ORANG GILA

by - 12.25

Orang gila itu terbagi menjadi beberapa tipe. Gila harta, gila kekuasaan, gila kehormatan, gila akibat kejiwaannya terganggu dan masih banyak lagi. Tapi yang kuteliti, orang tergila di dunia adalah yang bersedia bodoh atas nama cinta. Cinta tidak akan membuat seseorang mati kecuali otaknya yang tolol itu meminta anggota tubuh untuk menggasak urat nadinya menggunakan silet karatan dan membiarkan darah mengucur pasrah tanpa ditadah. Atau terjun bebas dan mendarat di atas paving super keras dengan raga yang melenting tanpa didahului dengan kegiatan berpikir. Adegan yang cukup horor, dan juga bodoh. Tapi cinta adalah racun yang paling menyesak, paling memiliki aspek brutal dan sangat lihai mempermainkan perasaan siapa saja yang memujanya. 

Cinta mengajarkan untuk menjadi cerdas namun sayangnya malah banyak yang lebih bodoh setelah mengenal cinta. Menggebu, penuh godaan, sarkastis, miris, tetapi ada kepuasan tersendiri saat memiliki meskipun hanya bayangannya saja. Cinta mengajarkan hati untuk tenang, tetapi malah banyak yang gelisah hanya karena dia tak menemukan yang diinginkan ada di depan matanya.

Cinta tidak seperti meteora dengan lintasan hantaman yang cukup dapat diprediksi. Cinta tak sesederhana itu meskipun efeknya tak juga dapat disebut ringan. Ada yang harus menemukan tempat berteduh yang lain agar dia tak merasakan kesakitan tiap kali hujan hangat menyentuh kulitnya. Ada yang tetap bersikeras tinggal dekat-dekat meski sudah tak diperdulikan. Ada yang menahan perih saat yang dipuja berbagi senyum bukan dengan dirinya, juga menangis diam-diam tetapi memasang topeng tawa sebagai kamuflase yang dianggapnya paling aman. Orang gila yang lain memilih tetap berharap pada wadah kosong yang hanya berisi udara, bukan nama agung yang diinginkan.

Cinta memang gila. Barangkali banyak yang mencibir dan mengutuk si gila yang menyimpan cintanya rapat-rapat tanpa seorangpun tahu. Tapi bagi dirinya, mencinta sampai gila adalah cara mengenang paling egois namun memuaskan yang tak dipahami siapapun. Kecuali dia, dan Tuhannya.










You May Also Like

4 komentar

  1. Harta juga bikin orang jadi "gila". Buktinya tuh PSK di lokalisasi Dolly di Surabaya, mereka menolak penutupan lokalisasi karena mereka "gila" dengan pendapatan sebagai PSK. Katanya dapat uang banyak sampai jutaan tapi mereka kok ya nggak kaya-kaya juga, berarti ya "gila" itu, gila karena harta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan memang itu jg udah aku sebut, malah di awal.

      Hapus
  2. Dan orang gila juga bisa membuat orang lain jadi gila... gila memikirkan cara gila agar tidak semakin banyak orang menjadi gila... kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kayaknya iya bener gitu deh hihi

      Hapus