PPB (PARA PENGHUNI BANAK)

by - 07.59

Setelah kemaren gue bikin postingan PPR atau Para Penghuni Robithoh, ternyata gue dapet orderan baru. Tadinya gue pikir orderan kerja di luar negeri sebagai agen rahasia atau dokter spesialis bedah buku, ternyata ngga. Gue malah dapet orderan dari seorang temen yang pengen gue sebut namanya di blog ini. Yup, dia adalah makhluk dengan idung paling pesek sedunia, yaitu Voldemort!! Ahh yang beneeeer? Hehehe ngga deh gue boong. Namanya MAZIERO UFFO. Ha?? Uffo? Alien gitu? Kayaknya sih. Penasaran? Yuk kita ulas orang ini secara tuntas tanpa bekas.

Maziero Uffo adalah salah satu dari sekian banyak temen satu angkatan gue yang jumlahnya hampir 1000 orang. Gile keren bener skul gue dong, secara alumni satu angkatan aja bejibun gitu. Yang gue kenal pun mungkin cuma setengahnya. Tapi gak apa-apa, gue beruntung dan bersyukur punya banyak temen meski kebanyakan ketemunya di dunia maya. Nah, Uffo ini juga temen yang hanya gue temui di dunia maya.

Temen gue ini seringnya nampang di kalender pesantren, bukan di televisi ataupun majalah playboy karena dia ga suka maen bekel sama cowok. Dia sukanya maen layang-layang di deket empang ikan arwana. Ciri-ciri dirinya adalah bertubuh subur, lumayan unyu(kata temen-temennya yang cowok), berkulit coklat karamel kematengan, hobinya miara hamster yang lebih cute dari dirinya, dan dia adalah jenis manusia pemakan segala. Dia tinggal di kamar asrama yang dijuluki Banak. Gue ga tau apa artinya, juga ga pernah nanya karena gue pikir itu ga penting. Tapi kalo diteliti, Banak itu barangkali singkatan dari Bapak-bapak Yang Berperilaku Seperti Anak-Anak. Iya, kayaknya sih gitu. Para penghuninya terdiri dari lelaki tulen dan saling menyayangi. Selain Uffo, ada Uda Aii dan Bang Mful yang lagi sembunyi, jadi di sini gue ceritain si Uffo aja. Yang lainnya nyusul.

Uffo ini orangnya ramah, sabar dan baik banget, secara blom pernah nimpuk gue pake bakiak, memfitnah gue pacaran sama Van Persie ataupun menuding gue selingkuh sama Percy Jackson. Padahal yang terakhir itu bener loh, sumpah deh.
Oh ya, gue jarang banget komunikasi sama orang ini kecuali untuk urusan urgent kayak arisan ibu-ibu komplek atau jadi panitia sunatan massal.

Setelah lama ga ada kontak, beberapa waktu lalu gue sempet dikejutkan oleh kabar yang memberitakan Uffo dilarikan ke rumah sakit langsung ke UGD gara-gara hampir pingsan. Apa???? Uffo masuk rumah sakit? Kenapa?? Kok malah dilarikan sih? Harusnya pake becak atau bajaj gitu. Orang sakit kok lari. Kasian banget temen gue. Hiks.

Dari kabar burung gue dapet info bahwa dia mengalami komplikasi akibat tubuhnya yang berukuran big, bobo mulu, makan makanan berlemak plus ga pernah olahraga. Punya bola bekel, raket tenis dan bola basket bukannya dipake malah dianggurin. Olahraga kesukaannya pun cuma maen Ipad. Gimana mau sehat kalo kayak begitu? Jadi aja jantungnya kejepit lemak.

Gue bener-bener prihatin. Gue ga bisa nengok soalnya rumah gue ama pondok pesantren dia beda provinsi. Saat itu gue juga lagi ada arisan sama temen-temen kampus, jadi gue cuma bisa terhenyak dan kaget di depan layar laptop doang pas nerima kabar dari temen yang lain tentang dia. Gile aja gue nengok ke sana, bisa-bisa betis gue pecah kayak mesin bemo soak karena kelamaan diem di kereta api (nyambung ga sih?). 

Untungnya dia nginep di UGD ga lama, tapi diwanti-wanti sama dokter untuk mulai berolahraga agar kesehatannya membaik. jadi pas dia pulang, Uffo langsung disambut sama temen-temen tercinta yang langsung maksa dia buat jogging dan nari balet. Bukan apa-apa, tapi itu adalah bukti solidaritas mereka. Semuanya pada sedih Uffo sakit karena sebelumnya dia selalu baik-baik aja. Makan tiga piring, minum satu galon, itu pun belom sama ngemil keripik usus dan pizza loyang gede. Tapi karena diserang sakit, dia harus rela terbaring di ranjang rumah sakit yang cukup bikin keder.

Dari ceritanya yang ampe masuk UGD gara-gara kolesterol tinggi dan jarang olahraga, gue makin sadar kalo kesehatan itu penting banget gan. Kita suka makan banyak seharusnya diimbangi juga dengan olahraga, bukan nyiumin hamster kayak temen gue itu. Alhamdulillah saat ini dia udah kembali pulih, kembali ceria dengan hamster-hamster yang udah dia anggap anak kandung sendiri, juga makin konsisten dengan makan banyak namun diimbangi olahraga.
Buat Uffo, semoga selalu sehat dan berjaya. Jangan lupa untuk traktir gue suatu hari kalo kita ketemu nanti. Oke??

You May Also Like

4 komentar

  1. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Hwaaa orangnya dateng kwkwkw. Itu fakta Fo...lo kan dlu pernah sakit ampe digiring ke UGD ya kan? kwkwkw

      Hapus