TENTANG NOBITA

by - 20.34

Wiiiiyuuu....wiiiyuuu....wiiiyuuu...
Sirine ambulan cinta jadi bekson postingan gue kali ini. Masih di pertanyaan temen gue Angga Wiradiputra. Dia nanya pendapat tentang Nobita. Gimana sih doi itu?

Oke. Nobita. Nobi Nobita yang bokapnya mirip banget ama presiden kita. Nobita yang selalu diomelin nyokapnya yang super galak. Nobita yang pemalas dan ga pernah ganti baju. Kuniiiiing aja kaosnya. Kagak pernah punya mesin cuci atau setidaknya papan penggilesan kali di rumahnya. Nobita yang selalu aja ngandelin Doraemon demi kesenangannya sendiri dan ujung-ujungnya bisa ditebak. Semua kacau gara-gara bocah berkacamata itu menggunakan alat Doraemon ga sesuai instruksi. Nobita yang pemalas minta ampun dan selalu dapet nilai jelek, ogah-ogahan kalo udah berurusan sama PR. Oh Nobita, ngenes banget sih lo jadi manusia.

Karena lagi ngomongin Nobita dan bukan Doraemon, pas ditanya karakter mana yang akan dipilih di kartun itu, tentu aja gue bakal nunjuk Doraemon. Kalo ada dia di hidup gue, semua yang gue pengen bakal terkabul. Sobat gue yang ngilang pun bisa kembali lagi dengan bantuan dari robot kucing warna biru unyu itu.
Berhubung lagi ngomongin Nobita, Doraemon kita sisihkan dulu, tiriskan, lalu taruh di piring saji.

Dari semua kekurangan Nobita yang segudang itu, gue masih tetep milih dia ketimbang temen-temennya yang laen. Nobita adalah representasi dari realita manusia yang paling masuk akal. Dia bocah biasa yang punya seabreg masalah. Tapi balik lagi, gue lebih milih Nobita dibanding temen-temennya yang laen. Giant misalnya. Temperamental dan selalu nganggep suaranya bagus. Tukang nyiksa dan ga peduli orang laen apes yang penting dia seneng. Tipe manusia egois yang ditakuti karena sembunyi dibalik badannya yang segede gambreng. Tapi ada persamaan sih sama Nobita, sama-sama bernyali ciut kalo udah diomelin nyokap. Hidup nyokap!!

Suneo lain lagi. Dia mewakili orang kaya sombong dan pelopor selfie sebelum manusia-manusia selfie bermunculan. Liat aja bibirnya maju gitu. Lagi biasa aja bibirnya lebay apalagi kalo lagi foto selfie? Serem. Selain kaya tapi sombong, Suneo juga pelit dan suka ngeremehin orang dikarenakan kantongnya yang berlebih oleh duit. Tapi paling ngga, Suneo berbakat dalam seni ngedesain baju.

Shizuka. Hmm...nih cewek kejam sebenernya. Lembut, bisa masak, bisa main biola meski tersendat, tapi dia ga peka sama perasaan Nobita. Bocah berkaos kuning itu suka Shizuka sejak lama, tapi dia milih Dekisugi yang otaknya cemerlang. Meski nantinya di masa depan merit ama Nobita, Shizuka tetep aja suka PHP sama Nobita. Kasian.

Selain diPHPin sama Shizuka, Nobita adalah objek penderita yang paling sering dibully oleh Giant dan Suneo. Satu hal yang paling bikin gue iri sama Nobita. Sekacau apapun hidupnya, se-oon gimanapun otaknya, setidak beruntung apapun dalam cinta, Nobita adalah satu-satunya tokoh yang memiliki kado paling unyu yaitu Doraemon, sahabat sejati yang ga pernah ninggalin meski Nobita nyebelin ga kira-kira. Doraemon selalu ada buat Nobi di setiap keadaan, selalu siap sedia jadi sandaran ketika Nobita nangis atau ga bisa ngerjain tugas sekolah. Ga ada yang seberuntung Nobita di dunia ini. Selamat ya, Bung.

Udah dulu ah, besok-besok lanjut lagi. Dadah.

You May Also Like

10 komentar

  1. Beuh, kalo ngomongin doraemon dan nobita, emang ga ada habisnya! Dua sejoli itu emang udah klop banget dah! Belum lengkap kalo ngomongin doraemon tanpa nobita, begitu juga sebaliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget sis hahah. Ga lengkap kalo Nobita tanpa Doraemon begitu juga sebaliknya.

      Hapus
  2. Eh tapi sebenarnya tokoh sentral dalam kartun doraemon menurut gue Nobita, yaa.. Walaupun judul kartunnya Doraemon. Tapi tanpa Nobita, doraemon juga gak bakal datang dari masa depan. Haha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menurut gue juga gitu. Coba Nobita ga oon atau banyak problem pasti Doraemon ga dikirim dari masa depan tuh buat si Nobi hihihi

      Hapus
  3. wakakakak bokapnya nobita mirip calon mantan presiden kita :D kalo acara yang tiap minggu pasti giant sama suneo jahat tapi kalo the movie aja sok akrab :D wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Kalo di movie nya kok pada baeeek gitu hahaha

      Hapus
  4. kalo nobita di phpin sama shizuka, aku di phpin sama dia -__- #halah #curhat

    BalasHapus
  5. cuma heran tu anak nunggak sekolah berapa x ya? dari dulu g pernah beranjak dari kelas 5 SD :3

    BalasHapus