LIEBSTER AWARD AHOOOY

by - 15.30

Assalamu'alaikum, para blogger kece! Udah makan? Masih jomblo? Sama kalo gitu. Gue juga single kok, jadi tenang aja. Yu wil neper walek elon. Beberapa hari yang lalu dan hari ini gue dapet penghargaan LIEBSTER AWARD. Gue syok, mimisan, girang tak terkira dan langsung sujud sukur saking senengnya.

Sebenernya Liebster Award ini apaan sih? Setelah sadar dari kegirangan, gue baru ngeh kalo penghargaan ini bisa dibilang adalah ajang silaturahim para blogger. Bagi yang blom tau apa itu Liebster award, nih gue kasih bocoran dan peraturan apa aja yang harus dipenuhi kalo lo dapet award ini.




1. Bikin postingan tentang Liebster Award ini.
2. Ngucapin makasih sama blogger yang ngasih award disertai link blognya.

3. Tulis 11 hal tentang diri kita sendiri

4. Jawab pertanyaan dari blogger yang ngasih kita award ini.

5. Pilih 11 blogger untuk nerusin tantangan ini.

6. Ngasih 11 pertanyaan kepada blogger yang dipilih.

 
Berhubung yang ngasih award ke gue ada 3, jadi daripada ribet gue bakal jawab atu-atu biar mereka puas. 

Pertama, gue ngucapin makasih buat mas Fandhy Achmad Romadhon dengan blognya Fandhy. Lagu-lagunya dari nama si empunya, gue prediksi dia lahir bulan romadhon (Iya kaleee). Sosok dengan tinggi 196 senti meter ini baek banget ngasih gue award, tapi bakalan lebih kece kalo ngasih gue es krim dan dimsum porsi gede.

Kedua, makasih buat sista Fathiya Ainun Zahira dengan blognya FATHIYA yang udah nyempetin ngasih award ini buat gue. Gue ga kenal dia. Tapi dari award ini jadi kenal. Nah, asik kan nambah temen? Betewe, sista siapanya Pak Habibi?

Ketiga, gue ucapin salam tempel super duper buat temen gue yang lagi bertapa di hutan belantara, yaitu sesosok pria lucu bernama Abon dengan blognya ABON. Kalo baca nama orang ini bawaannya pasti laper. Tapi kalo liat fotonya gue otomatis langsung kenyang, entah kenapa. Ya sudahlah. Oh ya selain makasih, sekalian gue mau minta maaf karena pernah mengira umur elo 27 taon. Padahal 19. Salahkan mukamu buat yang satu itu ya, Bon. 

Nah, ucapan makasih kepada tiga orang pemberi award udah kelar. 

Sekarang lanjut rule selanjutnya yaitu nulis 11 hal tentang diri sendiri. Nih cekipot:

1. Nama pena gue Agyasaziya Raziev. Gue sering ditodong gara-gara nama ini. Dikira gue yang punya mobil Cucuki Agya. Boro-boro, sepeda roda tiga aja gue ga punya. Kalo nama asli gue....kasih tau ga ya??? Ahihihi.

2. Saat ini gue lagi kencan sama Kangmas Skripsi. Ganteng sih, tapi susah ditaklukkan. Jadi gue harap temen-temen yang baca ini doain gue agar gue dan dia bisa sampe ke pelaminan. Amiin. Tapi faktanya gue single dan akan pacaran hanya setelah ijab qabul selesai diikrarkan ama suami gue nanti. Tsaaah.

3. Gue pendek. Saingan gue kebanyakan anak-anak smp labil. Tapi tenang aja. Meski badan pas-pasan dan ga bisa disetarakan ama Miss Universe, gue sehat dan ceria, juga punya otak yang lumayan ga malu-maluin kalo disuruh cerdas cermat.

4. Alergi angka. Yup, matematika, aljabar, fisika dan temen-temen gengnya yang bawa-bawa angka bikin gue gatel dan kejang-kejang seketika. Otak gue sebenernya masih bisa toleran sama segala hal, kecuali sama angka yang ga pernah mengasihani gue sama sekali sejak sd ampe kuliah. Maka dari itu gue pilih jurusan bahasa inggris. Eeeh di semester atas malah ketemu statistik yang isinya angka semua. Lo kenapa sentimen banget sama gue sih, Angka? Salah gue sama lo apa? Bilang sama gue! Bilang!! #plaaak.

5. Gue penulis amatiran yang baru ngebrojolin dua buku, Princess Sendal Jepit dan Lovagraphy. Yang laennya insya Allah nyusul.

6. Gue suka masak, juga suka makan. Gue demen banget sama masakan Jepang, Sunda, Eropa pinggiran dan makanan pedes. Selain itu gue penggemar durian dan stroberi, ga suka nanas, terong dan daging kambing.

