THE MENOR GIRLS

by - 19.00

Kata siapa cewek ga boleh dandan? Kata siapa cewek ga boleh terlihat cantik? Boleh dan sah-sah aja karena akan menambah keindahan. Allah aja indah dan menyukai keindahan. Tapi saat ini banyak cewek yang menyalah artikan makna bersolek dan cantik yang sesungguhnya.

Banyak banget cewek yang keluar rumah dengan dandanan menor. Pakaian warna-warni, berhijab tapi modelnya macem-macem ga karuan, bibir dipoles gincu merah super belepotan, eye shadow dengan warna ngejreng, plus perona pipi yang bikin muka keliatan abis kena tonjokan preman pasar.
Perlu diketahui, alat-alat make up harganya selangit, Gan. Kalo murah dan hanya dibawah 50 rebu bisa dipastikan kualitasnya ga sama bagus dengan kosmetik merek beken. Untuk tampil cantik cewek rela merogoh sakunya dalem-dalem, menghabiskan uang banyak tanpa memikirkan apa dampak bagi dirinya. FYI, lipstik bagus harganya bisa lebih dari 70 rebu. Eye shadow? 80 rebu. Foundation? 200 rebu. Blush on? 100 rebu. Blom lagi maskara, concealer dan tetek bengeknya yang lain. Pusing dah nyeritainnya juga. Gue tau yang begituan karena baca di blog tentang kosmetik. Hihihi.

Kecantikan cewek ga harus selalu ditunjukkan dengan muka penuh dempulan make up apalagi tebel dan menor. Beberapa waktu yang lalu gue jalan bareng temen non muslim. Saat itu gue inget banget dia pake celana panjang item dan blus biru denim tangan panjang. Rambutnya tergerai bebas ketiup angin. Kita berdua hang out ke sebuah mall yang merupakan salah satu tempat paling rame di Bandung. Lagi jalan-jalan dia nyeletuk:

"Zi, liat deh cewek-cewek berjilbab itu. Kok dandanannya glamor dan seksi gitu ya? Bajunya ketat, hijabnya dipelintir-pelintir ga karuan, juga ga menutup dada. Setau gue agama lo lebih ngutamain kesederhanaan deh. Bener, kan? Tapi kok muslimah banyak yang malah ga sederhana? Justru keliatan terlalu mewah dan norak berdandan."

Buset. Gue jadi malu sendiri dengan komentarnya. Temen gue yang non muslim aja bisa paham kalo Islam lebih menekankan kesederhanaan dalam berpakaian. Memang, seharusnya cewek-cewek lebih bisa menjaga raganya dengan berpakaian dengan baik dan benar, apalagi muslimah. Trend sekarang menyatakan kalo muslimah harus stylish dan tidak terkekang untuk jadi modis. Tapi hasilnya malah mempermalukan muslimah itu sendiri.

Muslimah ingin terlihat cantik itu wajar, tapi menurut gue sendiri, untuk jadi cantik ga harus pakai make up. Pelembab, bedak, celak dan lip balm yang tidak berwarna udah cukup, ga perlu nambahin eye shadow, blush on apalagi lipstik yang warnanya bikin mata yang memandang kelilipan. Muslimah hendaknya berdandan total itu hanya untuk suaminya, bukan untuk sembarang mata yang bebas menatap di jalan-jalan atau pertokoan, juga di kampus tempat belajar.

Bayangin, dengan dandanan menor semua mata akan tertuju. Iya sih dikagumi apalagi sama para cowok. Namun dari berbagai observasi gue malah taunya para cowok lebih suka cewek yang tampil apa adanya tanpa polesan make up. Senatural mungkin kalo bisa. Buat mereka yang penting cantik hati meski memang raga juga harus enak dipandang. Walaupun begitu, para cowok yang punya otak lebih mementingkan akhlak dan prestasi dibandingkan bodi. Tapi beda sih kalo cowoknya ga punya otak, atau otaknya disimpen di betis, pasti lebih mementingkan fisik. Alhasil, mereka enjoy aja liat cewek yang dandanannya seksi dan menor sekalipun itu berjilbab. 

Kecantikan bisa pudar, tua, keriput, peot, susut deh. Tapi akhlak dan ilmu bakalan terus ada dan dibawa sampe mati. Iya toh? Menurut kalian, cewek yang dandanannya menor itu gimana?

You May Also Like

8 komentar

  1. hello kamu dapet liebster award dr aku cek ya->> http://fathiyaaz.blogspot.com/2014/06/liebster-award.html salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Cewek yang dandanannya menor itu... Bikin ilfil ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeett...diliatnya ga enak gitu. Bukannya cantik tapi kayak badut

      Hapus
  3. Iya banget. Kesannya malah pengin 'nunjukin' apa yang dia punya. Jatohnya malah bikin ilfil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm betul...harusnya kan ditutupin, malah dtunjukkin

      Hapus
  4. Cewek pake make up tebel sama aja kek pake topeng, gak pede dengan tampang sendiri.. Paling miris kalo liat cewe berhijab tapi pakaiannya ketat banget nunjukin lekukan tubuhnya.. Udah kek gak pake baju aja -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang bgt, mempermalukan diri sndri jg muslimah yg lain

      Hapus