ROMANTISME LELAKI

by - 22.49

Lelaki adalah penggoda berperasaan, mencinta dengan logika, mempesona tidak lewat paras, namun pemilik suara yang tak dapat dienyahkan sampai mata terpejam dijemput peri malam. Lelaki bertindak romantis diluar nalar perempuan sehingga hanya sedikit yang dapat membaca gelagatnya saat para anak Adam itu memanah hati dengan busur cinta.

Lelaki dan romantisme maskulin seperti perpaduan sikap seorang penjual puisi dan pemuja rahasia, tegap menderap dengan kulit tangan kasar dan bahu dingin yang mengagumkan. Mereka punya hati, perasaan dengan palung terdalam, air mata yang tak berbekas, seringai sombong tapi pantas dipuja, kelemahan yang terpendam, penyampai kata yang selalu disalah artikan, juga acuh tak acuh yang sebenarnya memiliki kembaran bernama kepedulian.

Terkadang, lelaki diam untuk menyampaikan pesan. Mereka tak terlalu menggantungkan apa yang ingin ditutur kepada kata-kata. Mereka ingin diterka, mereka ingin diketahui melalui gerak dan hembusan nafas. Pelan...cepat, mendengus atau lelah. Itulah prolog yang selalu diujar lelaki agar perempuan melihat tidak dengan indera, namun melalui cermin bintang setiap kali lelaki memberi sebuah penjelasan tentang setiap hal.

Jika saja setiap perempuan memahami bahasa mata lelaki, maka mereka takkan segan untuk menyerahkan unsur hara yang dimiliki untuk setiap lentik jemari. Mereka bersedia letih dan berkeliling menjaja kepingan mimpi agar perempuan tersenyum untuknya setiap hari.
Lelaki, si hebat yang membuat perempuan jatuh hati. 
Lelaki, akan lebih hebat jika menjaga yang ingin dimiliki tanpa sentuhan dan angan tanpa tepi.





You May Also Like

13 komentar

  1. Makasiiih...udah sempetin mampir dan kasih komentar...

    BalasHapus
  2. it just like..... great..!!!
    penuturan tentang lelaki dimata perempuan. bercerita diposisi perempuan untuk menerangkan lelaki, terkadang benar-benar diposisi lelaki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira...apakah lelaki memang seperti itu? Saya baru observasi sedikit dan pernah melihat bahwa lelaki justru punya perasaan yang dalam. Hanya saja mereka tak banyak berkata. Hehe. Makasih udah sempetin kasih komentar ya...

      Hapus
    2. hmm... empirisnya bisa dikatakan kuat.

      Hapus
    3. Iya mas, udah minum em satu lima puluh jadinya kuat hahaha.

      Hapus
  3. Very touching and almost depicting the romance of a man. Hopefully you can look further and beyond what is seen on the surface of a man's gesture.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I hope i can understand them well. Hehe. Thanks for the comment

      Hapus
  4. "lelaki diam untuk menyampaikan pesan. Mereka tak terlalu menggantungkan apa yang ingin ditutur kepada kata-kata. Mereka ingin diterka"...de bes dor

    sudut pandang semu yang hanya diterka lewat rasa..aslinya saya merinding pas baca bagian itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah beneran? hehehe iya Boot, aku teh menganalisa lelaki, tapi sukur klo analisa aku teh ada benernya wlw dkit hihihi

      Hapus
    2. yoyoy..
      kadang kata jadi belenggu makna..dia datang hanya tanda..tak sanggup mewakili rasa..hahaha

      tapi terantung orangnya juga sih..satu makna beda jiwa ragam cara

      Hapus
    3. betul boot....tergntung orangnya

      Hapus
  5. Gk cuman cewe' lelaki pun ingin cewe mengetahui apa yg diinginkan tanpa harus mengutarakannya....

    BalasHapus