7. Gue pengen banget keliling dunia sama belahan jiwa gue nanti. Nginjekin kaki di tempat-tempat baru, backpackeran bareng karena gue suka jalan-jalan ke tempat terbuka. Kalo tempat tertutup kayak jamban ga bisa gue harepin untuk dijadikan tempat jalan-jalan. Sempit, mamen.

8. Gue jatuh cinta dengan dunia membaca sejak umur gue 5 taun gara-gara nemu majalah Bobo di atas meja di rumah nenek gue. Cerita pertama yang gue baca adalah tentang Donal Bebek plus Paman Gober. Sampe saat ini, dunia membaca yang mencakup dunia tulis menulis ga bisa dilepasin dari jiwa. Udah mendarah daging, merasuk ke dalam sukma, menghimpit logika. Aaaah...tak kuasa aku mengatakannya! #Apasih

9. Gue anak pesantren. Gue juga anak bapak ibu gue. Gue manja, aneh, rada korslet, random, tapi penyayang karena ga bakalan lempar talenan ke muka siapapun kecuali orang itu pasangan alay yang pacaran di temlen tuiter dan wall efbe. Penyayang banget, kan?

10. Gue tipe manusia yang ga bisa baca buku atau belajar di tempat yang sepi. Kalo belajar, gue harus berada di tempat rame, tempat di mana orang-orang pada ngobrol, ada suara radio, tipi ataupun keributan macam tetangga yang lagi perang piring terbang. Kalo gue belajar di tempat tenang, gue akan berakhir dengan tidur pules mengalahkan kepulesan si sliping biyuti.

11. Gue paling takut nyebrang jalan akibat trauma keserempet mulu. Jadi, tiap mau nyebrang jalan gue keringetan dingin dulu, merinding disko dan nyari-nyari polisi yang lagi ga ada kerjaan. Tujuannya ya ngasih dia kerjaan daripada malakin para pengguna jalan, mendingan dia bantuin gue nyebrang. Ya ga?

Nah, udah kelar kan tuh 11 hal tentang diri gue. 

Sekarang gue mau jawab pertanyaan dari Fandhy. Hoaah....#lurusin jari.

1. Bagaimana pendapat kalian tentang blog saya ( My Blog ) ? 
Bagus, lucu, bisa dibaca dengan jelas karena ngga menggunakan bahasa Swahili.

2. Dalam waktu seminggu, berapa banyak postingan blog yang bisa kalian buat ? 
Seminggu kira-kira bisa 10 postingan

3. Pilih mana, Syahrini atau Ashanty ? <~~ Pertanyaan ngaco -_-
Gue sih no dua-duanya. Gue lebih milih Ksatria Baja Hitam.
4. Selain ngeblog, apa hobi kalian ?
Masak, jalan-jalan, wisata kuliner.
5. Apakah saya termasuk idola kalian ? Kalo tidak, siapakah idola kalian ? Haha pertanyaannya ngaco lagi.
Tentu saja tidak, karena elo bukan pemaen sepakbola. Tapi idola gue mah Nabi Muhammad SAW.
6. Moment apakah yang pernah kalian dapet dari ngeblog ? Ya bisa tentang prestasi, ataupun moment yang lainnya. Terserah kalian.
Pernah tuh dapet kunjungan 1000 orang lebih dalam 1 hari gara-gara ngepost tentang BirJod-nya Ayah Pidi Baiq.
7. Punya cita-cita kan? Kalo punya, cita-cita kalian itu mau jadi apa ?
Banyaaaaaak...pengen punya perpustakaan umum gratis, panti asuhan, pesantren dan rumah mungil dari kayu yang artistik.
8. Kalo suruh milih, hewan apa yang ingin kalian jadikan hewan peliharaan ? Godzilla ? Hmm Good Choice!
Hmm...Kerberos, yang ada di Cardcaptor Sakura.
9. Apa genre musik yang kalian suka ?
Yang ga bikin kuping budek.
10. Adakah moment yang kamu sesali ? Kalo pun ada, moment apakah itu ?
Ga ada. Semuanya selalu disyukuri, entah seburuk apapun itu.
11. Suka baca buku? Kalo suka baca buku, jenis buku apa yang kalian suka ?
Buku yang bentuknya persegi panjang.


Sekarang gue jawab pertanyaan dari sista Fathiya

1. tujuan kalian ngeblog apa?
Melepaskan hasrat menulis
2. siapa yang menginspirasi kalian buat nulis?
Banyak, dari manusia ampe benda mati ngasih inspirasi buat nulis.
3. soscial media yang paling kalian suka? kenapa?
Twitter, soalnya ga ribet.
4. penulis yang menurut kalian 'waw' siapa?
Rezanufa sama Pidi Baiq
5. karya novel atau buku siapa yang paling kalian suka?
Dilan-nya Pidi Baiq sama Revolusi-nya Rezanufa  

6. kalo lo stuck nulis, apa yang kalian lakukan?
Makan.
7. hal yang paling kalian suka dalam hidup?
Pas lagi ga ada masalah. Suka banget tuh gue. Kwkwkw
8. lebih suka baca novel/buku/komik ?
Semuanya. Hehe
9. blogger favorit siapa?
Bloggernya M. Asiqurrahman. Blognya emang beneran asik, persis namanya. Keren-keren tulisannya, pokoknya beda. 

