CEWEK ITU REMPONG? EMANG IYA!

by - 19.49

"Jangan sekali-kali mengatakan kalau cewek itu ribet, rempong, dan dandannya lama, karena itu semua cuma kebutuhan mereka. Benar gak?"

Twit di atas berasal dari mulutnya salah satu temen blogger gue, Fandy Achmad Ramadhan. Oho...kalimat yang cukup kontroversial menurut gue, secara kebanyakan manusia berkelamin jantan ga suka sama cewek yang dandannya lama, ribet, rempong dan bikin naek darah. Lebih tepatnya bukan ga suka, tapi agak keberatan dikarenakan beberapa hal. Tapi dari twit di atas temen gue mencoba menyatakan (mungkin) pendapatnya mengenai ketidak-rempongan cewek yang menurut gue justru bertolak belakang. Sejujurnya, gue ga setuju dengan twit tersebut, mengingat gue sendiri cewek yang juga suka rempong.

Hei, gue sebagai cewek aja mengakui kalo cewek kebanyakan memang rempong, ngerepotin, manja, kolokan, dandannya juga ngabisin waktu si cowok untuk nonton bola dua babak ampe kelar. Sebagian cewek emang suka dandan, tapi sebagian lagi  apalagi yang tomboy kurang familiar dengan perkakas make up yang jumlahnya hampir ga terhitung itu. Dikarenakan gue ga suka dandan, gue hanya menggunakan pelembab, bedak, eye liner dan lip balm kalo keluar rumah. Lo mau tau perkakas make up cewek secara detail? Nih gue kasih tau.

Pelembab
Foundation
Concealer
Pensil alis
Maskara
Eye liner
Pelentik bulu mata
Pensil bibir
Pelembab bibir
Eye shadow
Blush on
Bedak tabur
Bedak padat
Lipstik

See? Gue heran cewek-cewek yang suka dandan lama ga mabok dengan alat-alat mengerikan kayak gitu. Nah, beneran yakin kalo cowok bisa memaklumi ceweknya yang dandan super lama dan mengatakan itu hanya kebutuhan mereka??? Yakiiin??? 

Gue aja dengan pelembab, bedak, eye liner, dan lip balm butuh waktu setidaknya 15 menit. Bisa kalian bayangin berapa waktu yang dibutuhkan cewek yang suka dandan dengan alat-alat make up ajaib mereka yang gue deretkan di atas? Silahkan aja tunggu ampe bangkotan. Hihihihi.

Sekarang kita liat juga realitanya. Berapa banyak cowok yang bisa tetep senyum nungguin ceweknya meni pedi berjam-jam dari pagi sampe sore di salon? Berapa banyak cowok yang menganggap wajar kalo nangis dan ngamuknya cewek itu dikarenakan alasan PMS berdasarkan hormon dan ga bisa dijelaskan detail bahkan oleh si cewek itu sendiri? Berapa banyak cowok yang ikhlas untuk batalin janji hang out dengan temen-temen deketnya hanya untuk nganter si cewek belanja? Berapa banyak cowok yang dengan senang hati anter jemput ceweknya yang masih punya kaki dan bisa jalan sendiri itupun minta dianterinnya tiap hari? 

Ga semua cewek level kejamnya muncul tiap hari. Catat, ada cewek yang hanya sebulan sekali ke salon, dua minggu sekali belanja, dan dua hari sekali minta anter jemput. Tapi soal minta diperhatiin, cewek ga bakal bisa tahan untuk ga rempong sehari aja. Blom lagi soal PMS yang datang seminggu atau tiga hari sebelum si cewek haid dan selama haid (kira-kira seminggu) dia bakalan super sensitif sampe si cowok ga tau di mana letak kesalahannya sampai makhluk Venus itu ngamuk tanpa sebab. Lagi-lagi si hormon-lah yang jadi tersangka.

