MY DAILY MAKE UP KIT

by - 15.30

Ngomongin cewek ga bakalan lepas dari yang namanya make up. Sebagian besar keranjingan make up untuk mempercantik diri ampe beli yang super mahal. Tapi, make up cewek itu untung-untungan. Iya kalo cocok. Kalo ngga, bisa-bisa break out dan muka malah jadi ga karuan. Mana udah beli mahal ampe nguras celengan ayam ehh malah kebuang sia-sia gara-gara ga kepake.

Gue salah satu cewek yang males banget pake make up. Selain ga betah namplokin kulit muka pake berbagai macam zat kimia, gue paling ga suka dengan rasa berat yang ditimbulkan dari make up. Makanya, sebisa mungkin gue atasi masalah kulit supaya ga harus pake make up tebel untuk menutupinya. 

Kulit muka gue termasuk over-sensitive. Dipegang dikit aja jerawat langsung muncul jreng tanpa permisi atau izin dulu. Selain itu kulit wajah gue berminyak abis, sampai harus selalu bawa kertas minyak kemanapun gue pergi. Tapi sebagai cewek, ga mungkin gue keluar rumah dalam keadaan dekil, muka minyakan, bibir pecah-pecah berantakan juga muka berjerawat parah. Cewek itu harus bersih dan merawat diri. Allah kan suka sama keindahan yang dirawat. Iya toh?

Berhubung di twitter ada yang nanya make up apa aja yang gue gunakan, nih gue kasih ulasannya. Simak yaaa...!


Himalaya Neem Face Wash

Himalaya ini produk asli dari India. Kenapa gue pilih produk ini? Salah satu alasannya adalah karena produk ini herbal. Gue suka rada was-was kalo pake produk kecantikan yang terlalu banyak mengandung bahan kimia apalagi muka gue aslinya gampang banget jerawatan kalo sekali aja lengah bersihin muka. Sebiasa mungkin gue pake yang herbal untuk meminimalisasi zat kimia yang masuk ke pori-pori kulit. Himalaya Neem Face Wash ini cukup lembut di muka gue, soap-free, bebas Paraben dan ga bikin kering. Cucok dah. Oia ini penampakannya:


Clean and Clear Fairness Moisturizer SPF 15

Pelembab itu penting biar muka tetep terjaga kadar aernya. Kalo bisa sih, pake pelembab yang mengandung SPF biar terlindungi dari sengatan sinar matahari yang membahayakan. Gue pake ginian sebelum pake bedak biar kulit kenyal dan sehat. Sejauh ini sih gue oke-oke aja pake yang ini karena oil free dan ga bikin idung gue komedoan.



Marks Powder (Creme)

Muka gue yang berminyak kalo didempul pake bedak padat bakalan jerawatan parah. Sejak dulu kala gue ga bisa toleran sama bedak padat. Jadinya tiap kali di make up-in sebagai pager ayu, sehari setelahnya pasti muka gue merah-merah dan muncul dua jerawat yang ga hanya satu dua, tapi banyak. Makanya, bedak Marks ini andalan gue banget karena berbentuk bedak tabur yang ringan di kulit. Biar dikata murah tapi cocok banget di muka gue. Bedak ini juga bisa didapet di apotik loh.

Eye Liner My Darling

Gue ga bisa lepas dari yang satu ini. Tanpa pake eye liner muka gue keliatan pucat, ketauan banget kalo gue lagi ngedrop atau sakit. Tapi gue siasatin dengan benda ajaib ini. Soal merek ga terlalu gue pikirin, hanya saja emang butuh seleksi ketat. Salah pilih eye liner bakal fatal. Kebayang dong lo pake eye liner yang ga cocok, mudah luber dan pulang-pulang  mata lo item belepotan kayak abis dikucurin tinta cumi-cumi? Gila aja. Tapi untuk yang ini gue lebih milih produk lokal kayak eye liner My Darling ini. Awet banget dan cukup murah juga ga gampang luntur. Lokal bukan berarti murahan, kan? Hehehe.


Maybelline Lip Smooth Color Mandarin

Terakhir, biar bibir gue lembab dan halus, gue pake Maybelline Lip Smooth Color Mandarin yang ternyata satu-satunya lipbalm yang cocok di bibir gue. Kalo yang lain malah bikin bibir iritasi bahkan ga lembab sama sekali.

Nah, ga terlalu ribet kan guys? Semua benda di atas cukup dimasukkin ke kit yang ga terlalu gede. Gue sendiri jarang bawa semuanya ke manapun gue pergi. Yang gue bawa cuma lip balm dan face wash doang biar selalu fresh dan praktis. Nah, cukup simpel kan make up harian gue? Make up lo gimana, gals?

You May Also Like

0 komentar