SEDOT LEMAK

by - 20.31

Judulnya sedikit bikin ngeri. Tau kan kalo sedot lemak atau bahasa canggihnya liposaksyen itu lumayan berbahaya kalo dilakuin sama tukang las atau kasir supermarket? Bukannya langsing malah dilariin ke UGD. Kenapa gue membahas tentang sistem pelangsingan tubuh yang satu ini? Ini gara-gara tadi pagi gue foto-foto sebelum berangkat ke kampus dan mengaplotnya ke Pesbuk. 

Gue pikir reaksi temen-temen biasa aja, ternyata pada kaget karena pipi gue ga se-chubby sebelumnya. Mereka syok karena pipi gue rada tirus, gue dibilang agak kurusan dan lebih manis. Aw aw aw...gue lumayan seneng ngedenger itu semua. Tapi beberapa orang nyangka gue bertindak aneh-aneh dalam melangsingkan badan. Padahal kalo diperhatiin, badan gue masih rada endut, cuma pipi aja yang kena efek pelangsingan.
Ada yang bilang gue ke dukun, diet ketat ampe pingsan di trotoar (tanpa ditolong cowok ganteng kayak di tipi), apesnya ada yang bilang gue sedot lemak!! Gue ngakak sejadi-jadinya. Kalo dengan nyedot lemak bisa bikin gue ramping kayak para modelnya Agency Elite Model Look, udah dari dulu gue beli pakum kliner biar lemak yang bergelambir di badan gue bablas dengan gampang.

Sayangnya gue ga punya alat itu dan gue ga pernah kepikiran buat sedot lemak. Sedot wc aja gue ga pernah, apalagi sedot lemak. Liposakyen itu mahal gila dan harus dilakukan dokter ahli, bukan dokter abal-abal yang mangkalnya di salon atau warteg Mpok Minceu. Berat badan gue agak berkurang karena gue latihan yoga 40 menit setiap hari.

Yoga itu ada macem-macem fungsinya. Buat merampingkan perut, mengurangi berat badan, membentuk bagian-bagian tertentu di badan, yoga untuk relaksasi biar ga insomnia, juga yoga untuk ibu hamil. Gue pilih latihan yoga untuk mengurangi berat badan. Gerakan-gerakannya cukup sederhana tapi bikin keringet gue keluar lumayan banyak. Badan juga jadi lebih seger dan ringan. Emang ya, untuk sehat itu selain pola tidur dan makan teratur, juga harus olahraga. Gue ga minum pil diet atau teh pelangsing karena efek mulesnya bikin gue meringis ga karuan. Gue pun ga bisa membatasi jumlah asupan makanan karena pada dasarnya gue hobi makan. Tapi biar ga berubah jadi bulet kayak bola basket, sebisa mungkin meski banyak makan gue imbangin pake olahraga dan minum air putih segalon.

Buat temen-temen, banyak cara biar badan kita sehat tapi ga bikin nyiksa. Latihan yoga untuk pemula videonya udah banyak kok. Kalo ga mau yoga, bisa olahraga lain kayak aerobik atau lari keliling gedung kampus. Dijamin seminggu berat badan lo udah susut drastis dan fantastis. Tapi harus dilakukan setiap hari ya biar hasilnya joss dan memuaskan. Selamat mencoba....!


You May Also Like

4 komentar

  1. waww, yoga ya? pernah liat temen juga ada yang wajahnya jadi awet muda. padahal udah 40 tahunan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say...aku masih baru ni latihan Yoganya, baru mau sebulan tapi efeknya udah kerasa. Cobain deh say

      Hapus
  2. coba mandinya pake sabun sunlig*t jeng..katanya efektif mengusir lemak membandel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ah aku mah mau pake omo. cuma secolek lemak lewaaaat

      Hapus