BIRO JODOH GOKIL

by - 22.26

Seperti biasa, malem-malem gini gue selalu berselancar di dunia maya untuk ngilangin capek habis nulis berlembar-lembar kertas digital alias microsoft word hehe. Lagi asik melanglangbuana, perhatian gue tertumbuk sama salah satu akun yang emang gue demenin sejak lama. Pidibaiq. Yup, Ayah Pidibaiq yang emang baik, udah beken gila tapi ga sombong, gue follow akun twitternya difollow balik. Tau kan, ada beberapa orang beken yang langsung kepalanya bengkak hanya gara-gara masuk tipi, itupun yang di syut idungnya doang, berkomedo lagi. No mensyen sih hehe.

Gue pantengin sambil senyum-senyum karena malam ini Ayah Pidibaiq mengubah timelinenya jadi biro jodoh. Siapa aja boleh ikut. Berhubung gue pemalu dan kadang malu-maluin, gue ga berani ikutan event yang satu itu.
 
Baru aja diumumin kalo malam ini akunnya jadi ajang biro jodoh, yang ikutan udah bejibun. Kebanyakan malah bikin gue ngakak karena bio mereka saat memperkenalkan diri pada koplak, ada beberapa yang keren, ada juga yang bikin gue geleng-geleng kepala sambil guling-guling di kasur.

Contohnya cowok 21 taon yang lagi studi di Helsinki. Wuiih gokil. Terus ada yang pengen punya cowok yang bisa merebut dirinya dari kekasihnya sekarang. Weleeeh pengen ditikung ternyata. Hihi. Selain ada yang memperkenalkan diri sendiri, ada juga yang ngenalin temennya biar ada yang ngelirik. Ga sampe situ. Masih banyak bio gila yang lagi promosi diri. Ini dia:

--Lelaki berjenggot, pinter masak mie dan aer. Perpaduan jawa sunda (untung bukan perpaduan mie sama aer)

--Cowok, cari cewek sholehah, pinter, cicilan murah, ada TV, full AC, kamar mandi dalem (eeet dah dikata cari kost-kostan. Bentar, cowok ini boleh dicicil juga gak ya?)

--Cewek, pengennya om om (ebuseeeh)

--Cewek semester 2, pake bedak bayi, bensin masih subsidi (Wah sama nih gue juga ampe saat ini pake bedak bayi)

--Cowok jarang mandi, pengen cewek yang suka mandi (aduuuh daki semua ga tuh badannya?)

--Cowok, pengen pacar ibu-ibu (widiiiiw sukanya yang mateeeeng kwkwkw)

--Cowok 22 taun berkacamata, aneh, dan suka bikin mata cewek berkaca-kaca( apa dia juga suka bikin kepala berkunang-kunang? Ah entahlah)

--Cowok, umur di KTP ada, panca indera full lengkap ori, suka makan tanaman yang dimasak (gue jadi penasaran, bunga bangke yang dimasak dimakan juga ga ya?

--Cowok, ngaku cucunya Khalil Gibran, cari cewe yang ngga sakit-sakitan dan salon-salonan (Nah, ntr ceweknya ga merawat diri keriput dini ga apa-apa dong ya?)

--Cowok, ngambil jurusan sastra sunda, suka naek gunung dan suka hal-hal klasik kayak vespa (gue yakin dia juga demen banget ama cilok dan pelem item putih yang kagak ada suaranya)

--Laki-laki 18 taun, perjaka, muka sangar hati JKT48 (Oh God...melambai gitu??)

Ngakak ga berenti sampe situ, masih banyak yang bikin gue ampe kejengkang dari kasur. Manusia sekarang emang pada kreatif saat memperkenalkan diri. Tapi pasti lebih greng kalo perkenalannya juga nyebut kejelekan diri kayak beberapa di atas. Misalnya aja suka nempelin upil di pipi, bulu ketek gondrong agak bau, kaki cantengan belom sembuh total, kutuan, suka nyium kebo di sawah, punya borok menahun, ga pernah sikat gigi, bobo ngorok, suka morotin duit atau penggemar dan pelaku tari perut. 

Sebenernya masih banyak yang bio-nya gokil, kayak ada cowok pengen cewek yang bisa makan 200 tusuk sate minumnya kuah gule sepanci. Idiiiih tu orang ngefans berat ama Suzanna kayaknya. Ada lagi. Cowok pengen cewek dan dia harus Power Ranger. Itu pegimane caranya atuuuuh aaaagggkkk...semuanya bikin gue mules akibat kebanyakan ketawa. 

