CINTA SENJA

by - 08.35

Cinta senja adalah cinta paling romantis yang pernah ada. Jingga temaram, lukisan awan, camar berlarian di langit sedikit padam, juga gurat-gurat ketenangan pahat senyuman yang tak lagi dipendam. Semua tergambar jelas di antara kecupan surga dan pelukan desir pantai.

Ada beberapa hati yang patah saat senja, namun beberapa yang lain berterima kasih terhadap warna kemerahan di ufuk barat. Namun cinta senja adalah obat kedamaian, rumah bagi manusia penyembunyi rindu dan kelu, juga pelarian terbaik untuk menangisi kesedihan di hadapan api unggun yang memiliki spektrum serupa dengan sang senja.

Bicara tentang cinta senja, aku meminjam resolusi keanggunannya saat bersamamu. Di atas bukit itu kita duduk di atas rerumputan yang mulai mengering. Kita berinteraksi dengan hawa sekitar, berkelakar menertawakan diri sendiri di masa lalu sebagai manusia-manusia bodoh yang punya mimpi konyol. Namun senja adalah pendengar setia yang mendoakan mimpi-mimpi itu, hingga kini kita tinggal beberapa langkah untuk meraihnya.

See? Senja sama dengan pagi, keduanya menyampaikan apa yang dirasakan hati. Keduanya merasakan apa yang ingin digumam namun tak terkatakan. Senja dan pagi yang tadi kuutarakan adalah dua makna dengan sebutan berbeda. Dua makna puisi suci untuk kamu yang selalu kuinginkan setiap hari.

You May Also Like

2 komentar

  1. sore maupun pagi hari tetap selalu membuat hati tenang, karena ada keberkahan di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...kapanpun, kalo hati kita penuh ketenangan, pasti berkah. Makasih udah komen, moga selalu diberi ketenangan hati yaaa.. ^_^

      Hapus