LELAKI GAGAL MOVE ON

by - 20.48

Beberapa hari yang lalu gue blogpeeking ke lapak salah satu temen di twitter. Blognya asik dan konyol. Sama kayak orangnya. Setali tiga uang. Gue rasa si temen yang namanya Fariz Amrolloh emang ditakdirkan kembar sama sang blog.

Temen berkelamin jantan tanpa tato hello kitty di lengannya ini blom lama gue kenal. Mukanya sih ga ada tampang penculik atau tukang modus. Itu bikin gue lumayan lega. Masa depannya masih blom terprediksi. Kalo masa lalunya sih agak suram muram durjana karena pernah mengalami insiden kejepit si otong. Duh nulisnya gemeteran gini deh, secara gue ga pernah nyerempet bahaya nulis yang agak-agak serem.

Dari blognya yang gue intip, apalagi di postingan  YANG INI NIH, gue sempet geleng-geleng kepala. Ternyata di salah satu belahan dunia, di distrik antah berantah hidup seorang cowok yang gagal move on dua taun. Apa??? Dua taun gagal menata diri? Jadi dua taun cuma meratap dan berubah jadi Pat Kay dengan jargonnya "sejak dulu begitulah cinta. Deritanya tiada akhir" gitu?
Gue pikir cuma ada di sinetron alay dan opera sabun muarahan, tapi faktanya ada cowok yang harus nangis di atas bantal buluknya demi mengingat sang mantan. Ebujug daah.

Berhubung gue ga punya mantan, gue sama sekali ga bisa masuk ke dalam emosi temen gue ini. Gue ga bisa ngerasain perih terseoknya seorang cowok yang ditinggal mati  pergi mantannya. Lagu-lagunya si mantan nemu orang yang lebih kece. Duh, sesungguhnya gue ga tega bilang gini. Tapi sengaja sih, biar temen gue ini tau kalo hidupnya ga pantes disia-siain hanya untuk mengenang mantan. Si mantan malah udah gandengan ama kingkong yang laen. Nah kenapa dengan kenyataan pahit kayak gitu masih juga blom bisa waras? 

Gagal move on selama dua taun artinya membuang moment-moment menyenangkan dalam kurun waktu tersebut. Harusnya temen gue ini bisa lebih kreatif dikit. Selama dua taun itu dia bisa isi dengan hal-hal bermanfaat, misalnya aja ikut kursus menjahit atau menyulam, atau bisa ngasih privat sama anak-anak SD dengan ngajarin mereka gimana mekanisme permainan gobak sodor. Atau kalo ngga, dia bisa jualan somay kek martabak kek. Udah bermanfaat menghasilkan duit lagi. Iya kan?

Gue jadi bertanya-tanya pada rumput yang ngga bergoyang, seistimewa apa sang mantan ampe bikin temen gue itu gagal maju tapi stuck ga bergerak. Dari curhatannya di blog sih karena blom ada orang yang bisa mengalahkan si mantan dalam hal membuatnya nyaman. Tapi kalo bikin galau selama bertaun-taun, gue rasa itu ga akan menyelesaikan masalah. Si mantan udah ketawa-ketiwi nikmatin hidup eeeh temen gue masih asik aja meratap sambil nonton sinetron di Indoliar yang ceritanya alay.

Galau boleh, setres boleh, depresi hmm...boleh deh dikit. Tapi gagal move on harus dilawan. Jangan mau nyesek-nyesekin diri sendiri. Kalo si mantan masih sayang, tau lo galau dan gagal move on pastinya bakal mau balikan. Tapi udah dua taun si mantan adem ayem aja itu udah nunjukkin kalo file muka lo udah dihapus jauh-jauh hari. 

Mantan adalah masa lalu. Siapkan diri untuk masa depan gue rasa akan menjadikan seorang lelaki jauh lebih tangguh dan tampak lebih kece. Cewek zaman sekarang ga bakal suka sama cowok yang menyek. Gagal move on dua taun bisa nunjukkin dua hal. Pertama, lo tipe yang kalo udah sayang, sayang banget. Kedua, lo tipe yang bisa dianggap ga akan bisa setia karena terjebak di masa lalu.

Nah, pilih mana. Move on untuk masa depan lebih baik atau tetep galau ga ada juntrungannya?

You May Also Like

10 komentar

  1. Biasanya bisa Move on itu kalau udah dapat pengganti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temenku itu udah coba pacaran sm bbrpa org ttp ga move on. Lagian hrusnya jg ga pacaran kwkwk

      Hapus
  2. ya Move On untuk masa depan yang cerah dong dari pada meratapi masa lalu tapi jadikan masa lalu itu sebagai cermin untuk perbaikan diri

    BalasHapus
  3. Eh beneran tuh ga punya mantan? aku mau deh jadi mantan mu :D
    Pernah baca tulisan "Buanglah sampah pada tempaynya?", kalimat ini di tujukan agar sampah bisa menjadi sumber penyakit dan membahayakan kesehatan. Nah buat temen mu coba bilang ke dia "Buanglah mantan pada tempatnya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga, kan saya nikah sama suami ga pake pacaran

      Hapus
  4. #CowoJugaManusia. #CowoButuhPengertian. Hahaha kdg biarpun udh pacaran, ganti sana sini, kl hatinya masih nyangkut susah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi lagian pacaran sih, udah tau itu dilarang dalam agama.

      Hapus
  5. Hai ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link ini ya. Makasih :)

    BalasHapus