu. Lezat bin nikmat.

Nah, tiga daftar teratas pembalik mood buat lo apa aja? Share ya, gaes.


You May Also Like

14 komentar

  1. Bener banget yah, klo mood udah rusak bakal bikin gak semangat ngapa-ngapain, oh iya gue juga pernah bahas tentang mengatasi bad mood disini http://www.danimaulana.com/2013/10/penyebab-badmood-dan-cara-mengatasinya.html

    BalasHapus
  2. Moodboster emang penting banget yaaa. Eh iya, cobain mampir me blog saya yaaa dindacakamata.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, sangat penting. Oke meluncur nih sekarang...

      Hapus
  3. 2 dan yang ketiga memang benar sekali itu ya bu agya, tapi yang pertama kalau sudah menikah baru bisa merasakannya hehhe..

    BalasHapus
  4. hey, nemu juga blogmu lagi hehe
    salam kenal kak :)

    BalasHapus
  5. Ice cream emang jawaban yang paling tepat! Setuju banget kalo nyantumin ini hehehe. Sama dengerin musik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin hati langsung nyeeees hehehe bener ga sis?

      Hapus
  6. Baca buku emang lumayan bisa ngilangin badmood, tapi yg paling ampuh sih kayaknya jalan2 deh.. mampir balik ke blog aku yuk, kali aja bisa jadi moodbooster. Haha

    BalasHapus
  7. Aaaah Baskin Robins :'''' ngamuk kayak singa pun kalo disogoknya pake Baskin Robins luluh deh. Dan emang nggak boong sih enaknya ajegile apalagi es krimnya padet-padet kenyal bisa dikunyah (?) gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye bener, itu yang paling aku suka. Es krimnya tuh padet...dan endang banget rasanya. Apalagi yg cocho..duh rasa coklatnya tuh gilaa enak dan ga pahit

      Hapus