Pengen banget nulis semuanya tapi bakalan panjang banget dan gue keburu kena radang jodoh akut akibat kegilaan para pengikut biro jodohnya Ayah Pidibaiq. Semuanya kocak, anti mainstream, out of the box, dingkring, ga terduga, juga kayaknya penuh kasih sayang. Ahh...jadi terhura eh terharu.

Tapi biar kata ada kejelekan kita yang bikin eneg, kalo orang yang tulus sama kita pasti nerima apa adanya. Mau rambut kita kribo, kulit rada ga mulus akibat suka jatoh abis maen gobak sodor atau gigi item kebanyakan makan cumi-cumi, yang sayang sama kita pasti menganggap kekurangan itu adalah ladang pahala. Ya toh? Nah, apa kalian pernah ikutan biro jodoh juga, guys? Berhasil apa gagal total? Kasih tau gue ya...

You May Also Like

24 komentar

  1. :( kok gw gak ada , padahal ikutan biro jodoh juga tadi whahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asik yang ikutan nongol juga. Lo yg mana bang? Biar gue edit gue masukin nih. Abang yang: cowok 23 tahun, jago nari hula-hula, tampan mirip Brad Pitt dan terampil maen karambol.

      Yang itu bukan? Kok ga nemu yak? Coba sebutin bio-nya, bang

      Hapus
    2. Bukan whahayang ini loch
      gak usah , ...ternyata adminnya ON

      Hapus
    3. Iya selalu on kok bang...klo off gelap, lampunya ga nyala.

      Hapus
    4. sip sip kalau begitu , met ngeblog ajah dan follback Eaaaaaa whahah

      Hapus
    5. Bang bentar jangan terbang dolo. Nama twitternya apa bang? Baaaaaang...

      Hapus
  2. kemarin ane dapet, tapi aku hantu, dia dipanggil putri duyung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaah? Kamu hantu? Wah baru kali ini dapet temen hantu. Bolong ga punggungnya? Terus si Putri Duyung sekarang ke mana?

      Hapus
  3. Ayah emang kereeeennnn pisan
    sekeren kamu. *berharap jodoh* x_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayah tu..gimana ya? Beda lah sama yg lain. Keren, bijak, kocak, ah semuanya pokoknya. Hehehe kl saya masih menetas jdi blm keren sm sekali. Berharap jodoh sama bintang atau bulan nih?

      Hapus
  4. hahahaa kemudian follow dan ikutan biro jodoh *jomblo detected* -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha waah udah ditutup jam 11 tadi mas. Anda blom beruntung. Silahkan gosok lagi.

      Hapus
  5. Hahahaa. tadi ikutan pantengin serentetan promosi gila birjod si ayah Pidi juga, dan emang byk yg gokil. nice post. salam kenal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya bio-bio nya pada gokil. Makasih udah mampir ya...salam kenal jugaaa

      Hapus
  6. Sebenernya gue sebel, belum seminggu pacaran udah BBM, "aku sakit yang." "asam lambungku naik."
    Lu kira hidup lu doang yang sakit dan menderita (di dalam hati gue ngomng gitu). Sial, gue jomblo lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha harusnya dibales gini: Beb, lo masih mending asam lambung naek. Gue nih, gilanya naek. Kwkwkw

      Hapus
  7. Jodoh? Meskipun ia misteri, usaha mendapatkan jodoh adalah fardhu 'ain.
    Al-muhim wajib usaha awwalan, akhiruhu ba'din.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip betuul...hihi jangan terllau serius ah sul, postingannya aja bcandaan geje

      Hapus
    2. Haha. Ini balasnya lagi ngakak sul. Kocak dah. Mudhhik jiddan lah. Wwkwk. Keren ente lah nulisnya.

      Hapus
  8. Haha, Bensin saya masih subsidi juga kok mba xD
    Bagus artikelnya :))

    BalasHapus
  9. wkwkwkwkwkw..... absurd bgt tuh biro... :D Alhamdulillah ampe skr blm prnh kejebak ama biro2 bgitu mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi biro jodohnya Ayah Pidi Baiq itu keren bangeeeet

      Hapus