NIRWANA SENJA

by - 19.05

Senja, bagiku, seperti halnya dokumen rahasia yang menyimpan segala hal tentangmu. Tentangku. Tentang kita. Dokumen tersebut tertata rapi di gudang arsip rahasia. Di sana selalu kutemukan namamu di setiap alinea di atas kertas yang kubaca. Rasa jengkel terkadang terasa dan aku terus menyalahkannya atas rindu yang bertumpuk namun tak sempat bertatap. Seringkali lidahku kelu, tak memahami apa saja yang harus kuutarakan jika mengirimkan rindu untukmu dan harus melewati jarak jauh.

Senja tidak pernah pongah. Dia, awan, bintang dan matahari yang undur diri untuk digantikan rembulan sesungguhnya sangat rendah hati setiap kali mengantarkan sabda kepada mereka yang menginginkan pemilik hatinya. Dalam hal ini keinginanku untuk segera memelukmu erat.
Kukira senja pun memiliki keahlian khusus dalam berbicara. Dia adalah penutur bahasa yang paling bijak, melafalkan cinta dengan sastra yang diadaptasi dari surga.

Doa, cerita, juga harapan terhatur untukmu melalui senja yang tidak pernah mengeluh. Dia dicaci sekaligus diagungkan. Detak jantungnya adalah kehidupan, tetapi juga perih ketika cinta tak bisa diungkapkan. Langit merah itu berulang kali menjadi pengikat simpul cinta bagi mereka yang memahami apa arti menanti. Di sana ada narasi tentang dua hati yang saling jatuh cinta setelah dipermainkan dan dihantam bertubi-tubi oleh sepi.

Aku suka senja, fase paling romantis dari langit yang mencintai nirwana.

You May Also Like

4 komentar

  1. Matahari senja . .??
    Sampai kapan aku harus bertemu dengan warna yang menyedihkan itu . .??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai kau menemukan senja-mu heheh makasih udah bertamu yaa

      Hapus
  2. gw suka yang ini
    "Detak jantungnya adalah kehidupan, tetapi juga perih ketika cinta tak bisa diungkapkan"

    BalasHapus