IRASIONAL VS MINUS PEKA

by - 21.17

Perempuan adalah makhluk paling irasional yang pernah hidup di muka bumi, sedangkan lelaki adalah spesies dengan kadar kepekaan super payah. Jika keduanya bersatu, maka akan tercipta pasangan absurd yang aneh sekaligus unik.

Saat lelaki mencoba memahami perempuan, mereka dihadapkan kepada satu kondisi di mana otak mengalami gejala kebuntuan yang tidak memiliki solusi. Di sisi lain, usaha perempuan untuk memahami hati lelaki sama seperti usaha mereka memahami bagaimana proses terjadinya offside dalam sebuah pertandingan sepakbola. Mereka tidak menemukan rumus termudah untuk mengerti meski diterangkan dengan kalimat paling sederhana sekalipun.

Terkadang, pemahaman lelaki terhadap anatomi perasaan perempuan sangat sulit dipelajari sesulit para lelaki menghentikan kebiasaan mereka yang keranjingan otomotif, games atau olahraga favorit. Bagi mereka, perempuan lebih rumit dari aljabar. Saat mereka mencoba mengerti, justru perempuan tampak seperti menemukan strategi baru agar punya  alasan menyalahkan laki-laki. 

Perempuan berasumsi sama. Bagi mereka, lelaki adalah jenis manusia yang punya otak tapi tidak tersinkronisasi dengan baik ke jalur hati. Sekalipun terhubung, ada korsleting parah yang terjadi sehingga tingkat kepekaan lelaki berhenti di level rendah.

Perempuan tidak menyukai lelaki minus peka sedangkan lelaki jengah terhadap makhluk yang bisanya cuma rewel. Namun saat makhluk irasional bernama perempuan ditakdirkan berjodoh dengan reinkarnasi penghuni Mars, ada banyak hal tak terduga terjadi begitu mencengangkan.

Satu hal yang sangat dekat dengan dua karakter manusia beda gender adalah cinta. Perempuan adalah manusia dengan keinginan ingin diakui lebih ngotot dibandingkan lelaki. Saat lelaki mengetahui pasangannya mencintainya, itu sudah cukup. Perempuan tidak. Mereka sedikit rakus dan membutuhkan proklamasi super elit sehingga menuntut lelaki  untuk menyertakan kalimat "aku mencintaimu" dan semua kecerewetan mereka akan mencapai titik henti.

Aku baru mempelajari karakter pasangan halal yang juga baru terjun ke dunia perempuan. Ketika menurutnya perhatian sudah cukup, bagiku belum seberapa jika dia belum mengeluarkan kata rindu atau cinta. Saat kukira menangis karena terlalu merindukannya bisa membuat dia luluh, justru sebetulnya yang menyentuh hati adalah ketika aku bisa lebih bersemangat dan tak mengeluarkan ekspresi cemberut saat bertemu.

Ah, perempuan. Jika saja kalian tahu bahwa kesetiaan, perhatian dan senyuman manis itulah yang dibutuhkan lelaki untuk menjadikan mereka setidaknya tak terlalu cemas saat tak bisa melindungi. Dan untuk kalian para lelaki, pengakuan dan pernyataan meski hanya deretan kata adalah dopping terkuat yang bisa memacu perempuanmu untuk berhenti cerewet dan lebih bahagia menjalani hari.

You May Also Like

2 komentar