KONDANGAN ALONE

by - 21.24

Malam ini gue lagi galau tingkat kabupaten. Pasalnya sobat karib gue tanggal 30 Maret ini merit dan gue ga punya temen yang sudi nganterin. Tempatnya agak jauh, otomatis gue butuh tebengan. Baru kali ini gue ngerasa amat galau ga jelas. Bukan apa-apa, sendirian ke kondangan itu ga lebih bagus dari kesasar di kebon binatang. Mendingan kesasar sama gajah terus ketemu pedagang asongan daripada celingak-celinguk kayak anak ilang di kondangan.

Beberapa menit yang lalu gue menghubungi beberapa temen cowok dan minta satu persatu untuk bersedia nganterin gue ke kondangan plus nganter gue pulang. kenapa gue minta temen cowok yang nganterin?
1. Mereka rata-rata punya motor dan hapal arah.
2. Kondangan itu identik sama makan gratis. Kebanyakan cowok suka sama makanan gratisan, enak pula.
3. Ga ribet. Cowok bebas pake motor karena ga pake gaun pesta.
4. Mereka temen yang udah gue kenal dengan baik, jadi kagak bakalan macem-macem.

Tadinya gue pikir ada yang langsung bilang iya, sebab gue iming-imingin pake traktiran segala, tapi semua nolak. Buset dah. Kecewa iya, sedih iya, tapi yang gue rasain lebih banyak bingungnya. Terus gimana caranya gue pulang nanti???

Menghadiri kondangan seorang diri apalagi gue cewek, itu bener-bener ga enak. Apalagi pulangnya ribet harus naek angkot. Pengennya sih ada yang nganterin. Sayang banget ga ada yang bisa. Gue putar otak tetep aja ga membuahkan hasil. Kebayang dong gimana ga enaknya dateng dan pulang sendiri ke tempat rame kayak gitu. Gue malah berasa jadi kayak jelangkung. Bedanya gue diundang tapi pulangnya ga diantar. Tadinya gue berharap ada temen yang berbaik hati nganterin gue pulang. Tapi kalo mereka ga bisa, gue sama sekali ga bisa dan ga boleh maksa.

Ternyata minta bantuan ke temen cowok ga semudah pas jaman dulu. Sekarang semua orang sibuk dengan urursan masing-masing. Itu salah satu alasan yang dikasih temen-temen gue pas gue minta anter. Ada yang memang sibuk, ada yang bilang malu, ada yang bilang ga bisa entah gara-gara apa. Dari awal gue ga minta anter ke temen cewek. Kenapa? Mereka udah pada merit dan otomatis dianterin misua masing-masing. Masa iya gue nebeng di kotor mereka? Gue ditaro di tangki bensin gitu?
Yah sudahlah. Mungkin emang harus sendirian ke mana-mana. Someone special yang jauh di mata ga bisa pulang karena masih bertugas. Nasiiiib...nasib.

You May Also Like

8 komentar

  1. takut di bilang anak ilang ato takut dikira jomblo naas?? #eh kwkwk pissss :D
    anak2 cow mah kalo diajak kondangan sama sohib mereka yang cewek mau2 aja... tapi masalhnya sih ya itu.. kek anak ilang... jadinya yang kelihatan seperti anak ilang tambah 1 orang lagi... gahaha :D #piisss
    tapi bener juga yak... moment2 seperti ini tuh bikin geli-sah. cuek aja lagii :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya tunangan saya di luar kota, Bung...jadi ga bisa pulang gitu. Asli bingung dah ini. Ga enak banget jadi anak ilang di kondangan.

      Hapus
    2. udah tau ( =..=)/*(>..<)
      yah mau diapa lagi... saya juga ikutan bingung bung :v

      Hapus
    3. Hahahaha jadi sama2 bingung nih

      Hapus
  2. coba minta anternya sama tukang ojek..dijamin ngk bakalan nolak
    uang ongkos dapet plus makan haratis..hhahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bosen atuh Boot kalo sama tukang ojek mah...udah keseringan hahahaha

      Hapus
    2. mudah2an tukang ojek nya ngk ikutan bosen juga...hhahha

      Hapus
    3. Hahahhaha udah bosen dia. Yang ga bosen mah samwan sepesiyal

      Hapus