JATUH HATI TERSEMBUNYI

by - 21.07

Ada yang bersajak bahwa jatuh cinta akan membawa manusia ke dalam dimensi dunia lain yang sangat asing dan aneh. Indah, sedikit angkuh, manis seperti wewangian aprikot di musim semi, juga rahasia yang tersimpan rapat di dalam kotak senyuman seorang pangeran tampan.

Setumpuk rindu yang kuhujamkan kepada mimpi atasmu adalah titah langit, menghunus harapan dan keinginan yang berkecamuk ingin berlarian. Beberapa cindai cerita yang kusampaikan lewat bunga tidur kepada wajah agungmu tak tersentuh jemari, utuh dan suci seperti mata air yang baru muncul dari jejak di pegunungan pagi hari. 

Jatuh cinta adalah nikmat tak terdera meski sulit digapai jika ingin memintanya menjadi nyata. Tak ada yang memaksa manusia untuk jatuh ke lembah cinta. Hanya saja rasa tak tertolak. Dia datang sendiri, menghadirkan taman bunga di tengah padang gersang haus cinta. Dia sedikit egois ingin memiliki, meski hanya satu senyuman saja namun untuk dirinya seorang tanpa siapapun yang mengambil tempatnya untuk sang pujaan.

Tetapi jatuh cinta selain menghadirkan elegi, juga meminta air mata sebagai tumbal kehidupan abadi. Perasaan jernih yang tumbuh selaras di hati, tersembunyi begitu jauh di dasar jelajah jiwa sehingga tak satupun mengetahui puing-puing renjana sedang memugar ruhnya yang sempat terluka.

Segelintir manusia bertahan dalam rasa sakit akibat menahan rasa jatuh cinta, namun sebagian lagi mengatakannya karena tak tahan siksaan yang mendera karena merindukan yang dicinta. Jatuh cinta takkan pernah rumit jika logika tak turut membuka suara. Akan hanya ada ingatan si dia, juga doa di mana senja dan bintang bercakap-cakap untuk satu impian yang terucap dalam kesenyapan.

You May Also Like

2 komentar

  1. Jatuh cinta berjuta rasanya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya betul, kawan. Berjuta rasanya ampe tumpeh tumpeeh. Hihi. Makasih udah mampir yaa

      Hapus