RETAK HATI SI LELAKI

by - 20.58

Lelaki dan retak hati setelah yang dicinta pergi tak pernah mudah dilalui. Terkadang senyapku bertanya apa yang terjadi kepada diri lelaki saat mereka patah hati. Apakah mereka berkutat dengan tumpukan manuskrip ramuan penyembuh dengan rentang waktu lumayan cepat? Ataukah melanglangbuana dengan dunianya yang tak terganggu oleh masa lalu? Aku tak tahu.

Dari yang kulihat, sedikit banyak lelaki patah hati lebih memilih untuk berbaur dengan bangsanya, tergelak dengan tawa oleh lelucon-lelucon bodoh yang disampaikan sang teman dan sejenak meredam si kenangan dan tidak membiarkannya muncul di permukaan. Seringnya mereka mengatakan baik-baik saja, meski kristal jiwa telah berserakan dan butuh dirapikan. Mungkin mereka pun menangis, tetapi sungguh cerdas memilih tempat yang tepat untuk meluapkan sesak yang hampir meledak di kepala.

Lelaki bernegosiasi dengan waktu untuk menyembuhkan torehan belati tanpa kalimat sendu ataupun lirik lagu. Mereka memang sedikit merana, hanya saja kamuflase yang mereka gunakan sungguh cermat dan teliti sampai-sampai setiap perempuan takkan pernah tahu bahwa lelaki yang lewat di depan mereka baru saja tertimpa mimpi buruk yang begitu nyata.

Lelaki belajar untuk menyingkirkan kenangan buruk di dalam sebuah kardus rapat dan membuangnya entah ke mana. Berkali-kali si kardus kembali karena lelaki sesungguhnya adalah makhluk yang sulit melupakan cinta. Tetapi mereka pintar dengan terus mengenyahkan kardus kenangan tersebut dengan cara yang terkadang sulit dipahami. Beberapa dari mereka mendekati beberapa perempuan, terkesan gampang bangkit dari rasa sakit namun itu hanya tameng untuk memastikan kepada waktu bahwa dia cukup tangguh untuk terus maju. 
Beberapa dari mereka pun melakukan apa yang dulu dilarang pasangannya untuk melupakan rasa perih. Kurasa itu lucu dan kreatif, tanpa mengenyampingkan fase rumit yang baru saja mampir menyenggol ego yang dijaga untuk tetap stabil.

Akupun bertanya-tanya, apakah yang dilakukan lelaki patah hati saat mereka sedang benar-benar sendiri? Jika kau tahu, maka beritahu aku.

You May Also Like

6 komentar

  1. "Lelaki bernegosiasi dengan waktu untuk menyembuhkan torehan belati tanpa kalimat sendu ataupun lirik lagu" aku banget mbak -_-
    kok kisahnya mirip banget sama kisah cintaku *kemudian nyanyi*

    BalasHapus
  2. Lelaki pintar untuk menghibur diri-nya sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal lagi nyeri-nyerinya ya itu? Hehehe

      Hapus
  3. laki- laki terisak tangis bertarung dengan malam yang sepi.

    BalasHapus