BLOGGER COPAS: RISE OF THE ALAYERS

by - 11.24

Ngomongin blogger copas itu sama kayak ngomongin jomblo. Ga ada habisnya dikupas, makin merajalela dan sampe kiamat pun pasti bakal terus ada. Rada kaget juga ngeliat pesatnya pertumbuhan para blogger copas yang ternyata semakin menggila, sama dengan bertambahnya populasi orang alay di negeri kita tercinta. Berhubung gue hobi blog walking, gue pernah menemukan beberapa blog yang isi tulisannya hampir sama, malah kadang identik kayak anak kembar yang susah dibedain. Otomatis hal itu sangat meresahkan jiwa #Buset.

Dari analisa yang gue amati setelah menemukan banyak blogger copas bergentayangan ga tentu arah, ada beberapa spekulasi kenapa mereka sampe berani ngopas tulisan punya orang.

MALES
Ini yang paling utama. Tukang ngopas mana mau cape-cape meliuk-liukkan jari di atas keyboard. Iya toh? Yang penting isi tulisan orang dia anggap menarik lalu asal comot dan mempostingnya biar cepet nyantei. Syukur kalo beken. Tapi cara otak mereka bekerja sepertinya udah didesain kayak gitu dari sononya. Blogger copas ogah berbuat dan berusaha. Dengan kata lain, mereka spesies tukang curang paling alay dan menyebalkan seantero jagat raya. Kok bisa? Bayangin aja lo udah kerja ampe jari petot melekuk ga berbentuk ternyata hasilnya diembat orang tanpa ada upaya sedikitpun. Keki? So pasti.

BOKEK
Bokek di sini adalah miskin gagasan plus miskin inovasi. Inovasi melahirkan kreatifitas yang ga bakalan sama kayak orang. Blogger copas biasanya ga punya inovasi dan ide cemerlang untuk nulis. Mereka ga bisa menemukan celah yang bisa dimanfaatkan oleh imajinasi yang seharusnya bisa berkembang jika saja mereka mau sedikit berupaya dan bekerja keras. Ujungnya, hasil tulisan mereka sama sekali garing dan ga orisinil, KW 9 dengan kualitas rendahan.

LEMAH PD
Penyakit bukan cuma lemah syahwat, tapi juga lemah pede yang banyak diderita para blogger copas. Mereka malu dengan hasil karya sendiri tapi jatohnya malah malu-maluin dan merugikan blogger yang intens nulis hasil peras otak sendiri. Sejelek apapun tulisan kita, seharusnya dipersembahkan dengan bangga. Namanya aja masih belajar pasti ga bakal langsung pinter. Ada proses yang harus ditempuh untuk menempa kemampuan. 

NO FEAR
Lah, kayak judul lagunya The Rasmus ye? Hehe. Blogger copas biasanya no fear alias ga punya rasa takut bakal ketauan. Ketauan pun ga bakal ditimpuk hansip, dicemplungin ke sumur atau digiring ke tukang jagal. Paling cuma dilaporin dan dicekal. Dengan segudang blog yang ada, pasti ga bakal banyak orang yang ngeh kalo mereka ngejiplak punya orang. Itulah isi kepala tukang nyontek yang seenak udel ga bertanggung jawab.

Dari indikasi di atas, banyak banget efek samping yang diakibatkan blogger copas terhadap diri mereka sendiri apalagi orang lain. Mereka ga bakalan maju karena terus aja mencungkil hasil karya orang. Buat mereka yang tulisannya dicolong, tentu aja bakal merasakan kerugian secara batin. Galau, gundah gulana dan ga bisa bobo nyenyak juga bolak-balik ke jamban akibat setres berkepanjangan. Persis kayak orang kemalingan barang berharga atau habis ditikung teman #Ehh.

Gue penasaran, apa yang dipikirkan para blogger copas seandainya cewek or cowok mereka juga dicolong orang? Apa mereka ga merana terus nangis di kolong jembatan? Sebelum ngopas tulisan orang, pernahkah mereka mikirin hal itu? Gue rasa ngga, buktinya masih banyak blogger copas yang berkeliaran tanpa malu.


Biar blogger copas kapok, sebagai blogger dengan tulisan asli hasil kerja sendiri patut mengkampanyekan BERANTAS BLOGGER COPAS bersama para blogger berkualitas featuring Web Hosting Indonesia. Lebih yahud kalo kita punya Nama Domain agar ga gampang dicontek tukang copas. Jangan biarkan alayer itu makin merugikan para blogger yang setia menulis tanpa ngopas, tapi bikin mereka sadar untuk mulai menulis pake otak sendiri. Hidup blogger anti copas!! Merdeka!


Sssst...tulisan ini diikutsertakan dalam lomba modeling loh. Issh...salah...diikutsertakan dalam lomba Berantas Blogger Copas oleh Abang Petrus Andre yang disponsori oleh Qwords.com, situs web hosting paling kece di Indonesia.

You May Also Like

7 komentar

  1. Huehehe blogger copas kadang-kadang suka nyolot kalo dikasih tau jangan suka copas-copas artikel gitu ih.
    Sukses yaa kontesnya :))
    Salam kenal kak! Baru pertama kali nih ke sni hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Klo dibilangin ngeyel. HIhihi. Salam kenal juga yaa

      Hapus
  2. sayangnya blog belum diakui sebagai salah satu karya formal, klo di dunia akademik, dosen yang ketahuan plagiat dalam penelitiannya bisa diberi sanksi dilarang mengajar di semua perguruan tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, harusnya dipatenkan apa gimana gitu biar blogger copas ga bisa bebas lagi.

      Hapus
  3. sial, kalimat pertama ngejleb banget, "ngomongin blogger copas sama dengan ngomongin jomblo".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha merasa omblo? Saya juga hahaha

      Hapus
  4. Undangan Menjadi Peserta Lomba Review Website berhadiah 30 Juta.

    Selamat Siang, setelah kami memperhatikan kualitas tulisan di Blog ini.
    Kami akan senang sekali, jika Blog ini berkenan mengikuti Lomba review
    Websitedari babastudio.

    Untuk Lebih jelas dan detail mohon kunjungi http://www.babastudio.com/review2014


    Salam
    Baba Studio

    BalasHapus