STYLO DE TAWURANO

by - 19.42

Ngebahas tentang tawuran kayaknya sama dengan ngebahas cewek yang lagi kena sakit jiwa akibat PMS. Bikin galau. Sobat gue pun baru aja ngepost tentang rasa penasarannya sama cewek PMS. Kalo itu udah pernah gue bahas. Intinya heiii para cowok yang lagi setres ngadepin ceweknya yang lagi buas, inget nih. Cewek PMS cuma butuh satu hal. Turutin aja permintaannya yang super aneh-aneh daripada nyawa lo melayang lalu nyungseb di empang lele. Dia minta sepatu? Kasih aja punya ibu kost. Dia minta baju? Tinggal ngibrit ke pasar tumpah. Dia minta putus? Ya jebretin aja ntar kalo waras juga minta balikan sambil nangis bombay dengan suara merayu dan manja gitu deeh. Gampang toh? Okesip.

Tapi sekarang gue blom mau bahas cewek sarap akibat kedatangan portal merah. Gue lagi mau bahas tawuran yang lagi-lagi terjadi. Ini penting sob, secara tawuran di negeri kita udah ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan ketinggalan etika. Emang dasarnya berantem itu ga pernah mengandung etika sih. Apalagi sekarang yang tawuran bukan usia-usia kayak anak SMU, tapi udah merasuk ke dalam jiwa labil bin alay anak-anak SMP yang baru aja menginjak lantai ehh menginjak usia remaja tanggung.

Sayangnya abg atau remaja masa kini gampang banget kesulut emosinya. Diejek jomblo aja udah ngacungin parang. Gimana kalo diledek hombreng atau dibilang mirip sapi? Pasti ngacungin foto selfie alay kuadrat biar yang ngeledek muntah bulu ketek.

Baru dapet ejekan, satu kelas yang tadinya terdiri dari anak-anak manis berubah jadi markas sekumpulan mafia amatir yang baru aja direkrut sama preman pasar.
Nah loh gimana ceritanya mafia wannabe dilatihnya ama preman tukang malak? Au ah lap.

Tawuran itu sama sekali ga ada gunanya selain membawa derita dan petaka. Duit bisa aja raib, muka babak belur, badan sengklek gara-gara abis dihajar lawan yang mungkin sama kuat. Emang di endonesah ni tawurannya juga ga pernah elit. Di Jepang atau Cina, yang tawuran punya tempat khusus kayak lapangan bersih atau di jalanan yang di pinggirnya ga ada tong sampah bergambar caleg kalah pemilu. Di sini? Tawurannya di rel kereta api. Dikira punya nyawa cadangan kali kelindes otomatis bisa idup lagi.

Kalo di negara lain yang tawuran bawa Jericho atau Katana, di kita paling banter gir sepeda. Itu juga dapet minjem punya tetangga. Kebayang tu tetangga pas mau ngegowes malah protol ga karuan. Ampun deh.

Udah gitu di negara lain, tawuran pake baju oke, necis, gaya triad yang keren bin kece. Di kita? Seragam sekolah doangan jadi modal. Besoknya masuk sekolah dengan baju compang-camping dan dikatain gembel baru dah tau rasa. Tawuran ga membawa apapun selain kerugian. Udah pada tau pun tetep aja dijabanin. Anak-anak sekolah di negeri kita yang oon atau emang pura-pura ga tau?

Gue harap tradisi tawuran bisa berhenti dan ilang ditelan bumi. Masih oke muka lebam. Pulang tinggal nama kan kasian orang tuanya. Cape-cape cari duit buat nyekolahin, si anak sok-sokan keren dengan adu jotos itupun karena masalah sepele. Semoga cepet pada sadar deh dari kerasukan. Apapun yang membawa madharat lebih baik ditinggalin, dan yang membawa manfaat harus dikejar sekuat tenaga. Oh ya...lain kali kalo mau tawuran ga usah di rel kereta, tapi sekalian aja di jalur Gaza. Lumayan kan bantu sodara-sodara kita di sana?

You May Also Like

4 komentar

  1. Tawuran itu enak kali. Mentantang.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm kamu pasti oknum pemrotol gir sepeda tetangga buat tawuran yaaaa??

      Hapus
  2. emang tawuran yang mana yang lagi ngetrend sekarang?
    *kudet

    BalasHapus