THE ELEVEN ME

by - 17.52

Howaaah...baru bangun dengan badan yang lagi ogah-ogahan sinkron sama otak emang suseh. Maunya nulis, si badan malah ngajak tidur. Cara ngajaknya juga ga ujug-ujug. Gue dirayu dulu dengan rasa kantuk yang harus dilawan. Apa daya, rasa kantuk tersebut lebih macho dari lapak blog yang masih kosong. Ya udin, gue pun bobo dengan nyenyak. Zzzzz....

Bangun tidur gue ngecek laptop dan dapet soundcloud lagi dari sang sohib yang bentar lagi bakal dibuang dimutasi ke ibukota Jekardah. Galau maksimal dia, secara kota itu adalah kota penuh kenangan yang bikin hatinya terpotek-potek ga karuan. Sabar ya, sob. Kata Pat Kay juga begitulah cinta, deritanya tiada akhir. Yang harus dilakuin ya tegar dan sabar. Kalo ga gitu, matilah kita dibantai rasa terhadap masa lalu. Lo kan juga bilang gitu ke gue tempo hari. Hakdeeeess!!

Selain kiriman soundcloud dari sobat gue yang suaranya mentereng banget, gue pun dapet link dari seorang temen sesama blogger yang gue kasih Liebster Award. Tau kan kalo di Liebster Award kita harus menjawab pertanyaan yang diajukan oleh yang memberi award. Jawaban-jawaban yang ditulisnya kocak. Gue suka cowok kocak. Seandainya di dunia ini hanya tersisa embe dan cowok kocak, gue pasti milih yang kedua (Ya iya kaliiiiiii!!!).

Gue pantengin blognya dan ngecek kembali 11 pertanyaan yang gue ajuin. Dari awal dapet award, gue emang sengaja ga ngasih pertanyaan yang berhubungan dengan blog. Satu dua bolehlah, tapi selebihnya pertanyaan absurd yang beda. Gue pun punya ide. Kenapa gue ga coba jawab pertanyaan sendiri? Rada aneh sih, tapi kadang ketika kita ngajuin pertanyaan kepada seseorang, blom tentu kita juga bisa jawab. Kita ngajuin pertanyaan susah dan ga berpikir gimana posisi kita kalo dikasih pertanyaan yang sama. Ini dia pertanyaan yang gue ajuin dan bakal gue jawab juga:

1. Sebutkan tiga hal yang paling penting di hidup lo!
Gue nyadar kalo pertanyaan ini bikin gemes. Pastinya yang penting di hidup orang itu banyak, tapi gue sempitkan jadi tiga. Ternyata susah juga jawabnya. Tapi ini jawaban gue:
Ibu. Kalo ga ada dia gue ga bakal ada.
Hati. Penting banget ini. Kalo pecah kagak bisa beli baru. Dikata celengan ayam kali. Hati  harus dijaga dari penyakit, entah yang berhubungan sama akhlak atau perasaan. Ga gampang, tapi harus dicoba.
Otak. Tanpa otak gue ga bisa mikir dan gampang dibegoin. 

2. Apa yang paling ga disukai di hidup lo?
Orang sotoy yang ngerasa tau segalanya. Huweeek. 

3. Pernah putus? Alasannya apa?
Maksudnya putus tali kolor? Ga pernah sih orang gue ga pake kolor atau boxer karena gue bukan cowok atau petinju. Tapi pernah sih, putus hati sama seseorang yang sekarang lagi sweet-sweetan ama sohib barunya.

4. Bagian tubuh lo yang paling lo suka yang mana? Satu aja ya.
Duh...antara bibir sama mata nih. Tapi kayaknya mata deh. Mata gue ini unik, gaes. Ga jereng, ga sengklek, warna bola matanya coklat muda terang lagi. Kalo kena sinar matahari kayak tembus pandang gitu (unik apa nyeremin sih ya?).  Gitu deh pokoknya. Mata gue minus, tapi karena rajin konsumsi kulit manggis yang kini ada ekstraknya jus wortel campur madu, gue ga harus pake kacamata padahal dulu ga bisa lepas dari benda yang satu itu.

5. Deskripsikan diri lo dalam 3 kata
Somplak
Bawel
Perhatian 

6. Apa aja sih hobi lo?
Banyak banget kalo ini. Ngeblog, masak, travelling, baca buku. 

7. Lebih suka sobatan ama cewek atau cowok? Alasannya?
Cowok. Mereka ga ember kayak cewek dan biasanya setia sama satu sobat cewek, kecuali mereka yang suka ninggalin sobatnya dan gampang berpindah ke sobat baru dan yang lama dilupain. Sobat cewek kalo dicurhatin malah ada yang sukanya menghasut. Masalah ga beres malah makin ruwet. Itulah cewek #lo cewek kali, Gy. Oh iya ya?

8. Kapan nikah?
Bentar lagi. Tunggu aja. Taun-taun sebelumnya juga gue jawabnya gini kalo ada yang nanya. Abis itu nyungseb di kasur lalu memandangi langit dari jendela sambil makan ciki plus lagu Uninended-nya Muse mengalun sendu gila. Sadis.

9. Makanan apa yang menurut lo paling ga enak?
Terong balado. Lo bisa bayangin ga sih teksturnya yang lembek itu? Gue ga suka hal-hal yang lembek. Cowok lembek apalagi. Ceburin aja ke empang yang isinya buaya.

10. Tempat favorit lo buat merenung tuh di mana?
Perpustakaan. Di sana tempat menantang, di mana gue harus punya trik khusus biar bisa nangis atau makan tanpa ketauan. Biasanya habis dari sana ide nulis langsung muncul. Gitu deh. 

11. Sebutkan 1 hal romantis yang pernah lo lakuin.
Hmm...gue bikin 200 daftar harapan dengan kata-kata gokil yang gue tulis di kertas-kertas kecil dan gue taruh di toples bening bentuk unik. Itu buat sahabat gue yang udah disiapin dari jauh-jauh hari. Tapi sobat gue kan sekarang udah punya sobat baru tuh, dan ternyata sobatnya itu juga bikin benda yang sama. Kok bisa ya? Mana gue tau. Tapi daripada gue dikira ngekor, gue buang tuh toples dengan perasaan yang bisa lo bayangin kayak gimana. Lagian gue sih yakin sobat gue ga bakal nerima, kan ada yang baru jadi gue cukup senyum getir aja di belakang panggung. Romantis kan tuh?? Romantis kaaan???

Hmm...menjawab pertanyaan sendiri seru juga, mengasah kreatifitas dan belajar di posisi orang yang di tanya. Pertanyaan favorit gue sih nomor 8 #eeeh. Nah kalo lo yang mana?

You May Also Like

2 komentar

  1. Kalo nyong untuk pertanyaan nomer satu jawaban yang paling berkesan adalan omomngan ibuku waktu nyong masih kecil... apa coba tau gak??
    nyong kasih tau dah dulu waktu kecil kalo disuruh mandi pasti gak mau trus ibune nyong ngomong cah bagus mandi ya biar keliatan ganteng... hehehe... salam kenal ae yo mbae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ibu emang paling bisa ya ngebujuk anaknya? Salam kenal juga yaaa

      Hapus