10. ada gak sih yang ngejudge kalian sebagai blogger?
Banyak, tapi lebih banyak yang menjudge gue sebagai cewek aneh 

11. udah ngeblog dari kapan?
Baru kemaren sih, taun 2013.

Buset, sekarang pertanyaan dari Abon



1. Mengenal Blog dari mana sih?
Dari emaknya. Ya dari internet lah masa dari warungnya emak lo.
2. Udah berapa kali ganti blog?
Dua kali. Yang satu, yang postingannya udah 100an malah ilang ga tau ke mana. Mungkin dia lagi nyari jodoh.
3. Kalo makan soto pake tangan langsung atau pake sendok?
 Pake doa semoga yang nanya pertanyaan macam gini kayak elo ga ada lagi

4. Punya kenalan cewek yang jomblo gak? kenalin bisaa kaliii XD
Bisa sih, tapi dianya ga mau ama elo gimana dong? Masa gue maksa? Ntar dia depresi.
5. Mmm, enaknya gue ngasih pertanyaan apalagi ya?
Mendingan ngasih gue tiket Bandung-Belanda. Mau nengokin sepupu gue yang lagi di sono nih Bon.
6. Oiya, hingga sekarang dapet apa dari nge-blog?
Dapet award.
7. Jalan Jalan yuk keliling Indonesia. mau?
Mau. Gue jalan-jalannya sama suami, lo yang bayarin trus bawain koper-koper kami. 

8. Bisa masak gak??
Bisa doooong
9. Tipe blog lo itu yang kayak gimana sih?
Tipe golongan darah O yang kiyut dan gokil.
10. Menurut lo, blog lo bermanfaat gak buat orang lain?
Kayaknya gitu
11. Mau ngucapin makasih ke gue gak? ngasih uang gitu.
Kan udah tadi di awal. Maruk amat sih Bon.


Nah, akhirnya kelar juga. Sekarang gue mau kasih award ini buat 11 temen blogger yang lain yang keren-keren. Inilah mereka:




4. A. Satriawan Hariadi http://harijago.blogspot.com/

5. Sobat Bercahaya http://www.oraurus.com/



8. Ryan Zulqudsie http://www.zulqudsie.com/


10. Muhammad Iqbhal http://masisiqbal.blogspot.com/ 

11. Kurniawan Saputra http://poetralogica.blogspot.com/


SEKARANG INI PERTANYAAN DARI GUE. DIJAWAB YA, GUYS...

1. Blog yang paling ga lo suka yang gimana sih?
2. Satu sifat manusia yang paling ga lo suka apa sih?
3. Pelajaran apa yang paling bikin lo setres?
4. Kalo lo jadi superhero, mau jadi apa?
5. Pengen liburan ke negara mana?
6. Kalo jadi alat rumah tangga, lo pengen jadi apa? Alasannya?
7. Kalo lo jadi penjahat di pelem action, lo mau pilih jadi siapa?
8. Lo paling mirip sama tokoh kartun yang mana?
9. Kapan nikah?
10. Kalo punya blog baru, nama tergokil apa yang bakal lo kasih?
11. Menurut lo, gue ini gimana orangnya?

You May Also Like

8 komentar

  1. Wow dah lama banget ga dapat GA seperti ini dan baru kali ini ditahun 2014 dapat lagiii... makasih kaka. :)

    Umur 5 th udah hobi mbaca klo sampai sekarang masih konsisten udah bisa dijadikan perpus berjalan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik dikomeeen hahaha. Sama2 kak, makasih juga. Iya 5 taun hobi baca buku, umur 4 taun hobinya manjat2

      Hapus
  2. Oh nama pena, kirain benaran. Bagi mobil Agya dong, kak. :3

    Ciyeeeee, kapan sih ijab qabulnyaaa? Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau mobil? Tuh ke dealer aja sis, jangan lupa bayar. Kwkwkw. Kapan? Secepatnya...amiiin hahaha

      Hapus
  3. kemarin gue juga dapet nih award kayak gini. seru juga ya...
    eh busyet itu pertanyannya nomer di 9. Kapan nikah? gue tanya balik mbak. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru tapi jari ampe keriting gini nulisnya hahaa. Hmm bakal dijawab tp kamu jawab duluan, kawan. Hahaha

      Hapus