Kalo lo para cowok masih bisa maklum setelah ngebayangin hal yang gue sebutin di atas tadi, berarti lo tipe cowok yang setuju kalo cewek memang wajar dilahirkan sebagai makhluk rempong sedunia. Kalo gue sih ga setuju. Cewek rempong yang dandannya lama itu ga bisa disebut wajar. Dalam Islam pun tabarruj atau berhias berlebihan sampai menimbulkan syahwat laki-laki itu ga diperbolehkan. Sederhana lebih baik.

Barangkali dari 10 cowok, yang bisa beneran tahan cuma 3. Paling mepet 4. Itu pun pas ngadepin cewek rempong dan berdandan lama, ga mungkin senyum-senyum. Pasti nunggu sambil menghela napas dan liat jam tangan terus-terusan. Iya apa iya??

You May Also Like

12 komentar

  1. Rempong atau tidak rempong itu tergantung dari sudut mana kita menilai.
    Saya sih setuju saja. Kalau perempuannya sudah terampil dandan, dia tidak akan memakan waktu banyak, walaupun dia pakai full make up.
    Dan, memang ada perempuan yang lebih percaya diri dengan dandanan full, lebih merasa cantik, dan juga ada laki-laki yang tidak keberatan menunggu perempuannya berdandan.
    Malah, ada laki-laki yang rela dan sengaja mengeluarkan uang untuk biaya kesalon perempuannya, untuk bisa meni pedi, dan hal lainnya hanya agar si perempuannya terlihat lebih cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya bukan hanya dari penilaian, tp sudah merasakan apa belum. Itu pilihan si cowoknya. Kalo memang ga keberatan ya bagus. Tapi kbnyakan sih suka ngeluh kl nunggu lama

      Hapus
    2. Kebanyakan? Memangnya kamu sudah melakukan survey? Atau kamu hanya tahu dari beberapa laki-laki disekitar kamu, dari laki-laki yang memiliki pemikiran seperti kamu? Atau kamu hanya membuat kesimpulan dari pandangan kamu sendiri?

      "Kebanyakan sih suka ngeluh kalau nunggu lama", itu terlalu merendahkan, padahal ada laki-laki yang tidak keberatan menunggu.

      Hapus
    3. Kebanyakan artinya ga semua. Tadi juga saya surveynya dari 10 temen laki-laki loh...dan jawaban yg merka berika ya yang saya tulis. 10 itu ga ewakili smua. Cieee marah cieee hehehe santai aja kelesss

      Hapus
  2. "Barangkali dari 10 cowok, yang bisa beneran tahan cuma 3. Paling mepet 4. Itu pun pas ngadepin cewek rempong dan berdandan lama, ga mungkin senyum-senyum. Pasti nunggu sambil menghela napas dan liat jam tangan terus-terusan. Iya apa iya??" Huahahaaha khaaaakkkk! :D aku salah satu yang tidak... kalo aku sih mencoba melihat dari sisi toleransinya mbak, mencoba wajar kalo cewek dandan.. selain masalah kosmetik, cewek juga kadang punya masalah dlm pemilihan kostum ketika mau jalan sama cowok. terkadang malah dalam memilih kostum itu lama karena si cewek pilah pilih kostum, biar gak malu-maluin katanya. Haha padahal sih aku sih oke-oke aja mau pake baju apa aja, yg penting sopan. Kalo masalah kostum aku sih YES, tau deh mas anang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo bisa maklum, itu pilihan setiap individu. Hehehe

      Hapus
  3. Bukan rempong, tapi suka berlebihan. *eh.

    Untunglah, daku ini sedikit tomboy. Tidak memikirkan dandan yang berlama-lama. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama dong cuma aku feminim tapi ga suka dandan. Ga bisa pake make upnya hihi

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hahahaha sama sis...saya juga ga bisa

      Hapus
  5. kalo cewek-cewek rempong mah biasanya pacarannya sama cowok-cowok rempong juga sih, cocok aja gitu yang satu dempulan, yang satu pomade seliter :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah....beberapa yang saya temukan juga gitu sis

      Hapus