PesuruhNya Jatuh Cinta

by - 11.13

Aku hanya pesuruh, yang dititipkan cinta olehNya untuk memuaskan dahagamu

Jatuh cinta adalah perasaan paling aneh, absurd, tak terkatakan, tak terbayangkan dan paling tidak masuk akal. Tapi di sisi lain, jatuh cinta adalah keadaan paling artistik dan abstrak yang pernah diciptakan oleh Dia. Pun begitu agung karena efeknya tak pernah bisa diduga. Saat ini aku sedang jatuh cinta. Iya, jatuh cinta kepada seorang lelaki yang ketika dia genggam jemariku, kesadaranku hilang setengahnya. Kakiku jadi lemas tak bertenaga, rona pipiku memerah tak bisa dicegah, hormon-hormon di dalam tubuhku berantakan entah kenapa.

Jatuh cinta tidak mudah karena ada sesuatu yang sekejap saja muncul entah dari mana sejak aku merasakannya. Aku sibuk menenangkan rindu yang tiba-tiba datang tanpa memencet bel pintu. Sedikit tidak sopan memang, rindu itu. Berusaha menyingkirkannya sama saja membahayakan diri sendiri. Aku jadi linglung. Aku jadi ingin selalu melihat wajah itu. Aku jadi manja, juga kehilangan beberapa memori tentang hal pahit sejak rasa itu hadir, sejak dia ada.

Jatuh cinta padanya, pada lelaki tinggi itu, membuatku berdiri atas suatu kondisi di mana keseimbangan otak dan hati akhirnya berada di dua keadaan dengan dua reaksi yang bertolak belakang. Keduanya ada di satu garis lurus positif anti pasif, tapi terlalu reaktif dan sedikit menyiksa. Aku mudah tersenyum dan membayangkan terdampar di kota kuno Bruges dengan dia sambil berpegangan tangan. Tapi di waktu yang lain, aku gelisah tidak bisa tidur karena digerogoti rindu yang sudah begitu ganas karena terlambat dijinakkan.

Aku tidak tahu mengapa bisa jatuh cinta pada orang itu. Aku tidak menemukan alasan spesifik ataupun data-data konkrit untuk menegaskannya. Tapi setelah kupikir, dengan rasa yang hadir dan tumbuh di dalam nyawaku ini, kutarik kesimpulan bahwa aku adalah manusia pesuruh yang dititipkan amanat untuk menjaga hatinya dengan segala cara. Gila, mengingat bahwa terkadang perasaan ini begitu menggebu saat membayangkan dipeluk olehnya ketika aku takut dan sendirian, tapi bisa setenang air di danau Bodensee di musim semi.

Ada banyak hal menyenangkan ketika jatuh cinta dengan dia. Tapi yang menjadi favoritku adalah di saat berbagi segalanya. Hanya kami berdua saja, di depan Dia. Berbagi kepulan kopi, potongan senja, lemparan senyum dengan kadar kegembiraan yang setara, pelukan sehangat kue yang baru saja dipanggang, ciuman di dahi, juga berbagi kisah-kisah di masa lalu tentang dimensi dan memori.

Aku ingin seperti ini saja seterusnya. Seterusnya jatuh cinta, sepenuhnya berusaha membuatnya bahagia.




You May Also Like

4 komentar

  1. Ada waktunya nanti kata cinta itu berubah menjadi setia :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...insya Allah...hehe makasih udah mampir yaa

      Hapus
  2. cinta terkadang di salah artikan seperti sak iki ada istilah cinta monyet nyet nyet.. . cinta cinta cinta.. cinta kepada Allah suatu saat akan bersemi setuju ngga nih?? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, makanya saya lebih memilih untuk menikah. Setelah nikah bener-bener ngerasain makin cinta sama Allah

      Hapus