INGREDIENTS OF A COOL COUPLE

by - 12.09

Setiap belahan jiwa pasti pernah mengalami yang namanya level kasmaran. Jaman canggih kayak sekarang bikin para pasangan bertransformasi abis-abisan. Kalo dulu setiap pasangan itu bermesraan dengan saling ngirim surat cinta yang isinya puitis bahkan nyastra, sekarang makin banyak jenis-jenis pasangan yang nunjukkin eksistensinya dengan berbagai cara. Ada yang lebay, alay, kampungan, aneh, gokil, funky dan lain sebagainya. Dari banyak pasangan yang  gue liat, ada beberapa yang beda karena mereka menjalani hubungan dengan santai, asik tapi serius dan bertanggung jawab. Ini beberapa contoh yang pernah gue liat.

Nafsu? No!

Pasangan asik itu saling mendukung tanpa saling sentuh sebelum waktunya. Yang ini emang susah, tapi bisa jika si cewek dan cowok berpikir jauh ke depan, bukan hanya mengedepankan nafsu yang ga bakalan pernah ada abisnya. Cowok mana sih yang ga mau nyentuh tangan halus ceweknya? Cowok mana yang ga mau meluk si cewek kalo dia nangis gara-gara jatoh ngejengkang dari kursi? Atau...cowok mana sih yang ga mau ngecup dahi si cewek biar terkesan romantis? Semua itu bakalan dialami kok, cuma butuh kesabaran aja. Cewek yang susah didapet itu lebih ngegemesin loh. Bukan jual mahal, tapi cewek memang harus mahal namun bukan dalam arti materi. Semakin mahal, semakin bagus kualitasnya. Harga kadang emang ga bisa boong. Percaya deh.

 Do Whatever 

Pasangan yang cool itu bisa diliat dari cara mereka berinteraksi satu sama lain. Paling enak punya soulmate yang ga mengekang hobi masing-masing. Banyak banget cewek yang ngelarang cowoknya untuk maen game kesayangan. Gue rasa malah bagus daripada si cowok maen cewek atau selingkuh gara-gara eneg ga boleh ngapa-ngapain. Terkadang cewek sedikit egois dengan menuntut sang cowok masuk ke dunianya tanpa mau paham dunia si cowok apalagi masuk ke dalamnya. Ujung-ujungnya si cowok bisa ke lain hati. Peduli boleh tapi menyandera hobi adalah pembunuhan karakter. Hehehe. Lakukan apapun asal dalam ranah tanggung jawab. Pasti bisa kaaan?

Medsos...Medsos

Couple yang oke juga bisa diliat dari gimana cara mereka menggunakan media sosial dengan bijak. Ada banyak couple yang mengaplot foto lagi berdua. Tapi orang-orang jaman sekarang bisa bedain mana foto couple alay mana foto yang emang kece dan ngasih inspirasi. Berfoto berdua ga harus menyertakan tagline super alay. Lebih bagus kalo foto berduanya pas udah merit. Lebih bisa dipertanggung jawabkan dan romantis. Iya toh?

GREAT SUPPORTER

Pasangan yang super itu adalah pasangan yang bisa saling memotivasi, mendukung cita-cita masing-masing yang bikin keduanya lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Saling nerima karakter buruk di setiap kepribadian, setia dan selalu ngasih kejutan-kejutan ga terduga. Kalo pasangan model gini biasanya jarang berantem, meski berantem harus tetep ada di setiap hubungan biar ga monoton atau statis.  


FIGHT and WOLES

Gue pernah liat satu pasangan yang kerjaannya berantem di timeline atau fesbuk. Ga ada hari tanpa slek. Gue malah mengira dua orang itu sama-sama ketua geng tertentu yang musuhan, ternyata pasangan yang bentar lagi mau naek tangga pelaminan. Oke, menurut gue lumayan bagus karena bisa saling tau gimana wujud sebenernya ketika emosi. Bahaya banget kan kalo di depan jaim dan lembut, ternyata pas udah merit sangar kayak singa kena rabies. 
Selain itu ada pasangan yang malah lebih terlihat kayak sobat kentel ketimbang couple. Saling songong, ngeledek, ketawa-ketawa geje, ngajak makan bareng di warteg ga pake gengsi, berantem tanpa menyertakan piring terbang di setiap adegan, saling memanggil dengan panggilan wajar, ga bikin eneg orang yang liat, juga mesra dengan kadar yang ga bikin orang lain mules atau muntah.

Bagi setiap orang, pasangan adalah belahan jiwa yang diinginkan sebagai cermin dari sebagian dirinya. Kalo udah beda visi misi apalagi ngalay dan berantem ga sehat, perlu adanya introspeksi apakah harus stop atau diteruskan. Bahagia bersama pasangan itu sebenernya datang dari hal-hal sederhana dan tetap bersyukur dengan karakter baik dan buruk dari pasangan kita. Bukankah begitu? 



You May Also Like

6 komentar

  1. duh, pasangan ku dimana ya!? hei, pasangan. dimana kamu??? *Cari Ke Semak Semak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah waduh...kok di semak-semak?? Itu loh mas di balik tembok. hhehe makasih sudah komentar yaa

      Hapus
  2. keren nih infonya, oh ya jangan lupa kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/tempat-magang-dengan-gaji-besar.html

    BalasHapus
  3. Wah, pengen banget dpt pasangan tipe 'fight and woles' terlihat apa adanya, santai, kayak sahabat tp statusnya pacar. Pasti nyenengin deh :D

    BalasHapus
  4. Asiknya itu kalo berantem ga melow sis...hihihi cuma beberapa menit abis itu saling ledek2an. Makasih ya udah komen...

    BalasHapus