SIAPA TEMAN MALAM MINGGUMU?

by - 21.33

Ngebahas malam Minggu emang kagak pernah ada matinya meskipun bagi gue, malam Minggu sama aja kayak malam-malam yang lain. Gelap kalo ga nyalain lampu. Tapi mungkin bagi beberapa orang malam Minggu bisa jadi memiliki dua makna: Malam Minggu Ceria atau Malam Minggu Kelabu.

Setiap malam Minggu atau malam-malam yang lain, ada peraturan di rumah yang mengharuskan gue serta penghuni di dalemnya untuk ga pulang telat. Paling lambat maghrib itu pun harus udah nyampe teras. Gue sih malah seneng. Kenapa? Menurut gue, cewek ga harus keluyuran malam-malam kecuali ada keperluan mendesak binti mendadak. Dulu sempet beberapa kali gue terpaksa pulang malam akibat kuliah sampai pukul 7. Makasih banget sama sang dosen yang bikin gue tepar saat memasuki pintu kamar. Selebihnya, karena gue blom punya suami, temen setia yang selalu ada buat gue setiap malam adalah guling atau boneka. 

Di awal paragraf gue bilang kalo malam Minggu memiliki dua arti buat banyak orang, yaitu Malam Minggu Ceria dan Malam Minggu Kelabu.
Gue suka ngakak ngeliat temen-temen yang pada sumringah setiap kali malam Minggu dateng. Katanya sih mau ngedate. Tapi tiap habis ngedate ada yang curhat sambil nangis entah apa alasannya dia sampe ga kuasa untuk bilang. Sebagian lagi galau gara-gara ga keluar dari rumah sama sekali akibat jomblo menahun (kayak gue).  Tapi ada beberapa temen gue yang anti mainstream. Temen malmingan mereka sama sekali beda dengan temen malming kebanyakan orang, salah satu alasannya ya karena mereka pada jomblo. Mau tau soulmatenya temen-temen gue yang jomblo kalo lagi malmingan? Ini dia:

1. Makanan
Oke, kalo yang ini sih sering nemenin gue malmingan tapi ga makan sendirian juga. Kadang kalo semua keluarga lagi ngumpul dan pada free, kita sengaja malmingan bareng dengan makan di tempat makan favorit. Tapi temen gue ada yang malmingan dengan makan snack dan es krim dengan jumlah bejibun sendirian di kamar. Gue rasa keesokan harinya kamar doski berantakan kayak kapal Pan Der Wik yang habis diobrak abrik.

2. Foto Mantan
Ini yang paling ga gue pahami. Ada satu temen yang tiap malmingan gue tanya lagi apa, jawabannya selalu sama: menatap foto mantan. Gue nyengir. Emangnya foto mantan bisa bikin kenyang? Kalo foto mantan punya rasa, kayak rasa es krim coklat atau cappuccino, setidaknya  temen gue bakal dapet keuntungan. Gue pun pernah nanya, sekece apa sih mantannya ampe bikin dia terhipnotis tiap kali malmingan dateng? Ganteng kayak Logan Lerman? Atau semacho Taylor Lautner?
Saat dia ngasih liat foto si mantan, mata gue pun terbelalak. Ganteng sih lumayan nyerempet si Logan dari jarak 100 meter, tapi gaya di fotonya yang kelewat alay ala bibir manyun dengan kacamata item yang ga pas dengan bentuk mukanya sukses bikin mimisan.

3. Guling
Nah, ini yang paling sering nemenin gue tiap malam Minggu. Guling gue yang wangi dan empuk kayak bakpao. For your information, guling gue mulus tanpa bercak-bercak beraroma sadis. Biasa cewek, setiap hal harus selalu wangi. Mulai dari guling, saputangan, selimut, ampe handuk ga pernah ada yang kelewat direndem cairan pewangi. Kalo cowok gitu juga ngga ya?

4. Pelem Horor
Beberapa temen gue yang berstatus jomblo lebih memilih berkencan dengan pelem horor ketimbang harus keluar malem. Gue sih rada penasaran dengan pelem horor yang mereka tonton. Saw kah? The Shining? Insidious? The Sixth Sense atau apa? Sungguh luar binasa karena mereka nontonnya pelem Suzanna, sampe judul-judulnya pun mereka hafal di luar nalar...eh di luar kepala. Wadeziiighh!!

5.  Gebetan
Bagi yang ga punya gebetan, bisa menelpon petugas PLN buat protes, dan yang punya gebetan bisa nelpon doski dengan alasan kesepian atau lagi sakit. Ah itu sih udah biasa kayaknya. Gue dong, ditelepon penipu yang bilang anak gue kecelakaan, nama anak gue dikata Bambang lagi. Gue pun diminta transfer duit. Alih-alih transfer duit karena saldo di rekening cuma 50 rebu doangan, gue pun mencoba mentransfer tenaga dalam meskipun gue yakin kagak bakalan nyampe.

6. Tadarusan
Nah, mendingan ini yang dilakuin kalo malem Minggu. Lebih joss markojoss kalo dilakukan setiap hari. Berdoa dapet berkah, bermanfaat, ga sia-sia, menyenangkan pula.

Nah, kalo temen malmingan kalian siapa guys? Share ya...!!

You May Also Like

10 komentar

  1. malem minggu biasanya sama laptop. maen game sama ngedit template

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah...laptop yang setia tuh hehe

      Hapus
  2. Ini pertanyaan paling fenomenal bagi jomblo... Hehe sama laptop aja kali yan... Hehehe :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah dua orang ni yang jawab laptop huhuuuy

      Hapus
  3. Komputer dunk. 7 hari seminggu, 12 jam sehari ane banting tulang supaya dapur tetap mengepul, wakakakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ampe muka pun mirip komputer ya? hihi makasih udah komen yaa

      Hapus
  4. kalo aku sih banyak yg nemani dan ngedeketin aku, tapi semuanya aku tolak dan aku basmi #nyamuk

    BalasHapus
  5. Malem minggu ya pacaran di kamar bareng .... skripsi :')

    BalasHapus